iklan iwb
iklan iwb

Derasnya hujan dikota Jakarta tidak menyurutkan semangat para Blogger, komunitas Vixion serta para undangan untuk hadir dalam acara ” Coach clinic with detikoto tentang fuel injection”. Terbukti juragan rondo aka mas Tri yang masih memakai penyangga juga nongol digedung yang berlokasi diJalan buncit raya. Tercatat bro Adet, Didi, Beni, serta wak Haji serta IWB sendiri seperti tidak mau menyia-nyiakan informasi penting yang berhubungan dengan masa depan teknologi kuda besi ditanah air tercinta ini….

Tahukah sampeyan…gimana sejarah sistem injeksi??. Jebule pertama kali penemu cikal bakal sistem ini adalah negara Jerman ditahun 1939 pada era Nazi. Tuntutan sebuah pesawat yang bisa bermanuver gerak 3D memaksa para insinyur Jerman menciptakan sistem anyar pengabut bahan bakar yang aman dan tidak bisa tumpah difuel chamber. Dan….terciptalah pesawat FI dinamakan Misserschmitt. Baru pada tahun 1950 diaplikasi  kemobil balap kemudian berturut-turut Mercy meluncurkan produk injeksinya ditahun 1957-1958. Terus gimana dengan Yamaha??…

Yamaha meluncurkan motor injeksi pertama pada tahun 1982. Produk dinamakan Yamaha XJ-7500. Setelah itu XT 45o serta generasi R1 dan produk turunannya. Namun motorsport kubikasi kecil….Vixion sebagai pendobrak awal. Komsumsi bahan bakar irit, pembakaran sempurna dan low cost maintenance. Karena itu…jangan heran penjualan terus melaju tanpa halangan. Kalau IWB meraba dan menganalisa….Yamaha disinyalir memang sedang ancang-ancang membekali produk-produknya dengan teknlogi canggih ini. Pelan tapi pasti. Seperti yang bapak Dirdhana (YMKI) tegaskan dalam penutupan presentasi, satu kalimat singkat tapi cukup mendalam yakni…” Yamaha sudah siap dengan FI..”. Hhmm..makin bikin penasaran. Btw…kayak apa sih kesiapan mereka?? tunggu next artikel mzbro…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleYamaha undang IWB ikut ” Coaching clinic with detik oto tentang fuel injection”…..
Next articlePagi ini IWB test ride CBR150.Pantengin terus mzbro!!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!