iklan iwb

Ngowoh….doweh…bengong…tak berkedip melihat pemandangan didepan mata. Motor gen dazzler telah berubah menjadi kuda besi tanpa kepala. Hanya lampu kecil dipakai buat penerangan. Bergidik membayangkan bagaimana kerasnya tabrakan yang terjadi….Setelah seminggu tidak masuk kerja, Yayan security teman IWB hari ini sudah masuk kerja. Jidat dan alis sobek. Permukaan kulit terlihat condet bekas sepuluh jahitan.Tidak hanya itu….jalanpun diseret pincang akibat sakit yang diderita. Dibawah lutut…ada satu luka dalam yang juga harus dijahit. Sebenarnya apa sih yang terjadi??…

Ternyata Yayan menabrak truk yang sedang parkir dipinggir jalan. Walah…pecicilan!!. Eitt tunggu dulu. Apes menimpa karena doi terlalu memaksakan diri pulang keKarawang. Sebagai karyawan swasta…tiap libur Yayan selalu berusaha untuk nyambangi keluarga dirumah. Dari Jakarta…badan meriang dan flu, satu obat generik ditelan sebagai penawar sakit. ” Setelah itu mataku nguanntuukk pol kang. Sumpah aku nggak sadar…dan terakhir yang teringat…kecepatan speedo 73km/jam. Tiba-tiba duarrrr….!!!” semua gelap. sadar-sadar sudah terlentang diaspal..” ujar Yayan menceritakan kronologis kejadian…..

Kaca helm remuk menghantam muka. Selain jidat..ada satu jahitan yang membikin ngeri…yakni luka dialis dekat hidung. Disitulah…satu serpihan kaca mika menancap dan membikin luka dalam (walah…serem banget yak 😯 ). “ Untung nggak kena mata kang…“ungkap doi lirih. Hhhmmm….memang bener kata Yayan (IWB menghela nafas panjang saking ngerinya). Masih untung pecahan visor tidak terlontar kepanca indera paling vital tersebut….

iklan iwb

Nasib sikuda besi tidak lebih baik. Headlamp ambyar, shockbraker depan nekuk hingga roda nempel dimesin. ” Wah..koq bisa ancur begitu..” gumam IWB geleng-geleng sambil minta ijin untuk memotret. Spatbor sisi kiri somplak, shroud tanki hingga cover samping scracth /retak menimbulkan guratan panjang cukup dalam. Ujung tuas kopling puntung…tanda bahwa benturan bener-bener dasyat. Hebatnya…pelk NMP tidak ada tanda peang. Begitu pula komstir….masih pada kondisi normal. Salut juga nih….

Tahap pertama Yayan hanya melakukan press shockbraker. “ Yang penting bisa dipakai dulu kang…repot nggak ada motor..” seru Yayan sambil nyengir. Biaya press diKarawang sekitar 400ribu. Kini kemana-mana motor gen Dazzler seperti motor hantu. Tanpa kepala je 😆 . Yang penting hati-hati aja sama oknum iseng. Sekarang…Yayan sedang menunggu dana terkumpul. Maklum? doi dihadapkan dengan pengeluaran. Sebagai info…tudung, headlamp beserta speedo meter satu set NMP berkisar 1,8juta. Menurut Yayan lagi…itupun belum shroud, casing lain, tuas kopling, adapter grip stang dan pernik-pernik lain. Prediksi bisa lebih dari 3jutaan nih…

Atas kejadian diatas ada intisari yang bisa kita ambil yakni……stop riding kalau merasa ngantuk. Jangan paksakan diri sebab nyawa diujung tanduk oleh karenanya. Panca indera, reflek bakal jauh berkurang kalau mata tidak bisa melek. Ya nggak. So always safety riding mybro…..(iwb)

73 COMMENTS

  1. semoga cepat sembuh NMP nya,

    hati” di jalan,safety riding bro

    pake jaket,helm full face,sarung tangan,sepatu

    klo ngantuk jgn dipaksakan riding terus

    ingat nyawa ngga ada gantinya,tubuh manusia ga ada sparepartnya,

    yg terakhir

    jgn lupa berdoa kepada Tuhan YME kemanapun kita pergi

  2. kuat bngt tuh motor.
    klo itu vixion pasti udh remuk.
    soalny tanpa tabrakan aja, komstir vixion udh rusak. aplgi tbarakan. bs2 ban ny beterbangan.
    🙁
    aplgi byson, naek gunung aja diangkat pke truk.
    🙂
    mudh2an cpt smbuh sang empunya.

  3. Thole mencoba memancing,xixixixi fby sejati ,,,sperpak honda emang mahal tapi berkualitas gak kayak punya yamaha kw2 bahkan di motornya juga kw2 tapi kok ya mahal ya.heran

  4. Astagfirullah…
    jadi inget kejadian jatuh dulu…
    dagu ane mpe sobek 4 jahitan….
    klo ane pake helm full face mungkin ga akan bgtu…
    So…kampanyekan Helm Full Face….!!!!!!
    Hidup Helm Full Face….!!!

  5. 10. Rei

    SETUJU BANGT..INGAT KEPADA SEMUA PENGGUNA MOTOR, JANGAN LUPA BERDO’A SEBELUM BERANGKAT, BIAR DI SELAMATKAN DIJALAN,, SEMOGA CEPET SEMBUH BRO.

  6. intisarinya : dilarang keras minum obat flu sebelum nyemplak motor,fatal kayak diatas…
    byuh sparepartnya qo murahan punyae c kebo yak…

  7. pengendara tidak akan pernah belajar jika tidak celaka lebih dulu .. turut prihatin dan semoga bisa cepat belajar dari kekeliruan …

  8. kalo mo mengedarai motor ato mobil pantangan bgt minum obat yg menyebankan kantuk…. bisa fatal…..
    yg penting safety riding jgn lupa berdo’a kepada Allah SWT… sebab do’a yg ikhlas bisa menjadi penolak bala dan bisa mjd obat.
    ane doain semoga cepet sembuh rider ame motornya ye….

  9. naek motor sambil tidur…itu tepatnya,saya juga pernah mas iwan tp tersadar langsung menepi hisap rokok 2 batang,nyawa udh ngumpul lagi baru lanjut!

  10. disinyalir ada sales honda beterbangan… bah… orang kecelakaan malah ngomongin motor nya kuat, gpp… dll yang dipikir tuh orannya yang gpp bukan motornya… pelk ama komstir gpp tuh bukan berarti kuat… tapi memang bisa jadi keadaan yang menyebabkan bagian itu tdak terkena impact paling parah… jadinya bagian itu fine2 aja gitu… uda gitu malah menjelek2an produk lain pula maksudnya apa coba? ane bilang Delta box Vixi bisa patah kq… ane tabrak pake tank tapi…. dasar Sales tukang BC… (maap saya sedikit tersulut esmosi hahaha)

  11. Wah, komstirnya nggak pecah… Salut, motor juga masih berbentuk, rangka coak juga sepertinya tidak menunjukkan gejala kerusakan.

    Kayak impact tes beneran aja nih, alhamdulilah yang nunggang selamat

    Mari mampir ke warung baru :
    :://kilatperak.blogspot.com

  12. Wah, komstirnya nggak pecah… Salut, motor juga masih berbentuk, rangka coak juga sepertinya tidak menunjukkan gejala kerusakan.

    Kayak impact tes beneran aja nih, alhamdulilah yang nunggang selamat

    Mari mampir ke warung baru :
    kilatperak.blogspot.com

  13. semoga pak Yayan segera sembuh dan segera diberikan rejeki untuk mengembalika si NMP ke bentuknya semula 😀

    ane pernah maksain, abis lembur sampe pagi maksain mudik ke kampung istri…ane boncengin anak+istri pula, di jalan sempet ngalamin micro sleep..akhirnya daripada kenapa2, rebahan dulu 10 menitan..Alhamdulillah langsung seger dan selamat sampe tujuan.. 🙂

  14. Ane jg pernah tabrakan pake Maggie Primus.. Ane Nabrak motor lagi nyebrang.. Kecepatan ane sekitar 55kmh.. DAAAARRRR. .

    Sok breker depan nekuk kedalem (tp ban gk sampe nyentuh mesin), akhirnya di Press.. Setang bengkok gk bs di press, jdi beli baru yg Ori.. Body MULUS..LUS..LUSS,, ane pake HandGuard yg Besi Semua materialnya + Box Givi E45. .

    Velg gak ada peyang samasekali,, Komsir Sangat Aman. .
    Velg ENKEI bawaan Motor emang kuat bgd,, Komstir’y jg. .

  15. mang bahaya riding klo gi ngantuk, ngga kerasa sleeep sebentar…. tau-tau udah mendarat di antah berantah… mesti brenti n tidur bentar klo bener2 ngantuk.

  16. NMP emang bkn motor kacangan dari sosoknya aja keliatan massive dan kuat kalo yg merk sebelah cungkring ama ringkih, temennya yg gedean dipake normal malah komstirnya patah 3… 🙂
    saya juga pernah dulu jalan jauh naek supra abis begadang, jalanan belok saya malah lurus untung cuma nyungsep di got ga nabrak tembok ato jembatan… mending kalo ngantuk istirahat bentar suer hanya dalam itungan detik tau-tau udah ada di got… 🙁

  17. Waduh!!….ngeri amat tuh
    Ane dulu sempet begitu, kalo riding mlm, mata ngantuk, motor jalan sendirian.. kalo udah masuk gravel, baru dah bangun.. untung ga masuk Kalimalang.

    langsung inget rangka Coak!!..
    kalo liat yg ini, yakin dah AHM ga perlu ngundang khusus u/ klarifikasi. 😀

  18. nambah lagi, setau sy, setelah minum obat, dilarang mengendarai kendaraan. ternyata begini tho. (IMHO, sepertinya gjala ngantuk krn obatnya.. ga cuma krn sakitnya.)

    tuk FBH, pliss.. jgn bc disini.
    u/ FBY, tuh kan terbukti rangka coak bkn berarti lemah….
    lg puasa nih ah!

  19. kalo soal pelek nyang ga peyang, mungkin karena nabrak bak truk,, jadi bannya cuma ndlesep, yang kena ya bener, tetep headlamp,,,
    tapi alhamdulilah ridernya gapapa,,,
    karena di daerah ane sering kejadian kayak gini(maklum pantura),, kebanyakan ridernya,,,,, “lewat”
    hehee

  20. Mari berhitung.. kecepatan 70 km/jam itu sama dengan 17,4 meter / detik. kalo anda terlelap 5 detik saja, sama dengan anda nyetir sejauh hampir 90 meter dgn mata tertutup…jadi bukan isapan jempol kalo dibilang NGANTUK JANGAN NYETIR, NYETIR JANGAN NGANTUK !!

    velg gak peang karena yg ditabrak truk mas, bak truk kan tinggi, jadi yg menghantam ya bagian headlamp ke atas (termasuk dada dan kepala rider)…
    itu juga yg terjadi dgn almarhum teman saya, nabrak dump truk yg berhenti diinggir jalan tanpa lampu hazard. helm fullface bawaan pabrikan ijo pecah didagu, korban meninggal di tempat. gegar otak berat dan lengan patah. headlamp dan setang jepit hancur, tapi shock depan dan velg baik2 saja. spakbor depan rusak lebih karena mptprnya terguling setelah nabrak.

  21. bah mahal bener. .
    vixion ane juga pernah remuk kang, pesis kayak gambar NMP nya. .
    tapi habisnya gag nyampe 1jeti. .
    kira2 700ribuan. .

Comments are closed.