iklan iwb
iklan iwb

 

Siapa yang tidak kenal Hayabusa. Kencangnya top speed motor lansiran Suzuki  ini begitu melegenda. Secara standart, Hayabusa mampu mencapai kecepatan hingga 340km/jam. Padahal bobot kosong motor kubikasi 1300cc tidak bisa dibilang ringan…yakni 260kg….

Record kecepatan kendaraan roda dua sebelumnya sudah pernah ditorehkan lewat “streamline bike” yaitu motor berbentuk kapsul tertutup dimana pengendara terlindung didalam cover kaca. Motor jenis ini tentu melalui modifikasi engine yang tidak dibuat oleh pabrikan secara masal. Sedang apa yang dilakukan oleh Bill Warmer berbeda. Pria berusia 42 tahun ini menggunakan Suzuki Hayabusa dengan mesin asli bawaan motor lewat penambahan turbo charged dan sentuhan dapur pacu sehingga memungkinkan kuda besi dipacu semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, guna menahan derasnya gempuran angin doi mendesain chasing luar layaknya sebuah kokpit terbuka….

Bill warmer berpose dengan Hayabusa kebanggaan...

Bertempat di sebuah pangkalan udara Loring Limestone, Florida Amerika….Hayabusa hasil modifikasinya hanya mampu meraih kecepatan 448,36km/jam. Lho koq cuma segitu??…eittt itu Oktober 2010 lalu mzbro ketika diTexas. Kini…setelah melalui serangkaian tune up dan modifikasi, perJuli 2011 Hayabusanya mampu tembus hingga 500,51km/jam. Pencapaian fantastis!!!. Angka tersebut sudah cukup menempatkan nama Bill Warmer sebagai manusia terkencang yang memakai motor produk masal dalam memecahkan record top speed dimuka bumi ini…

iklan iwb

Seperti yang dikatakan olehnya ” motor ini diciptakan untuk kecepatan dan itulah yang telah dilakukan..” ujar Bill bangga. Mau kencang??…monggo nunggang Hayabusane Bill warmer. Dijamin mrothol gemeter dengkulan sampeyan. Lawong kecepatan koq 500km/jam!!! Ora iso bayangne 😯 …..(iwb)

Note : Sumber Foxnews

 
iklan iwb
Previous articleTim Yamaha U-13 Indonesia Runner Up…..
Next articleYamaha Mio dan Vixion menyabet Indonesia best brand award 2011….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!