iklan iwb
iklan iwb

Ngowoh….doweh…bengong…tak berkedip melihat pemandangan didepan mata. Motor gen dazzler telah berubah menjadi kuda besi tanpa kepala. Hanya lampu kecil dipakai buat penerangan. Bergidik membayangkan bagaimana kerasnya tabrakan yang terjadi….Setelah seminggu tidak masuk kerja, Yayan security teman IWB hari ini sudah masuk kerja. Jidat dan alis sobek. Permukaan kulit terlihat condet bekas sepuluh jahitan.Tidak hanya itu….jalanpun diseret pincang akibat sakit yang diderita. Dibawah lutut…ada satu luka dalam yang juga harus dijahit. Sebenarnya apa sih yang terjadi??…

Ternyata Yayan menabrak truk yang sedang parkir dipinggir jalan. Walah…pecicilan!!. Eitt tunggu dulu. Apes menimpa karena doi terlalu memaksakan diri pulang keKarawang. Sebagai karyawan swasta…tiap libur Yayan selalu berusaha untuk nyambangi keluarga dirumah. Dari Jakarta…badan meriang dan flu, satu obat generik ditelan sebagai penawar sakit. ” Setelah itu mataku nguanntuukk pol kang. Sumpah aku nggak sadar…dan terakhir yang teringat…kecepatan speedo 73km/jam. Tiba-tiba duarrrr….!!!” semua gelap. sadar-sadar sudah terlentang diaspal..” ujar Yayan menceritakan kronologis kejadian…..

Kaca helm remuk menghantam muka. Selain jidat..ada satu jahitan yang membikin ngeri…yakni luka dialis dekat hidung. Disitulah…satu serpihan kaca mika menancap dan membikin luka dalam (walah…serem banget yak 😯 ). “ Untung nggak kena mata kang…“ungkap doi lirih. Hhhmmm….memang bener kata Yayan (IWB menghela nafas panjang saking ngerinya). Masih untung pecahan visor tidak terlontar kepanca indera paling vital tersebut….

iklan iwb

Nasib sikuda besi tidak lebih baik. Headlamp ambyar, shockbraker depan nekuk hingga roda nempel dimesin. ” Wah..koq bisa ancur begitu..” gumam IWB geleng-geleng sambil minta ijin untuk memotret. Spatbor sisi kiri somplak, shroud tanki hingga cover samping scracth /retak menimbulkan guratan panjang cukup dalam. Ujung tuas kopling puntung…tanda bahwa benturan bener-bener dasyat. Hebatnya…pelk NMP tidak ada tanda peang. Begitu pula komstir….masih pada kondisi normal. Salut juga nih….

Tahap pertama Yayan hanya melakukan press shockbraker. “ Yang penting bisa dipakai dulu kang…repot nggak ada motor..” seru Yayan sambil nyengir. Biaya press diKarawang sekitar 400ribu. Kini kemana-mana motor gen Dazzler seperti motor hantu. Tanpa kepala je 😆 . Yang penting hati-hati aja sama oknum iseng. Sekarang…Yayan sedang menunggu dana terkumpul. Maklum  doi dihadapkan dengan pengeluaran. Sebagai info…tudung, headlamp beserta speedo meter satu set NMP berkisar 1,8juta. Menurut Yayan lagi…itupun belum shroud, casing lain, tuas kopling, adapter grip stang dan pernik-pernik lain. Prediksi bisa lebih dari 3jutaan nih…

Atas kejadian diatas ada intisari yang bisa kita ambil yakni……stop riding kalau merasa ngantuk. Jangan paksakan diri sebab nyawa diujung tanduk oleh karenanya. Panca indera, reflek bakal jauh berkurang kalau mata tidak bisa melek. Ya nggak. So always safety riding mybro…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha terlalu berani???…
Next articleByson menjadi penyumbang terbesar penjualan Yamaha India!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!