iklan iwb
iklan iwb

Getolnya pabrikan mengkampanyekan sistem fuel injeksi seakan menjadikan sinyal kuat bahwa para pabrikan sedang mengarah kesana.  Setelah Yamaha mengajak para blogger dan insan biker hadir dalam coaching clinic tentang fuel injeksi, kini hembusan IWB dapatkan bahwa pabrikan sayap mengepak juga sedang menjajaki guna mengaplikasi pengabut bahan bakar sistem injeksi pada seluruh varian produknya ditahun 2012…..

Yah namanya saja ngobrol santai. Jadi gosok menggosok sudah biasa dilakukan blogger untuk mengorek keterangan. Walau kadang pancingan tidak berhasil…tapi spirit tidak pernah kendor. Dan menurut pengakuan satu rekan HC3 AHM, mz Taufik/TMCblog yang paling canggih urusan pancing memancing. Doi mengalir dan tanpa terasa umpan kadangkala dicaplok oleh mereka (emang hebat nih wak haji 😆 ….).

Pada acara test CBR150r dan family gathering Sabtu kemarin,  ada satu statement menarik yang diungkapkan oleh mereka, bahwa Honda sedang merencanakan proyek besar untuk merubah pengabut bahan bakar semua produknya dengan sistem FI. Kendati sempat gagal lewat bebek Supra PGM-FI, pelan tapi pasti arah kesitu bakal tetap dilaksanakan. Paling tidak tahun 2012 adalah start poin keseriusan niat. Selain Supra dulu, saat ini Honda sudah melempar CBR series kepasaran sebagai penetrasi awal sistem injeksi….

iklan iwb
iklan iwb

Yah…namanya saja hembusan, bisa benar bisa tidak. Apalagi informasi dari hasil ngobrol santai dalam suasana non formal. Tapi IWB yakin sebenarnya petinggi Honda sangat serius mewujudkan wacana ini. Siapa yang tidak mau teknologi ramah lingkungan, membantu efisiensi bahan bakar dan nyaris free maintenance yang ditawarkan fuel injeksi. Mosok YMKI aja sukses lewat Vixion mereka tidak bisa mengikuti. Ya nggak bro 😆 . Btw….setuju nggak sih jika gen Dazzler serta motor Honda lain menjadi sistem fuel injeksi??. Monggo share pendapatnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. @ 5. Rei
    Yang pasti bahan bakar lebih irit karena suply bensin sangat presisi, kemudian performa motor tidak terpengaruh suhu sekitar. Sedang karbu setelan suka berubah jika melewati dua cuaca berbeda. Dan kemudian tidak perlu bongkar pasang untuk pembersihan kotoran. Ada yang mau nambahin??
    @ Gydor
    Saya salah satunya yang manyun. Lawong sikebo masih karbu 😥

  2. konsemen belum siap nerima injeksi di kelas bawah, seperti shogun injeksi yg stop produksi, bengkel pinggir jalan bakal bingung baikin motor injeksi, injeksi mensyaratkan BBM bebas timbal, pertamax dan pertamax plus menurut pertamina dah bebas timbal apakah premium dah bebas timbal ??

  3. Honda thailand aja sudah injeksi semua, semoga ngak cuma motor injeksi aja yg di luncurkan tapi kualitas SDM juga semakin baik..

    lutfi117.wordpress.com/2011/07/30/hasil-kualifikasi-kejurnas-supersport-seri-3-doni-tata-pertama-m-fadli-kedua/

  4. waaawh…. kalo unicorn DAZZLER pakai PGM-FI trus larinya gimana ya….. pake XRP plus injeksi ? vixion bantai , kebo udah gak kliatan diblakang :lol

  5. kalo begitcu…produsen karbu pada migrasi bikin injeksi nggak ya???secara keihin juga kan punya pabrik disini???

  6. trus gmana merk yang yg tetep pke 2 tak.gamau beralih juga ya..
    klo ikut beralih ntar ga kenceng lagi heheheh ( sambil nglirik ninja)

  7. aah masak siiii semua motor honda ditahun 2012 akan menggunakan fuel innjeksi????
    sedikit rada kaga percaya sama artikel ini gw…
    tar nyatanya bo’ong lagiiii!!!
    piiiiisssss….

  8. aku dah pake injection di supra x kayanya perawatan nol, cuma sekali dapet hambatan gara2 kotor makanya disarankan jangan sekali-kali beli bensin pinggiran, enak kok, busi selama 3 th. baru sekali ganti injek ngga ada soal !

  9. Yakin cuma Honda aja? Kawasaki pun sedang ngetest N250 versi karbu lho..
    wendakalubis.wordpress.com/2011/09/12/euro3-di-2013-peralihan-karbu-ke-injeksi-dan-kenaikan-harga-motor-di-tahun-2012/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here