iklan iwb
iklan iwb

Baru kemarin IWB nyambangi dealer Motkas survei harga motor second didaerah Depok. Disitu terlihat nangkring dua Ninja…yakni 150rr dan 250r. Dua generasi yang berbeda engine tapi ternyata pasarannya salip-salipan nggilani....

Ninja150rr serta Ninja250r…keduanya black-colour berjejer diantara motorsport lain. Tahun produksi jebule juga sama…yakni 2010 pertengahan. Yang menarik adalah banderol sikuda besi. Dealer memasang angka 29,5juta untuk ninin 2tak dan 42,5juta untuk pararel engine…Ninja 250r. Byuhhhh….masih tinggi amirrr. Iseng-iseng nawar untuk ngetest harga, Ninin mentok dilepas 29juta sedang sang kakak 41,5juta…ora goyang maneh!!!. Padahal dari segi fisik…tidak terlalu mulus menggambarkan joroknya pemilik sikuda besi tangan pertama. Menurut penuturan penjaga dealer…penjualan khusus varian Ninja memang laris manis. Paling banter display hanya 1minggu pasti sudah ada yang meminang….

Ninja gila mas….ngalah-ngalahin motor lain lakunya. Apalagi gara-gara Kawasaki ngeluncurin Ninja ZX6…Ninja 250r malah makin laku. Katanya bentuknya mirip… jadi mereka makin bangga nungganginya..” ujar lelaki paruh baya tersebut. Hhhmm…koq aneh ya. Jangan-jangan gara-gara Ninja250r yang 600cc malah nggak laku ini ntar. Didealer mereka, peringkat motorsport barang second yang digandrungi saat ini adalah Ninja. Yang kedua ditempati Yamaha Vixion. Siinjeksi ternyata resale value juga sangat bagus. Sedang lainnya masih kurang. Terus…gimana dengan NMP atau Byson??. “Wah…sejauh ini belum tahu mz, soalnyabarang secondnya juga jarang..” jawab sibapak sambil sibuk utak-atik hp ditanganya…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…nama besar Ninja memang luar biasa. Bahkan yang 2tak sekalipun tetap menjadi incaran biker. Maklum mzbro…hanya satu pabrikan tersebut yang saat ini masih menawarkan jambakan setan sesungguhnya. Sedang engine 4tak..cenderung lebih halus jambakannya…(jambakan rondo :mrgreen: ). Last…market motorsport yang sempit memang tetap menarik untuk dipantengin. Tapi untuk menggeser Ninja??…dibutuhkan extra efforts yang luar biasa. Kalau tidak….sepertinya bakal susah. Btw…gimana Ninja didaerah sampeyan mzbro. Apakah selaris seperti yang diJakarta??…monggo sharing infromasinya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!