iklan iwb
iklan iwb

Motor anyar yang baru beberapa hari brojol ini memang membikin penasaran para biker. Maklum  mzbro….bentuknya keren bener. Nah….untuk menguatkan informasi seperti apa dan bagaimana harapan Honda dengan sikuda besi, berikut IWB share press release pabrikan sayap mengepak…orisinil tanpa IWB utak-atik. Monggo intip aja langsung…..

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi terbaru New Honda Blade dengan desain yang berkarakter motor sport, dilengkapi teknologi terbaru dan fitur-fitur handal. Peluncuran New Honda Blade ini diharapkan akan memperkuat penetrasi Honda di segmen menengah motor bebek dan sekaligus memperkokoh posisi Honda sebagai raja motor bebek di Indonesia.

Pangsa pasar sepeda motor bebek belakangan ini memang cenderung berkurang seiring pertumbuhan pesat sepeda motor skutik.  Sepanjang semester I tahun ini, pangsa pasar tipe motor bebek tercatat 39,4% sedangkan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 49,1%. Dari sisi penjualan, tercatat 1.597.255 unit selama Januari – Juni 2011.

iklan iwb
iklan iwb

 Honda sendiri sepanjang Januari – Juni berhasil mempertahankan dominasi di segmen bebek setelah berhasil menjual  895.819  unit. Pangsa pasar motor bebek Honda naik dari hanya 52,1% pada semester I 2010 menjadi 56,1% pangsa pasar pada semester I tahun ini. Pencapaian ini semakin mengukuhkan predikat Honda sebagai raja motor bebek dan sekaligus melengkapi predikatnya sebagai raja motor skutik di negeri ini. Peluncuran New Honda Blade ini diharapkan akan terus memperkuat penetrasi Honda terutama di segmen menengah motor bebek.

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran New Honda Blade ini merupakan salah satu bentuk komitmen AHM untuk selalu memenuhi keinginan konsumen dengan menyuguhkan model terbaru yang diikuti dengan pengembangan teknologi dan desain. “Kami hadirkan New Honda Blade untuk konsumen yang menyukai motor bebek dengan tampilan sporti yang dilengkapi dengan teknologi baru untuk performa mesin yang lebih bertenaga namun tetap efisien,” ujarnya.

New Honda Blade memadukan Desain Sporti, Mesin Performa Tinggi dan Fitur Handal. Desain bodinya tampil dengan garis–garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif. Lampu utama ganda dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (Air Intake) yang aerodinamis.

Dari sisi dapurpacu, New Honda Blade dibekali dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak yang memiliki performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi baru Honda yaitu HVIC (Honda Variable Ignition Control technology) yang akan membuat proses pengapian mesin pada motor ini lebih efisien, tarikannya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu, blok mesin dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom dengan desain terbaru sehingga mampu menunjang tampilan bergaya motor besar.

New Honda Blade dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport. Hal ini pertama diaplikasikan di motor bebek di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter, yang berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sasaran utama dari New Honda Blade ini adalah generasi muda atau mereka yang berjiwa muda yang cenderung ingin tampil dan percaya diri serta menyukai aktivitas balap.

“Kami optimistis New Honda Blade ini akan mampu memenuhi keinginan konsumen terhadap alat transportasi sehari-hari yang memiliki jiwa motor balap, berperforma tinggi dengan fitur-fitur yang handal,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. New Honda Blade akan dipasarkan dengan harga Rp 14.000.000,- (on the road Jakarta) untuk varian Standar dengan 4 pilihan warna, yaitu Victory Red, Accelera Green, Superior Black, dan Dominate Black. Selain itu, terdapat varian Racing Special Edition yang dipasarkan dengan harga Rp 14.200.000,-. Target penjualan New Honda Blade dengan kedua varian ini sebanyak 33.000 unit per bulan….

Nah…dari uraian diatas bisa mzbro simpulkan sendiri apakah mesin sama plek dengan versi lawas?. Dan target new Blade ini lumayan berat….yakni diatas angka 30ribuan/bulan. Artinya AHM sangat optimis bahwa produk anyar mereka bakal diterima dengan baik oleh pasar. Gimana menurut mzbro semua……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Sayangnya new honda blade tidak di sematkan manual kopling seperti layaknya jupiter mx. Seandainya iya manual kopling,bisa jadi penjualan jupiter mx bisa tergeser mengingat salah satu kekurangan jupiter mx ialah konsumsi bbm yang boros karna ya iyalah cc nya aja 135..

  2. Saya kok kurang gitu yakin, ya ….. Secara tampang diliat dari samping memang bagus ini. Tapi jika diliat dari depan kok lebih keren Blade lawas (minus lampu bego)….

  3. bikin 1 motor yg bkal ditetaskan jd motor sejuta umat itu g gampang, btuh riset dr brbagai aspek ,dan mereka sudah leading dr jaman kita belom lahir,
    mau lu pesimis kek,
    itu kan lu, tapi ini HONDA gitu,

    fakta tak ter bantahkan,

    oh ya di detik.com sm warungnya kang haji, ada kbar YAMAHA bkal out dari WSBK 2012,
    nah loh, mau bukti apa lagi bwat biayain race sj kompetitor kwalahan.

  4. kyanya bakalan laris manis kaya kacang goreng……
    udh terbukti dari smua varian bebek honda laku keras…
    ane pribadi emang suka dgn yg satu ini….. terkecuali dengan revo or blade yg lama.

  5. 22 black.
    saya pngguna bladde lama. top speed memang agak susah. tp msh bs kok di atas 97
    . tp knapa ya klo adu trak lurus dgn new jupiter, kok kalah jupiter? pdhal top speed njupi sudh 112
    apakah yg salah speedo?
    ne pngelaman saya bareng kwn saya sndri.
    tp klo stop n go, blade jgn dilawan. ganas sekali gigi 1 n 2

  6. @android

    jgn mimpi lah 😀 blade lawan vega zr aja cuman menang 1, 2 habis itu lewat jauhh

    itu yg bikin masih ada orang mau beli zr. body jadul tapi bisa ngalahin repsol blade 😀

  7. ah android alay. sumpah bukan sumpa.. dasar oon

    gw kerja malam. dari uki ke pancoran sering ketemu blade lemot 😀

    kalo siang oke lah blade bisa sruntulan

  8. black.
    klo anda berpendidikan pasti tau arti sumpah.
    saya tulis sumpa krn kelupaan. tp artinya sama aja.
    biar lbh ok, anda harus memiliki dua motor trsbut. atau ngetes bareng tmen sndri.
    klo dgn org laen blum tentu org tsbt memaksimalkan tenaga motornya.
    silahkan dcoba.

  9. Weleh2 di Sirkuit jga ada Pak Polnya tho, lampu kok hidup terus walau klo diliat agak samar-samar (gak terang banget), malah lebih mencolokk banget warna bodinya. 🙂

  10. 33ribu per bulan…???
    bukan hal yg sulit utk dicapai Honda seh…..
    Toh didukung dgn teknologi yg mantap
    tampilan yg yahuuuudddd…….
    Nah, gmn dgn kompetitor Honda neh….
    Ada yg mampu blok Honda gak seh????
    Apalagi One HEART-nya????

  11. bagus sich . . tapi mdel head lampnya kurang siip . . & ccnya kalo bisa di naikin dikit jdi 120 cc gitu . . kalo bisa juga Rpm nya di naikin dikit . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here