iklan iwb
iklan iwb
Ducati 848 pun mengaplikasi sistem AHO...

Unsur safety???…ora usah dibahas maneh. So pasti!!. Lewat pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu utama akan membuat ngeh pengendara lain. Ujung-ujungnya…kehadiran kitapun gampang termonitor. Tapi kenapa harus AHO??…kan bisa dikasih opsi saklar supaya kapan saja bisa dimatikan. Yup…memang ada benarnya. Tapi…jangan salah, tanpa AHO ternyata bisa menjadi biang penyakit. Maksudnya???…

Hanya berselang satu bulan,  sudah ada beberapa teman IWB kena tilang polisi ketika melewati Casablanca kuningan Jakarta Pusat. Masalah sepele…yakni lupa menyalakan lampu utama. Ya gitu deh….kalau sudah sampai gang kecil sama mereka switch dimatikan dan baru masuk kejalan besar, saklar dinyalakan. Hasilnya..??? kebobolan juga mzbro!!. ” lali aku kang…inyong padahal wis tak eling-eling. Tapi berangkat kerja saklar belum tak nyalain..” ujar Uzan yang asli Tegal. Karena nggak mau nyuap…doi memutuskan ikut sidang. Jebule antrinya amit-amit dan….uang 50ribu melayang. ” Sama aja kang…sidangpun ribet, yang antri buaanyyyaaakk. Terpaksa inyong nyewa makelar. Habisnya jadi 80ribu..”serunya. Kapok dah, kapan-kapan saklar inyong nyalain terus ketimbang repot kayak gini..” celoteh doi kesal

Sistem AHO mencegah kita dari kelupaan menyalakan lampu...

Itu hanya satu contoh. Teman lain…Jusuf juga pernah mengalami kasus serupa. 3 Minggu kemarin dia kudu rela merogoh duit hingga 100ribu. Doi kena cegat polisi disekitar Tanah Abang Jakpus akibat lampu depan tidak dinyalakan. ” Lupa bro…habisnya kemarin habis dicuci. Eee…saklarnya sama tukang steam dimatiin. Apes dah..!!. Mana polisinya rakus, minta cepek (100rb) nggak mau kurang..” ungkap Jusuf. Alasan malas sidang juga membuat aparat makin rajin mencari mangsa. Dua kejadian diatas sudah cukup membuat IWB melek…sepertinya memang kita tidak boleh egois. Jujur…secara pribadi, IWB lebih demen kuda besi dibekali saklar. Tapi kalau sudah seperti ini…siapa yang rugi??.

iklan iwb

Polisi sekarang sudah semakin tegas. Tidak pandang bulu….walau tanpa ada operasi resmi, nggak segan-segan mereka memberhentikan motor yang tidak menyalakan lampu utama. Kesimpulannya…AHO berguna untuk menolong kita dari rasa lupa. Automatic headlight ON….dan dijamin sampeyan tidak bakal direcokin oleh pak polisi lagi seperti dua teman IWB diatas. Pernah mengalami hal serupa??…(iwb)

CBR150r menjadi gerbang pembuka sistem AHO untuk motorspot AHM
iklan iwb
Previous articleWah…jebule TVS diam-diam makin laris euy!!
Next article” Wajah saya membentur dan terseret keaspal..” ujar Teddy…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!