iklan iwb
iklan iwb
Jakarta sekarang...(image google)

Hanya satu yang ada dipikiran ketika jalanan Ibukota macet parah……motor pengen dibuang aja biar bisa  jalan kaki ditrotoar. Lha piye ora…mosok dari Depok keJakarta yang jaraknya 30km membutuhkan waktu hingga dua jam. Edan tenan!!!!….

Pernah nggak sampeyan nunggang motor dengan jarak 30km rata-rata hanya melaju 10-15km/jam . IWB pernah…..dan itu adalah pengalaman yang sering terjadi. Kopling nyaris tidak pernah lepas dari jari. Wis…koyok pedot driji rasane. Mesin puanasss, keringat mengucur deras ditambah  kepala mumet menyaksikan kusutnya jalanan.  Nyeseknya…seringkali disebelah kanan jalan, jalur Busway kosong melompong tanpa ada yang lewat sementara pak polisi tidak segan-segan menilang jika ada yang berani nyrobot. Yah…kita sih patuh. Tapi mbokya dipikirin solusinya. Mosok jalanan sebelah kiri tidak bergerak….yang kanan dibiarin mubazir tetap kekeh ora peduli. Piye iki!!..

Monggo dicermati...mana yang bikin macet???

Terobosan pemerintah DKI memang kudu kita acungin jempol. Namun banyak yang merasa Busway masih belum bisa memenuhi akomodasi khususnya rute yang tidak komplit. Sekarang dari Depok…jika dipaksa naik busway bisa-bisa belum nyampe kantor sudah pingsan duluan. Lawong oper tiga kali!!!. Sedangkan jeda penumpang yang nunggu kedatangan Busway ternyata juga tidak singkat. Paling cepat 5menit…sedang kalau apes bisa nyampe 20menit. Yup…itulah potret negeri ini. Orang digiring berpindah keBusway tapi pengelola cuek bebek tentang keamanan dan kenyamanan alat transportasi tersebut. Ya…..ora efektif!!!…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

IWB yakin…tidak usah nunggu 10tahun jika tidak ada gebrakan signifikan, Jakarta berada pada ujung kemacetan total. Pemerintah kudu berpikir secara serius soalnya sekarang sudah semakin parahhhhh. Jumlah kendaraan transportasi membludak tidak terkendali. Ujung-ujungnya motor dituding sebagai biang kemacetan.  Byuh…apes tenan biker ditanah air….(iwb)

Pancoran jaman doeloe...legaaaa
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. banjarmasin mungkin sekitar 5 tahunan lagi bakal kayak gitu juga. moga aza ada langkah cepat yg bakalan di ambil pemerintah buat ngatasinnya ya mas.

  2. emang makin menjadi kemacetan di Jakarta.. sampai saat ini belum ada langkah konkrit dari pemerintah nih untuk beresin macet..

  3. @ Mio
    Malah ada yang DP “O” mzbro…
    @ Warga
    Bener…nang T.Agung jalanan masih ueennaaakkkkk tenan!!!
    @ Zerry
    Wah..Banjarmasin ramai juga ya mz?? 😯
    @ Bajigur
    Capek mzbro kalau ngarep tindakan pemerintah 😥

  4. iku pancoran taun piro masbro? waktu gubernur bang yos program untuk public transport sebenasnya udah bagus, dia mengsinergikan angkutan angkutan masal MRT, subway, waterway, busway, KRL, tapi sayang proyek yg masih jalan cuman busway, kalau gubernur yg bang foke rasanya blum ada program yg kongkret… ane juga ngak ngerti apa mungkin terlalu banyak masalah jakarta sampai2 urusan kemacetan masih jadi masalah ke sekian….. 🙂

  5. gak akan bisa kalian berhaarap langkah konkrit pemerintah , sebesar apapun pembangunan jalan masih lebih besar permintaan pasar akan kendaraan pribadi !! terus meningkat makanya ku pernah tanya, kapan permintaan sepeda motor akan turun ??

  6. masak waktu saya untuk keluarga di rampok oleh macet tiap hari… akhirnya saya miggat dari JKT untuk kehidupan yg lebih berkualitas.. Sekarang lebih punya waktu + tenaga untuk memperhatikan keluarga… termasuk punya waktu luang untuk baca postingan blogger otomotif… alhamdulillah..

  7. @ Lutfi
    Disinyalir tahun 80an mzbro. Iya..Foke lebih parah. Belum ada gebrakan signifikan
    @ Cenguk
    Turun?? sepertinya sulit. Khususnya roda dua. Ekonomi makin berat plus BBM menjulang adalah akar kenapa masyarakat lari kemotor….
    @ Husni
    Wah…selamat mzbro. Emange sampeyan domisili mana bro?

  8. Foke mantap.. monorel proyek dihentikan. Padahal peserta tender dulu brapa tuh kasi upetinya…
    busway kayak jalan ditempat dibanding progress gubernur yg lalu..
    Setuju aja subsidi BBM dialihkan ke transportasi masal kyk KRL
    Sebenernya pemerintah kalo msh pelit2 aja. Hapus aja subsidi kota2 besar. konsumsi terbesar bbm kan disana.
    Daerah tetep disubsidi sebagai konsekuensi ketimpangan infrastruktur transportasi

  9. Lha wong pemerintah ndak berani mengeluarin pembatasan produksi kendaraan baik roda 4 maupun roda 2…. tiap tahun produksi kendaraan membludak tanpa rem sedikitpun… Pemerintah takut sama jepang…. hingga pemerintah tak mau memperhatikan kalo sebenarnya prasarana jalan umum sudah tidak mencukupi lagi untuk jumlah kendaraan produksi wong jepun… pemerintah juga tak kunjung menyediakan sarana transportasi masal yang layak dan aman… Kebijakan mlempem seperti inilah yang menguntungkan para prinsipal itu, dagangan mereka bisa tambah laris…..

    Sungguh ironis…. terkadang hanya untuk kepentingan sesaat, kepentingan anak cucu kita nanti dikorbankan…..

  10. Pemerintah keasikan ngitungin duit dari pajak kendaraan bermotor, makanya lupa ngurusin sarana transportasi massal.
    Monorail ngadat, busway stengah hati, KRL dipenuhi copet, buskota/angkot “ngetemnya” 5 episode.
    Rakyat juga terlalu KONSUMTIF, disodorin produk apa aja pasti laku, buktinya penjualan YMKI n AHM termasuk yg tertinggi di dunia, membanggakan atau memalukan tuh? Merasa hebat dgn raihan angka penjualan,eittss nanti dulu, liat akibatnya dong…makan deh tu macet hahaha

  11. emoh -moh ..ak neng jakarta neh…enak mulih ke kalimantan ,wes ngerasanin mumet-seteress. ayo…ayo…, wes pindah ae ibukota neng kalimantan…tak tunggu…xixi

  12. lha makin byk motor sm mobil yg makin murah,y makin byk yg bli,jdny yo macet lha,jdne g guna jg bli motor yg katanya bs top speed tinggi tp macet haha hoho

  13. Monggo dicermati…mana yang bikin macet???
    _____________________________________
    harusnya “Apa” mas bro, batasi sekarang juga mobil, mobil harus diisi min. 4 penumpang baru boleh jalan di jalan raya

  14. ngeri mbayangin klo udah macet total, kendaraan udah gak bisa gerak, walau baru kluar garasi… klo dah begitu, kembali ke jaman kerajaan aj dah. jalan kaki, naik kuda. biarkan cuma transportasi kereta, udara dan laut yg operasi..

  15. naik sepeda aja mas bro, lebih ngacir di jalanan daripada motor, mobil apalagi (kalo trafficnya padat merayap lho :D)

  16. byuh.. foto tugu pancoran tahun tuwir (1970 kalo ngga salah), jangan kan aye, kakak aye aja blom lahir tuh.. 😀

  17. beneer banget..saya juga nulis ksih pendapat dikit tentang kusutnya jakarta, plus pingin ngasi gambar..eh kebawa kesini..mkasih infonya yaaa..sya bisa ngebayangin tuh macetnya klo lewat lenteng agung 🙂

    salam kenal…

  18. Malang juga bentar lagi sama. bahkan lebih horror lagi karena jalan di Malang itu sempit semuaaaaa, trotoar sampe gak ada, langsung ke ruko2 bahkan rukonya sampe gak punya parkiran. sereeeeem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here