iklan iwb
iklan iwb

Tiap individu pasti punya kebiasaan tersendiri. Hanya saja habit ini akan dibilang tidak wajar jika dianggap melenceng dari pakemnya dimana pembalap lain tidak melakukan. Salah satunya apa yang pertontonkan oleh Lorenzo berikut ini….

Normalnya…pembalap akan menggunakan dua atau tiga jarinya untuk membetot tuas kopling.  Tapi ternyata tidak dengan Jorge Lorenzo. Sudah wajib hukumnya bagi doi melakukan pekerjaan tersebut lewat satu jari telunjuk….

Perhatikann jari telunjuk Lorenzo....

Aku selalu membalap dengan satu jari pada tuas kopling dimana hal tersebut sangat berguna pada motor kubikasi lebih kecil sebab kamu akan dengan mudah melepas kopling ketika keluar tikungan, tapi  tiada guna diaplikasi kemotor bertenaga besar macam Motogp. Malah makin susah untuk membelokkan motor dan lenganku sering terasa capek. Aku sudah coba untuk menghilangkan kebiasaan itu dengan cara menaruh semua jari grip stang, tapi aku tidak bisa menyetir motor dengan cara seperti itu. Jadi aku hanya mencoba untuk santai sebanyak mungkin dengan cara melenturkan lengan bawah ketika melintas dijalur lurus supaya otot bisa rileks..” Ujar Lorenzo pada GPone

iklan iwb

Gaya balap ujung jari nyantol dituas kopling sudah mendarah daging tidak bisa dihilangkan oleh Lorenzo. Untung Yamaha M1 termasuk motor stabil ditikungan. Kalau nyemplak Ducati yang susah dibelokkan…apa nggak makin puyeng Lorenzo :mrgreen: . Btw…..monggo intip berbagai gambar gaya Lorenzo nekan kopling terlampir…(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Mio dan Vixion menyabet Indonesia best brand award 2011….
Next articleCover engine Honda new Megapro. Keren nggak bro??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!