iklan iwb
iklan iwb

Wis…pokoke ojo bosen-bosen baca kalau IWB brojolin artikel tentang pabrikan sayap mengepak. Soale memang saat ini pabrikan grup Astra sedang menikmati pencapaian fantastis atas penjualan produk-produknya. Hal ini diperkuat oleh press release yang IWB terima via email. Berikut isinya yang IWb salin mentah-mentah dari kiriman jeng Tika (AHM) supaya lebih otentik dan jelasssss. Monggo diintip….

“Mengakhiri  paruh pertama tahun 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih pangsa pasar sebesar 51,8% setelah membukukan penjualan sebanyak 2.099.349 unit. Pencapaian ini semakin mengokohkan kepemimpinan Honda di pasar sepeda motor nasional.

 Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang semester I tahun ini, AHM berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang hanya 1.665.509 unit. Pertumbuhan penjualan motor Honda tersebut jauh melampaui pasar motor nasional yang hanya tumbuh 12,7%. Pada semester I tahun ini penjualan motor di pasar domestik tercatat sekitar 4.056.075 unit sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 3.599 juta unit.

iklan iwb

 Direktur Marketing AHM Auddie A. Wiranata mengatakan pada semester I tahun ini, Honda tidak hanya unggul dari sisi pertumbuhan penjualan saja, dari sisi volume penjualan, Honda juga semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan selisih penjualan sekitar 453.265 unit.

 “Bahkan khusus pada bulan Juni, pangsa pasar kami melejit ke angka 54,9% dengan penjualan domestik 361.665. Kami bersyukur, setidaknya inilah hasil dari upaya kami untuk selalu memahami dan menemani konsumen meraih mimpi dalam kehidupan sehari-hari. Produk sepeda motor Honda semakin diterima dengan baik oleh konsumen,” ujarnya.

 Auddie menambahkan pencapaian tersebut  juga tidak dapat dipisahkan dari kesiapan sekitar 1.700 jaringan penjualan Honda dan kerja keras dari tim penjualan main dealer Honda di seluruh Tanah Air.

 Selama enam bulan pertama tahun ini, AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan merilis beberapa produk baru. Ada Honda CBR250R yang merupakan flagship motor sport premium Honda dan Honda CBR150R yang baru dirilis akhir bulan Juni lalu. Di segmen skutik, AHM menambah pilihan warna skutik retro modern Honda Scoopy dan menjadi pioneer dengan memperkenalkan skutik dengan bagasi ekstra luas  yaitu Honda Spacy Helm In.  Di segmen bebek, AHM memperbarui tampilan Honda Supra X125 dan Honda Absolute Revo serta menambah varian baru dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Honda Revo Fit.

 Di segmen bebek, dominasi Honda semakin tak tergoyahkan setelah pada semester I tahun ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 895.819 unit. Di segmen ini, kepemimpinan Honda juga semakin kokoh setelah mengantongi 56,1% pangsa pasar melalui beberapa model, yaitu Absolute Revo, Revo AT, Supra X125, dan Blade.

 Melengkapi pencapaian di segmen bebek, pada kategori skutik AHM juga berhasil membukukan lonjakan pertumbuhan yang luar biasa yaitu 62,90% setelah pada paruh pertama tahun ini mencatat penjualan sebesar 1.075.336 unit, sementara pada Januari-Juni tahun lalu hanya 660.101 unit. Pencapaian ini mempertegas dominasi Honda sebagai Raja Baru Skutik dengan menguasai pangsa pasar 53,2%.

 “Kami berusaha menjawab animo besar masyarakat terhadap trend mengendarai motor yang praktis seperti jenis skutik ini dengan beberapa produk skutik kami yang modern, trendi, hemat BBM dan penuh dengan fitur safety seperti BeAT, Vario Series, Scoopy, PCX,dan Spacy Helm In. Honda Spacy Helm In yang baru kami rilis sekitar dua bulan sudah terjual 48.053 unit. Di beberapa daerah terpaksa harus inden. Kami mohon maaf atas keterbatasan kemampuan kami dalam memenuhi pesanan konsumen ini,” kata Auddie.

 Di segmen sport, Honda juga membukukan pertumbuhan penjualan yang signifikan yaitu 50,1%. Pada semester I tahun ini, tercatat penjualan tipe motor sport Honda sebanyak 128.194 unit sedangkan tahun lalu hanya 85.401 unit. Di segmen ini, Honda memiliki beberapa model yaitu New MegaPro,  Tiger, CS1, Honda CBR250R dan Honda CBR150R.

“Pada semester I ini kami merilis Honda CBR250R dan Honda CBR150R. Kami yakin keduanya akan menjawab kebutuhan para pecinta motor sport di Tanah Air sekaligus memperkuat imej motor sport Honda di masa mendatang.”

Kalau kita perhatikan informasi diatas…jelas saat ini Honda sedang diatas angin. Apakah Yamaha masih akan berdiam diri???….jangan sampai. Data yang tersaji bisa diibaratkan alert atau warning merah buat Yamaha. Kudu ada gebrakan signifikan!!!. Selain genjot produksi, wajib hukumnya pabrikan garputala menggerojok dengan produk baru. Jika tidak…….yo wis, siap-siap aja gap makin jauh……(iwb)

iklan iwb
Previous articlePertumbuhan Honda Spacy seremmmm…!!!
Next articlePulsar generasi anyar akan segera meluncur September 2011??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!