iklan iwb
iklan iwb

Tiap individu pasti punya kebiasaan tersendiri. Hanya saja habit ini akan dibilang tidak wajar jika dianggap melenceng dari pakemnya dimana pembalap lain tidak melakukan. Salah satunya apa yang pertontonkan oleh Lorenzo berikut ini….

Normalnya…pembalap akan menggunakan dua atau tiga jarinya untuk membetot tuas kopling.  Tapi ternyata tidak dengan Jorge Lorenzo. Sudah wajib hukumnya bagi doi melakukan pekerjaan tersebut lewat satu jari telunjuk….

Perhatikann jari telunjuk Lorenzo....

Aku selalu membalap dengan satu jari pada tuas kopling dimana hal tersebut sangat berguna pada motor kubikasi lebih kecil sebab kamu akan dengan mudah melepas kopling ketika keluar tikungan, tapi  tiada guna diaplikasi kemotor bertenaga besar macam Motogp. Malah makin susah untuk membelokkan motor dan lenganku sering terasa capek. Aku sudah coba untuk menghilangkan kebiasaan itu dengan cara menaruh semua jari grip stang, tapi aku tidak bisa menyetir motor dengan cara seperti itu. Jadi aku hanya mencoba untuk santai sebanyak mungkin dengan cara melenturkan lengan bawah ketika melintas dijalur lurus supaya otot bisa rileks..” Ujar Lorenzo pada GPone

iklan iwb
iklan iwb

Gaya balap ujung jari nyantol dituas kopling sudah mendarah daging tidak bisa dihilangkan oleh Lorenzo. Untung Yamaha M1 termasuk motor stabil ditikungan. Kalau nyemplak Ducati yang susah dibelokkan…apa nggak makin puyeng Lorenzo :mrgreen: . Btw…..monggo intip berbagai gambar gaya Lorenzo nekan kopling terlampir…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. ada lagi yg paling sering dilakukan lorenzo, liat kl pas dia menang atau paling tidak podium, menjelang finish pasti kepalanya naik turun. Ad lagi yg ini rossi setiap keluar pit race mo dimulai pasti dy berdiri diatas motornya sambil betulin sempak(cd) yg terjepit.

  2. wah…kayak saya tuh suka begitu kalau nyetir hehehe…*sok nyama2in aja
    karisnsz.wordpress.com/2011/07/21/aspal-koq-disiram-rusak-tho-yo/

  3. bener tu lorenzo
    kalau motor cc kecil mgang tuas kopling ny lbih enak makai 1 jari aja
    coz gw pernah megang tuas kopling makai smua jari
    waktu itu rpm tinggi
    eh ban depan ny ngangkat ,terus tangan kiri lepas lagi dari setang
    nyaris aja nyungseppp
    untung wang motor belok tangan kiri uda bisa ambil setang lagi
    good luck buat lorenzo
    selamat mmbalap ,n tunggu gw tahun dpan
    hehehehehehe

  4. Dari Ummu Salamah radliyallahu ‘anha berkata, telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam :
    “Akan terjadi sesudahku para penguasa yang kalian mengenalinya dan kalian mengingkarinya. Barangsiapa yang mengingkarinya maka sungguh ia telah berlepas diri. Akan tetapi siapa saja yang ridha dan terus mengikutinya (dialah yang berdosa, pent.).” Maka para shahabat berkata : “Apakah tidak kita perangi saja mereka dengan pedang?” Beliau menjawab : “Jangan, selama mereka menegakkan shalat bersama kalian.” (HR. Muslim dalam Shahih-nya)

    kebenaranhanya1.wordpress.com/2011/02/01/mentaati-penguasa-dalam-perkara-maruff-selain-bidah-dan-maksiat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here