iklan iwb

Rasa penasaran terjawab sudah. Capek seharian dipanasnya sirkuit Sentul seakan terhapus setelah mengeksplorasi total?CBR150r. Apalagi secara terbuka AHM juga membuka sesi tanya jawab tentang produk anyar mereka. Dan…tentu saja kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. IWB segera melontarkan pertanyaan…..apakah betul CBR150 INA adalah downgrade dari Thailand??…

Jawaban dengan tegas diungkapkan oleh mereka bahwa semuanya tidak benar. Malah bisa dibilang AHM memberikan produk yang lebih buat konsumen tanah air dalam segi fitur. Contohnya…watt lampu serta db klakson lebih besar dibanding Thailand. Terus….apakah power betul 17,hp serta torque 12,66nm??…..jawabannya memang begitu adanya. Power spek yang tercantum merupakan hasil uji lab Honda tanpa ada rekayasa atau kesalahan ketik. Dengan kata lain…angka yang mencuat yakni 19,5bhp torque 17nm dipastikan bukan dikeluarkan oleh Honda Thailand. Sebab…jebule pasca heboh diferrensiasi spesifikasi diblogsphere, AHM langsung meminta data dari sana untuk komparasi. Dan hasilnya….sama mzbro!! Jadi isu?tersebut tidak?benar…….

Eitt….ada satu lagi. Gimana pengaruh mapping ulang ECU?untuk premium terhadap performa??….AHM menjawab, tidak ada pengaruh signifikan. Sebab ECU bakal mengontrol atau mengatur pembakaran secara otomatis ketika menerima bensin oktan 88?supaya tidak terjadi detonasi. Tapi…..untuk performa optimal tetap dianjurkan diasupin bensin oktan tinggi pula sebab lari kuda besi juga makin enteng. Namun khusus untuk motor CBR150r…..AHM sudah memikirkan sedemikian rupa sesuai kondisi Indonesia hingga jika sampeyan jejalin sifairing dengan premium…ya monggo saja sebab sensor ECU akan menyesuaikan. Ini yang tidak bisa dilakukan CBR150r versi Thailand…..(iwb)

iklan iwb

Noted : Untuk hasil test ride masih dalam penggodokan mzbro. Tunggu next artikel….

63 COMMENTS

  1. harga segitu ane tetap milih ninja 2-tak :mrgreen:

    bladeus.wordpress.com/2011/07/24/membedah-teknologi-yamaha-vixion-part-2-%E2%80%93-prinsip-dasar-fuel-injection/

  2. mantap dan keren… tongkrongannya.. jadi yang mau beli cbr 150r lansung aja.. mumpung build up kualitas masih terjaga.

    soal tenaga untuk motor 150 cc dah mantap tenan.. dah nyamain yg mesinnya 225 punya tetangga… ckckckck..

  3. 28. Sheva Rai Pejooh – Juli 23, 2011

    Ujung2nya ternyata Lemoooot??.!!!
    Produk sampah di jual mahal.
    Konsumen NKRi dah bosen
    di anak tirikan dgn produk2 mahal.
    Bakar saja pabriknya penjajah jepang.
    29. Dendy – Juli 23, 2011

    Dih ngatain lemot baca tuh di otomotif.net fu keok lwn cbr !
    ===========
    tenang om Dendy, sales dilayanin

  4. Yang fu, ninin, fixi, pulser, mx, jupe, megy, tigi silakan diadu sama mbahnya cbr, yaitu CB….(tua-tua keladi, makin tua makin jadi GILAAA….)..

  5. Indonesia itu penuh dengan kompromistis hahaha….
    karisnsz.wordpress.com/2011/07/24/jl11-abis-ndlosoorr-pole-position/

  6. Ada yg blg teknologi alien segala..
    Wkwkwkw..
    Org thn brp lo?

    Tknologi injeksi emang gtu positifnya..
    Dia bisa nyesuain bbm yg dminum untuk mininalkan gejala knocking..

    Kijang inova/ avanza vvti jga udh bisa kya gtu doang..

  7. yang jelek jelekin ini motor pasti orang yang gak punya , makanya beli dulu baru nomong jangan kata orang

Comments are closed.