iklan iwb
iklan iwb
Pak Eko Prabowo (YMKI) menunjukkan piagam penghargaan

Dalam memasarkan sebuah produk, pabrikan tidak hanya dituntut untuk bisa memberikan pelayanan terbaik buat konsumen. Namun bagaimana mereka mampu menelurkan produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan biker. Dan…kali ini Yamaha sekali lagi membuktikan bahwa mereka bisa melakukannya….

Penghargaan diberikan untuk dua produk mereka yakni Vixion dan Mio. Dengan raihan ini praktis Mio menjadi langganan award  selama empat tahun beruntun dari 2008 – 2011. Kendati penjualan sempat disalip oleh Honda Beat…ternyata tidak mengurangi penilaian yang dilakukan bahwa produk pendobrak skutik ditanah air Yamaha masih yang terbaik. Sementara Yamaha Vixion…siinjeksi berbanderol 21jutaan juga mengekor dibelakang Mio terpilih menjadi Indonesia Best Brand Award 2011 sebagai Most Valuable Brand In Indonesia. “ Penghargaan prestisius ini merupakan bukti kualitas produk Yamaha dan juga kepercayaan dari konsumen terhadap produk Yamaha. Yamaha dapat memenuhi dengan sangat baik kebutuhan konsumen akan motor kategori matik dan sport,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia. Apakah ini berlebihan??….

Tidak juga mzbro. Mio memang bisa dibilang produk fenomenal. Sejak peluncurannya ditahun 2004, matic mungil tersebut sudah terjual lebih dari 5juta unit. Opo ora edan!!!. Sedang Vixion…disaat pabrikan lain enggan memproduksi motor injeksi, Yamaha dengan berani meluncurkannya ditanah air. Terbukti…sambutan konsumen sangat positif. Indikator bisa terlihat penjualan yang tidak terkalahkan oleh produk kompetitor…..

iklan iwb
iklan iwb

Kualitas V-Ixion juga diapresiasi lewat sejumlah penghargaan yang didapatkan tahun ini. Seperti menjadi best motor sport dari Word of Mouth Marketing (WOMM) Award 2011 persembahan Onbee dan Majalah SWA Sembada bersama Swanetwork. Termasuk penghargaan untuk kategori motor sport yaitu Top Brand Award (Frontier & Majalah Marketing) serta Otomotif Award (Tabloid Otomotif) untuk The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption. Sedangkan Mio menjadi yang terbaik pada kategori skutiksebagai The Best Value Otomotif Award 2011. Weleh….diborong euy. 😯

Last…persaingan roda dua tanah air semakin ketat. Karena itu…hendaknya award yang diraih akan mampu memacu pabrikan guna memberikan yang terbaik buat konsumen. So….congratulation YMKI dan pertahankan prestasimu….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

  1. MEMANG VIXON ITU LAYAK UNTUK JADI JUARA MAS IWAN..hal itu tidak terlepas dari banyak kebihan yg tidak dimiliki mototr sekelas…SUKSES UNTUK BLOGNYA MAS….

  2. Sedang Vixion…disaat pabrikan lain enggan memproduksi motor injeksi, Yamaha dengan berani meluncurkannya ditanah air.
    inget gak mas BRO ” suatu saat motor lain akan seperti ini” iklan siapa ya????

  3. mas bro kriteria buat jadi best brand itu apa ya?
    apa yg harus minim fitur?
    apa yg harus boros?
    apa yg harus paling jadul?

    kalau Vixion sih wajarlah, masih banyak kelebihan2nya, tapi kalau mio?

  4. kalau byson kayanya jauh untuk dapet tuh award..hehe..soalnya sedikit sekali peminatnya,,kriteria ke 1 kan harus banyak peminat..

  5. yg tidak suka mio pasti ngatain minum fitur, boros dan jadul. Emange fitur matik lain itu apa? Pake sks tapi mudah rusak dan mudah d curi maling? Bilang irit tapi kenyataanya juga boros. Bilang jadul tapi bntuknya sendiri gak proposional.
    Bukankah lebih baik kalu suka dan punya uang yg beli kalu g suka ya jangan beli dan jangan menghina. G ada yg sempurna d dunia ini, termasuk motor.

  6. tapi klo Mio,, kok sepii yaaa.. Kos dah banyak yang nongkrong di bengkel-bengkel..

    *gak yakin bisa dapet the best award..!!

    CURIGA dot Kom..
    gak yakin bisa dapet the best award..!!

    CURIGA dot Kom..

  7. Ya jelas lah Mio.. NE kean ngebahas kekuatan Brand..
    Dua2nya booming..
    Kalo Mio ga booming.. Ga bakal ada yg latah terjun didunia matic..

  8. mantep Yamaha… ditengah gempuran produk Honda, msh bs nyabet penghargaan.

    mudah2an penghargaan ini bisa nyabet YMKI u/ lebih Inovatif lagi…

  9. dimana-mana FBH vs FBY mah perang terus…mau jadi opo tho? [erang mah ma maling motor sana, ini perang sesama saudara. Najis banget sih…ga gaul!! *emosinih
    karisnsz.wordpress.com/2011/07/21/aspal-koq-disiram-rusak-tho-yo/

  10. Suka ga suka harus diakui positioning Mio didunia matic Indonesia ….
    Emang boros banget kalo dibanding iklan yg sanggup 73kpl…hehehe

  11. Perang FBH dan FBY = Perang Yang Ga Jelas.. hehehe… yang diperjuangkan apa dan untungnya apa juga ga jelas. kalo dilihat pasukanya ga imbang lebih banyak FBH nya daripada FBY. yo wis karepmu lah… sing penting ora SARA.

  12. Usul buat Mas Iwan. Bagaimana kalau koment2 yg masuk di MODERASI dulu? Saya lihat koq banyak banget koment2 yg ga etis,nglantur,atau sekedar menjelek2kan. Memang ini wujud demokrasi. Tapi demokrasi ya jangan jadi alasan untuk berkoment ngawur kan?

  13. @tuwek imitasi: karna motor sport pertama yg gak pake karbu, dah injeksi, liquid cooled, diasyl cylinder 😀

  14. @ Prabu
    Sarannya bagus bro. Tp memang susah soalnya dibutuhkan extra effort utk menyaring satu persatu. Kecuali klo sdh komen kasar, sara, agama pasti saya delete. Btw good suggestion.tq mzbro

  15. ane sbg fbh memang mengakui pantas..! mio lahir sejak 2003 inilah skutik jepun pertama disini kekuatan brand nya sudah lbh dulu melekat di benak masyarakat ina..
    N u vixion juga ane akui motor ini sbg giant killer nya mp lama.. dr body sampe mesin up 2 date bgt.. So ane berharap ahm melihat ini u lebih baik lagi dalam menangkap mindset konsumen terutama di segment sport…

  16. Mio: Motor skutik yang bagus, cuman agak boros bbm (kata sodara =P). Nanti mo beliin istri ni motor. Sayangnya, sebel banget ama orang2 yang sering ngebut naik motor ini, gak tau kenapa. =P
    V-Ixion: Ni baru motor terbaik di kelasnya. Walau buritannya agak melompong, tapi soal teknologi, kenyamanan, dan tampangnya, mantabb lah broooo. 4 thumbs up!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here