iklan iwb
iklan iwb
Line up Yamaha paling banyak mengaplikasi AHO...

Pertanyaan tersebut terlintas dibenak kita ketika memperhatikan manuver pabrikan garputala. Maklum mzbro….dibanding Honda, Yamaha terlihat paling berani melakukan perubahan yang melenceng dari keinginan konsumen. Maksudnya???…

Disaat pro kontra sistem AHO, pabrikan garputala cuek bebek mengaplikasi automatic headlight ON. Step by step tapi begitu pede. Coba sampeyan intip…mulai dari JupiterZ, kemudian VegaZR, Vixion dan terakhir Xeonpun tidak luput dari oprekan. Sedang AHM lebih hati-hati dalam menyikapi keinginan konsumen. Penetrasi murni internal sayap mengepak saat ini hanya Spacy. Sedang motorsport….CBR150r menjadi langkah awal grup Astra. Yah…kalau CBR150r mah dari sononya memang sudah AHO. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan ibu Isti (HC3 AHM), bahwa mereka masih terus mengkaji dan melakukan survei secara terukur alias tidak mau sembarangan….

Terbaru...Xeonpun kini sudah berAHO

Keberanian Yamaha kedua yakni bakal diluncurkannya matic Mio injeksi. Dengan kata lain…produk yang selama ini menjadi ujung tombak penjualan varian matic tidak lama lagi meninggalkan sistem karbu. Dari segi teknologi….jelas gebrakan tersebut patut kita acungi jempol. Namun…melihat target market yang sangat berbeda dengan Vixion, dalam kacamata pribadi strategy diatas merupakan tindakan berani. Gambling mzbro….mindset konsumen disegmen ini masih perlu edukasi mendalam tentang keunggulan sistem injeksi. Tapi jika Yamaha mampu melakukannya….bisa jadi sukses yang akan diraih

iklan iwb
iklan iwb
Mio akan menjadi next project YMKI??...

Terakhir…semoga keberanian Yamaha sudah diperhitungkan secara detil oleh ahli strategy marketing mereka. Sebab jika tidak….bukan kesuksesan yang akan diraih melainkan bunuh diri atau suicide yang tidak akan pernah bisa ditarik ulang. Tapi untuk Yamaha…maju terus pantang mundur. Karena kesuksesan Mio injeksi akan menjadi gerbang pembuka sistem fuel injeksi yang semakin murah dan terjangkau. Yup…kita tunggu saja…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

  1. Nanti setelah mio injeksi sukses, lagi deh ahm ngluarin matic injeksi dgn varian yg lbh banyak..
    Apapun bs dilakukan oleh ahm.
    Hmm tp maju terus buat ymi

    Untuk aho, langkah bagus, tp lebih bagus kalo ada saklar yg bisa diseting lampu senja dan lampu utama.
    Jd Switch on tetep nyala, tanpa ada opsi off.

    Cos sy lht vario/mx di siang hari dgn 2 lampu senjanya yg menyala, sudah cukup keliatan lho

  2. mungkin ymki menerapkan sistem AHO agar dapat memangkas biaya produksi supaya bisa mensponsori MotoGP…
    CMIIW…

  3. Aho emang polemik..dulu lampu senja di nyalakan ketika senja tiba lha sekarang dgn di wajibkannya menyalakan lampu utama fungsi dari lampu senja itu sekarang apa,apa cuma pajangan,alangkah baiknya jika lampu senjanya yg di bikin aho tapi tetap bisa mematikan lampu utama karna dgn lampu senjapun udah jelas keliatan

  4. sebenernya mio injeksi itu gambling dgn resiko sangat besar. Soalnya mio terkenal gampang dioprek, klo udah injeksi image mio berubah total. YMKI bener2 dituntut untuk mengedukasi pasar secara besar2an klo mau ngerubah image mio.

  5. Semoga yamaha berada di jalan yang benar. Gak demen liat yamaha pasrah dan cenderung bertindak sporadis menghadapi serangan ahm. Tapi gak seru juga kalo liat honda merajai sendirian tanpa ada perlawanan dari yamaha.

  6. saklar On Off = Rp.3000,-
    kabel Rakit tambahan = Rp 1500,-
    Total = Rp. 4500,-

    4500 x 35.000 unit motor/bulan = 157.500.000,-

    uang segitu kira2 dipakai YMKI buat apa yah ^^

  7. AHO maneh….. Masalah sepele…..

    Kalo bener2 benci pasang sendiri paling abis 5 rebu… Kalo dibengkel paling apes kena 25 rebu.. Menurut saya polemik AHO terlalu dibesar2kan…. So much hype, so litle substance….

  8. sebenarnya menyalakan lampu di siang hari membuat pabrikan bingung,mau mendukung dg AHO nanti konsumen kurang setuju (yaa tahu sendirikan masyrakat Indonesia,cuman nyalakan lampu kalo ada Polisi aja),kalo gak mendukung nanti pabrikan motor dtuding sebagai biang kcelakaan (mnrt data kecelakaan dr eyang Edo,motor paling bnyak terjadi kecelakaan)

    tapi sebenarnya sih mau AHO ato gak tapi kalo riding ugal2an yaa ttp aja kecelakaan,jadi semua berasal dr Etika Orang masing2 aja

  9. 22. Angga – Agustus 5, 2011

    sebenernya mio injeksi itu gambling dgn resiko sangat besar. Soalnya mio terkenal gampang dioprek, klo udah injeksi image mio berubah total. YMKI bener2 dituntut untuk mengedukasi pasar secara besar2an klo mau ngerubah image mio.

    =====================================================

    setuju gan.. gambling besar buat ymki..
    mio kan masih laris. kemungkinan mio injeksi menjadi pendamping mio karbu.. gak mungkin mio mau disuntik mati.. mau bunuh diri..

  10. orang indonesia kan malas” mau nya instan. Lha ini solusi nya. Lha wong wajib hukum nya lampu nyala, kalo yg gak nyalain lampu ya kharam ‘dosa’

  11. kalo gak dimulai dari sekarang? kapan lagi?

    cepat atau lambat, semua motor akan mengaplikasikan AHO.. tapi mutlak yamaha dapet gelar yang paling pro safety riding :mrgreen:

  12. matic injeksi kalo gak dimulai dari sekarang? kapan lagi? :mrgreen:

    kelak semua motor akan ber-injeksi, disaat injeksi yamaha sudah berkembang nanti baik dari 3S nya, pabrikan lain baru ngikut,

    contoh motor yamaha hanya vixion yg injeksi satu2nya, tp sukses menyusul pelayanan 3S terhadap injeksi, bandingkan, honda punya supra, revo at, cbr, pcx, mana yg populer diantara itu?? :mrgreen:

    kayaknya gak terlalu sulit utk yamaha membangun injeksi baru di skutik, yamaha gitu lho.. pernah dengar 1 kalimat waktu penutupan acara Coaching Clinic with Detik OTO.??

    “Yamaha Sudah siap dengan FI.!!”

    bisa diartikan sendiri, :mrgreen:

  13. AHM lebih cocok kalau dibilang mengekor (kesuksesan) kompetitor, bukan hati-hati..tapi itu pilihan bisnis, sesuatu yang tidak ada salah atau benarnya, dan itu AHM bukan honda-nya, karena bisa jadi produk Honda diluar lebih dulu muncul, tp peluncuran di tanah air didahului oleh kompetitor dgn produk yang mirip/sejenis..
    seperti yang pernah saya singgung dalam tulisan saya

    boerhunt.wordpress.com/2011/07/29/follower-or-trendsetter-its-all-about-business/

  14. Sebetulnya yang yang perlu dipikirkan juga oleh YMKI dalam waktu dekat ini adalah bagaimana caranya dapat memperbaharui fitur2 fungsional pada motor2 sportnya sehingga dapat memuaskan keinginan (lama) bikers Yamaha, dan sejajar dengan produk2nya kompetitor yang sudah dipasarkan yaitu dengan menginstal Rear Diskbreak dan transmisi 6 speed. Maka semakin nyatalah tagline Yamaha Semakin di Depan.

  15. sssstttt………, ada berita heboh…
    yamaha ngeluarin skutik baru…….!!

    oto.detik.com/read/2011/08/05/123716/1697295/1208/tampilan-baru-yamaha-mio?o9922011208

    MIO GDN STRIPPING BARU….!!!
    cieh kalau cuma gonta-ganti stripping sih bakalan makin nyungsep.

  16. “Yamaha Sudah siap dengan FI.!!”
    ======================================================
    taon depan bukannya semua motor harus udah euro 3 ?? ini yang bikin semua pabrikan mau ga mau pakai injeksi di produknya, ga yamaha doang kaleee…

  17. @thole
    produk yamaha berapa sih yg udah injeksi?
    bandingin dgn honda lebih banyak mana?
    jadi kesimpulannya mana yg jauh ketinggalan….???

  18. kalo buat ane pribadi AHO pun ga masalah,karena ane yakin
    pabrikan sekaliber Yamaha ga akan kegabah menerapkan keputusan ini, cuma demi memperoleh keuntungan yang ga seberapa,,,,
    en ane yakin hal ini tentunya udah melalui proses panjang dan pengujian yang cukup yang membuat Yamaha akhirnya menerapkan sistem ini hampir disemua variannya,,

  19. Gw setuju semua motor yamaha AHO, gw juga setuju kalo mio injeksi…kalo bisa harganya juga pada naik…mahal juga nggak papa…sueerrrr…biar motor lain tambah laku…

  20. Yang perlu dilakukan terhadap Mio itu operasi besar, tanpa harus merubah mesin. Cukup tambah fitur pelengkap. Tanpa menaikkan harga. Jangan sampe kasus NJZ terulang. (JupiZ didiscontinyu justru saat lagi booming. Sementara mesin pengganti ternyata malah ngdrop…. Mungkin akan laen crita kalo JupiZ cukup dipermak bodinya saja tanpa ganti mesin… NuBlade gak bakal brani ptantang ptenteng kayak skarang…)

  21. AHO = SAFETY = HOAXX

    DRL = SAFETY = YESSSS..!!

    Apakah Motor BerAHO juga di lengkapi panel indikator di spidometer Saat BOLHAM utama PUTUS..??!!
    Padahal Motor BerAHO sangat beresiko cepat PUTUS bolham utamanya,,kalo lampu mati saat riding gimana..?? jadi gak septi kan..

  22. setuju dg bro ”Thole”.
    motor yg kagak pakai AHO sebaiknya di jual ke kamboja sono……

    Yang namanya peraturan itu ya sifatnya Memaksa. ya mau gak mau ya harus di taati….
    Gitu aja kok pada cerewet loh…..

  23. Klo kta perhatikan nyala lampu kendaraan Eropa spt Ducati 848,Audi entah tipe ap (pernah liat diiklan) Mercedez dll (Rata2 pke LED). NYALA LAMPUNYA GAK TERANG2 AMAT PADAHAL DI EROPA KAN IKLIMNYA LBH DINGIN & PANCARAN SINAR MATAHARINYA JGA LEBIH RENDAH dibanding Indonesia. Tapi mengapa kendaraan AHO di Indonesia cenderung menggunakkan lampu yg amat terang padahal Indonesia iklimnya tropis yg sifatnya panas (Apa gak kebalikan ya Di Eropa&INA), ap tidak pemborosan namanya. Gak aneh apabila saudara Ane curhat lampunya 2X udah pedot, ditambah mikanya ‘mlonyot’ (Klo kta ‘nalar’ memang sangat mungkin). Manasin mesin nyala,wkt nyervis jga ttp nyala,pergi kekebun nyala jga (manfaatnya ap klo jrg dipakai di jalan raya). Inilah gunanya saklar sewaktu2 kta bsa menghemat energi
    Dari kasus ini bisa DILIHAT ATPM MANA YG LEBIH DEKAT DGN KONSUMEN & MASIH MAU MENDENGARKAN MASUKAN dari KONSUMEN.
    Semoga Tetap Sukses DRL yes!!! AHO no!! 😀

  24. Skr bnyk kecelakaan yg timbul karena bnyk jumlah kendaraan bermotor ,Infrastruktur jalan yg blm memadai, anak dibawah umur yg belum punya SIM nekat naik kendaraan dan yg paling berpengaruh DAMPAK DARI IKLAN MOTOR YG “ALAY “(mementingkan action dijalan dgn tagline yg profokatif) dll .Jadi AHO semata2 buat pabrikan utk memangkas biaya produksinya saja ,soal bnyknya terjadi kasus kecelakaan masih bnyk faktor lain yg lebih urgent “mendesak”.
    Konsumen Di Indonesia sulit utk dibohongin!

  25. @skips.
    Baca komen loh masuk akal juga biar hemat energi..tapi
    Setelah lho bilang ”AHO semata2 buat pbrikan memangkas biaya produksinya” lho dah ngelantur……..
    yang bikin peraturan AHO itu kan Pemerintah…
    Kok ente sewot nyalahin ATPM….

  26. lupa hidupin lampu siang hari denda 100ribu broo..busyet polisi jalanan cpt kaya :mrgreen: ….mio injeksi sudah sangat wajib…karena mio mrpk varian matic entry, tujuan dr mtr matic karena kemudahannya bukan karena ingin dioprek2 ….. ibaratnya tinggal pancalll…jaman sekarang kekurangan injeksi dibanding karbu ya jelas injeksi tidak sembarang di oprek ..so gambling nya knp ya? mio kan matic …

  27. di ambil hikmahnya lah mas bro…!!!orang kok negatif thok….!!

    Dengan adanya sistem AHO kan konsumen g perlu takut kena tilang jika lupa nnyalakan lampunya!

    kita tahu sendiri masih banyak orang yang ketuilang gara gara g nyalain lampu.

    saya termasuk orang yang setuju dengan AHO.

  28. Sebernernya honda paling keren desainnya cuman yang lain itu lebih dulu nyuri desian sebelum honda ngeluarin di tanah air…. Injeksi tuh teknologi dari honda. Yamaha nduluin dipasang di Vixion. Matic pertama kali di indo tuh jet matic. Tapi yamaha kata slogan nya pelopor matic. Hahaha. dasar yamaha. Banyak nipunya….

  29. Banyak yang ngejek dulu karisma Gambot… eh malah yamaha sendiri productnya ada yang gambot. Mio soul gambot, Xeon, kegedean…
    TPS ( Throtel Position Switch) dulu yang pertama kali ya Honda. Dipasang doi Honda Karisma. Gak pake koar2 juga di tipi. Eh sekarang semuanya pada niru….. Gak habis Pikir tuh, Apa agak malu…apa konsumen nya yang mudah ditipu yak. “Geleng2 kepala”

  30. Dgn PD nya Yam*h* (NJZ) ngeklaim AHO adlh fitur pertamanya yg di Indonesia hehehe… 😆 (pdhal Axelo duluan lo). pdhl di lapangan masyrakat bnyk yg kontra dgn AHO, anehnya pabrik Y&S kok pd bangga rebutan ngeklaim yg pertama.

  31. kita cuma bisa ngomong ini itu tanpa tau bagaimana prosedur di lapangan.AHO itu programnya pemerintah, dengan kata lain yamaha mendukung program pemerintah.tapi kok malah dihujat.dasar ababil sok tahu.dulu matic mio menggebrak dengan motor yang “out of the box” tapi masih aja dihina2.beli motor masih kredit aja banyak bacot.ngeluncurin motor kok tiap bulan, minimal ya ganti baju doang.takut banget gak laku.

  32. komen 40 : ada masalah ya kalo gak menggunakan injeksi? itu bukan tolok ukur kemajuan suatu produk.faktor kenyamanan dan keamanan itu prioritas yamaha.

    komen 36 : gw minta data statistik validnya.

    komen 45 : AHO itu program mendukung pemerintah bung.jangan ngomongin teknis.sana protes ke pemerintah sekalian.

    komen 50 : pengguna yamaha itu sudah cerdas.mereka gak akan meladeni komentar yang hanya menjatuhkan tanpa data dan fakta,sebatas subyektif saja.

    komen 54 : segmen sport udah ada vixion.road segment ada byson,touring ada scorpio.

    komen 55 : dasar ababil.sana nyusu nenen emak lo dulu.

    komen 57 : cari di KBBI apa arti pelopor dan inovator ! motor apa yang selalu bermasalah pada body yang bunyi?

    komen 58 : komen lo gak bermutu amat sih.santai aja bro.motor lo apa bro? revo? beat?

    komen 59 : gw yakin 100% lo pengguna H.soalnya komentarnya negatif kayak yg lain.

    komen 56 : seneng ada komentator seperti anda.keep safety riding ya bro.thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here