iklan iwb
Line up Yamaha paling banyak mengaplikasi AHO...

Pertanyaan tersebut terlintas dibenak kita ketika memperhatikan manuver pabrikan garputala. Maklum mzbro….dibanding Honda, Yamaha terlihat paling berani melakukan perubahan yang melenceng dari keinginan konsumen. Maksudnya???…

Disaat pro kontra sistem AHO, pabrikan garputala cuek bebek mengaplikasi automatic headlight ON. Step by step tapi begitu pede. Coba sampeyan intip…mulai dari JupiterZ, kemudian VegaZR, Vixion dan terakhir Xeonpun tidak luput dari oprekan. Sedang AHM lebih hati-hati dalam menyikapi keinginan konsumen. Penetrasi murni internal sayap mengepak saat ini hanya Spacy. Sedang motorsport….CBR150r menjadi langkah awal grup Astra. Yah…kalau CBR150r mah dari sononya memang sudah AHO. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan ibu Isti (HC3 AHM), bahwa mereka masih terus mengkaji dan melakukan survei secara terukur alias tidak mau sembarangan….

Terbaru...Xeonpun kini sudah berAHO

Keberanian Yamaha kedua yakni bakal diluncurkannya matic Mio injeksi. Dengan kata lain…produk yang selama ini menjadi ujung tombak penjualan varian matic tidak lama lagi meninggalkan sistem karbu. Dari segi teknologi….jelas gebrakan tersebut patut kita acungi jempol. Namun…melihat target market yang sangat berbeda dengan Vixion, dalam kacamata pribadi strategy diatas merupakan tindakan berani. Gambling mzbro….mindset konsumen disegmen ini masih perlu edukasi mendalam tentang keunggulan sistem injeksi. Tapi jika Yamaha mampu melakukannya….bisa jadi sukses yang akan diraih

iklan iwb
Mio akan menjadi next project YMKI??...

Terakhir…semoga keberanian Yamaha sudah diperhitungkan secara detil oleh ahli strategy marketing mereka. Sebab jika tidak….bukan kesuksesan yang akan diraih melainkan bunuh diri atau suicide yang tidak akan pernah bisa ditarik ulang. Tapi untuk Yamaha…maju terus pantang mundur. Karena kesuksesan Mio injeksi akan menjadi gerbang pembuka sistem fuel injeksi yang semakin murah dan terjangkau. Yup…kita tunggu saja…(iwb)

61 COMMENTS

  1. @skips.
    Baca komen loh masuk akal juga biar hemat energi..tapi
    Setelah lho bilang ”AHO semata2 buat pbrikan memangkas biaya produksinya” lho dah ngelantur……..
    yang bikin peraturan AHO itu kan Pemerintah…
    Kok ente sewot nyalahin ATPM….

  2. lupa hidupin lampu siang hari denda 100ribu broo..busyet polisi jalanan cpt kaya :mrgreen: ….mio injeksi sudah sangat wajib…karena mio mrpk varian matic entry, tujuan dr mtr matic karena kemudahannya bukan karena ingin dioprek2 ….. ibaratnya tinggal pancalll…jaman sekarang kekurangan injeksi dibanding karbu ya jelas injeksi tidak sembarang di oprek ..so gambling nya knp ya? mio kan matic …

  3. di ambil hikmahnya lah mas bro…!!!orang kok negatif thok….!!

    Dengan adanya sistem AHO kan konsumen g perlu takut kena tilang jika lupa nnyalakan lampunya!

    kita tahu sendiri masih banyak orang yang ketuilang gara gara g nyalain lampu.

    saya termasuk orang yang setuju dengan AHO.

  4. Sebernernya honda paling keren desainnya cuman yang lain itu lebih dulu nyuri desian sebelum honda ngeluarin di tanah air…. Injeksi tuh teknologi dari honda. Yamaha nduluin dipasang di Vixion. Matic pertama kali di indo tuh jet matic. Tapi yamaha kata slogan nya pelopor matic. Hahaha. dasar yamaha. Banyak nipunya….

  5. Banyak yang ngejek dulu karisma Gambot… eh malah yamaha sendiri productnya ada yang gambot. Mio soul gambot, Xeon, kegedean…
    TPS ( Throtel Position Switch) dulu yang pertama kali ya Honda. Dipasang doi Honda Karisma. Gak pake koar2 juga di tipi. Eh sekarang semuanya pada niru….. Gak habis Pikir tuh, Apa agak malu…apa konsumen nya yang mudah ditipu yak. “Geleng2 kepala”

  6. Dgn PD nya Yam*h* (NJZ) ngeklaim AHO adlh fitur pertamanya yg di Indonesia hehehe… 😆 (pdhal Axelo duluan lo). pdhl di lapangan masyrakat bnyk yg kontra dgn AHO, anehnya pabrik Y&S kok pd bangga rebutan ngeklaim yg pertama.

  7. kita cuma bisa ngomong ini itu tanpa tau bagaimana prosedur di lapangan.AHO itu programnya pemerintah, dengan kata lain yamaha mendukung program pemerintah.tapi kok malah dihujat.dasar ababil sok tahu.dulu matic mio menggebrak dengan motor yang “out of the box” tapi masih aja dihina2.beli motor masih kredit aja banyak bacot.ngeluncurin motor kok tiap bulan, minimal ya ganti baju doang.takut banget gak laku.

  8. komen 40 : ada masalah ya kalo gak menggunakan injeksi? itu bukan tolok ukur kemajuan suatu produk.faktor kenyamanan dan keamanan itu prioritas yamaha.

    komen 36 : gw minta data statistik validnya.

    komen 45 : AHO itu program mendukung pemerintah bung.jangan ngomongin teknis.sana protes ke pemerintah sekalian.

    komen 50 : pengguna yamaha itu sudah cerdas.mereka gak akan meladeni komentar yang hanya menjatuhkan tanpa data dan fakta,sebatas subyektif saja.

    komen 54 : segmen sport udah ada vixion.road segment ada byson,touring ada scorpio.

    komen 55 : dasar ababil.sana nyusu nenen emak lo dulu.

    komen 57 : cari di KBBI apa arti pelopor dan inovator ! motor apa yang selalu bermasalah pada body yang bunyi?

    komen 58 : komen lo gak bermutu amat sih.santai aja bro.motor lo apa bro? revo? beat?

    komen 59 : gw yakin 100% lo pengguna H.soalnya komentarnya negatif kayak yg lain.

    komen 56 : seneng ada komentator seperti anda.keep safety riding ya bro.thanks

Comments are closed.