iklan iwb

Jemput bola sudah menjadi strategi khusus leasing dalam menjaring para konsumen untuk menggunakan jasanya. Persaingan pasar yang begitu ketat memaksa mereka untuk kreatif. Salah satunya bisa dilihat dari contoh berikut ini….

Brosur Yamaha disebar door to door oleh seorang sales. Yang menghebohkan adalah content kertas mungil tersebut. Disitu tertulis ” setiap pembelian motor varian apa saja mendapatkan hadiah langsung sebuah HP Esia…kecuali Byson”. Jelas….promo sebagai iming-iming menarik minat konsumen. Tidak hanya itu….kata-kata provokasi yang bertujuan menggedor mindset konsumen tertuang pada sampul depan. ” Anda benar!! semua harus punya motor. Biaya transport sama dengan biaya kredit motor. Kata-kata lain…..” Jelas, pasti, nggak sulit, nggak ribet. Kredit motor rumah pribadi/kontrak, data kurang bisa kredit motor. Nggak perlu repot-repot datang kedealer. Cukup telepon, data dijemput-STNK diantar. DP/Uang muka dibayar motor datang…” ujar sang dealer dalam brosurnya….

Persaingan ketat penjualan memaksa dealer diJabodetabek kudu kreatif menjajakan penjualan. Leasing yang mendukung merekapun bukanlah kacangan. Tercatat ADIRA, BAF, MEGA, HD, WOM dan Indomobil berani menawarkan DP?0%. Jadi sampeyan?hanya perlu membayar angsuran 1 bulan, motor?langsung dikirim. Edan nggak mzbro!!!. Dengan tingginya biasa transportasi umum, ?segala bumbu marketing yang dilakukan tak ayal sering mendapatkan respon positif dari mayoritas konsumen. Buat para biker….hati-hati dengan racun kredit. Kudu pintar mengkalkulasi sebab tidak jarang akibat nihilnya uang muka, malah akan membebani?angsuran perbulannya…..(iwb)

iklan iwb

45 COMMENTS

  1. Tapi cuma item tertentu tok… Kalo yang harga tinggi dan di minati gak..
    rosso99.wordpress.com/2011/07/09/smsh-masih-jadi-idola-di-blogku/

  2. Mending Kredit di Bank Syariah Maz bro….
    Tanpa Riba….
    Gak nyekek leher…
    serius dah…

  3. Hehehe… Jualan motor udah kaya jualan kacang rebus za ditawarin langsung dor 2 dor..
    Strategi yg kayak bgini nieh… Yg bikin kredit macet dan bermasalah dikemudian hari.. Karena para marketing tidak benar2 memilih mana konsumen yg pantas untuk mendapatkan kredit motor..
    Hingga akhirnya para kreditur macet siap2 za berhadapan dengan COLLECTOR… Iih.. Seyeemegi yg kayak bgini nieh… Yg bikin kredit macet dan bermasalah dikemudian hari.. Karena para marketing tidak benar2 memilih mana konsumen yg pantas untuk mendapatkan kredit motor..
    Hingga akhirnya para kreditur macet siap2 za berhadapan dengan COLLECTOR… Iih.. Seyeem

  4. Heran..tukang bakso mo kredit buat nambah modal sulitnya minta ampuun..giliran kredit motor malah didatangi ke rumah2..

  5. hahahaaa…
    KEBAKARAN JENGGOT….!!

    jadi inget kata2 Om Dedy Mizwar, yg lain harus kasih diskon, hadiah, macam orag kebakaran jenggot.
    eh sekarang yg kebakaran jenggot siapa ya?
    wkwkwkwkkkk

  6. @9. dhadyan – Juli 9, 2011

    Hehehe? Jualan motor udah kaya jualan kacang rebus za ditawarin langsung dor 2 dor..
    Strategi yg kayak bgini nieh? Yg bikin kredit macet dan bermasalah dikemudian hari.. Karena para marketing tidak benar2 memilih mana konsumen yg pantas untuk mendapatkan kredit motor..
    Hingga akhirnya para kreditur macet siap2 za berhadapan dengan COLLECTOR? Iih.. Seyeemegi yg kayak bgini nieh? Yg bikin kredit macet dan bermasalah dikemudian hari.. Karena para marketing tidak benar2 memilih mana konsumen yg pantas untuk mendapatkan kredit motor..
    Hingga akhirnya para kreditur macet siap2 za berhadapan dengan COLLECTOR? Iih.. Seyeem

    —————————————————————–

    Yah namanya juga pabrikan yg kebakaran jenggot.
    udah segala jurus dipake dari hadiah 2 M, umroh, emas, mobil, potongan DP, potongan tenor, diskon, dll tetep aja semakin ditinggalin konsumen…

  7. @pinokio

    Itulah yg pernah saya sayangkan.
    Aktor sekaliber dia kok ngomongnya gitu.

    Haji lagi.

  8. Napa cuba bisa kayak gitu…?? Yah bisa jadi karena stock barang yg mereka produksi terus menerus menumpuk jadi jumlah produksi tidak sesuai dengan penjualan..
    Hingga diterapkanlah strategi pemasaran seperti itu.. Tanpa memperhitungkan dampaknya, yg penting stock abiiss
    Tp napa yaa beberapa produk Y*m*ha harus inden lama juga yaa?? a produksi terus menerus menumpuk jadi jumlah produksi tidak sesuai dengan penjualan..
    Hingga diterapkanlah strategi pemasaran seperti itu.. Tanpa memperhitungkan dampaknya, yg penting stock abiiss
    Tp napa yaa beberapa produk Y*m*ha harus inden lama juga yaa??

  9. ga honda ga yamaha banyak yg macet, cm ditutup tutupi aja, apalagi kalo tiap bln ada model baru tambah nyesek yg beli duluan.

  10. persaingan semakin sengit, siapa leasing yg bisa merebut hati konsumen dia yg menang.. efeknya, jalanan makin penuh, blm ntar pas masuk thn ajaran baru

  11. owalaaaaghhh kasihan banget yamaha sekarang.
    udah diobral tetep aja susah lakunya…

  12. loh undian 1 M nya koq ga di tambahin, kan masih ada loh…

    kok beli motor jd gampang dapetnya??? jawab : .. kan yamaha
    kok jual motor jd ancur harganya??? jawab: ;; kan yamaha
    😀

  13. diobral..diobral….lihat langsung bawa pulang…. makin gampang aja beli dapat motor….

    vh18revolution.wordpress.com/2011/07/07/selalu-update-saldo-jamsostek-kita-jamsostek-account-update/

  14. yamaha kan emg marketingnya gila… targetnya gede sih, kasian pegawainya ngejer target… lebih kasian lagi org2 yg kejebak setan RIBA sialan ini…

    cicakmerah7.wordpress.com/2011/07/03/pcx-on-jak-tv/

  15. kalo leasing kaya gitu ga masalah…
    cuma iklannya itu loh diganti aja….
    kata2 Om Dedy Mizwar harusnya diganti,… yg lain harus kasih diskon, hadiah, macam orang kebakaran jenggot termasuk Yamaha juga….

  16. Pabrikaan kacang..dijalanan bnyak bgt..ktnya motor berkelas tp marketingnya memelas..lebih baik suz*ki..walau dihina tp stay cool..hehe..**thundie 125 maniac**

Comments are closed.