iklan iwb

Kalah manehhh sama India. Yang terbaru kabar dikeluarkan oleh Bikeadvice bahwa HMSI berniat memasarkan motor 500cc disana. Tentu saja rumor cukup mengagetkan mengingat selama ini kelas moge mereka hanya bermain divarian kelas 1000-1300cc ….

HOnda CB1000.....galak bro!

India beda dengan Indonesia. Perpajakan disana tergolong murah tidak sesadis tanah air. Makanya banyak pabrikan yang berlomba-lomba memberikan produk kelas kakap. Yamaha India sendiri sudah lebih dahulu melakukannya lewat V-Max, MT-1, YZF-R1 serta FZ1. Sedang Honda memiliki VFR1200f, CB1000 serta CBR1000rr. Rencananya…kini HMSI akan mencoba memasarkan motor middle diplacement yakni rentang 500cc – 1000cc. Mekanisme pemasaran….kalau tidak didatangkan secara BU, maka opsi kedua adalah assembling part. Hhhmm…yang terakhir sudah wajib hukumnya untuk ekspansi kapasitas pabrik. Lawong CBR250r aja sempat terjadi inden. Namun jika HMSI berhasil bukan tidak mungkin banderol harga lebih murah otomatis makin kompetitif dipasaran. Terus piyedengan Indonesia???…

Yamaha V-Max....

Domblong, doweh dan ngiler!!!. Lha gimana ATPM mau memasarkan motor gede kalau pajak aja hingga 75%. Ora umum blass!!. Padahal pada pergeseran jaman seperti sekarang fungsi moge tidak hanya untuk gaya dan eksklusifitas belaka. Contoh tuh mbah dukun A.K.A indobikermags yang menggunakan Ducatinya buat harian. Sayang pemerintah sudah terbuai dengan asupan pajak rakyaknya. Yang miris….ujung-ujungnya diembat orang-orang seperti gayus (halah koq malah curhat :mrgreen: ). Padahal dengan pajak kecil bukan tidak mungkin ATPM akan menawarkan produk yang lebih dari sekarang. Yo wis….mudah-mudahan seiring dengan berubahnya masa bakal terjadi revisi kebijakan. Semoga bukan hanya mimpi seperti iklan TV. Ya nggak bro…(iwb)

iklan iwb
Yamaha MT-01....motor-motor kayak gini nih yang diIndia. Edan!!

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!