iklan iwb
iklan iwb

Disaat SPBU lain menurunkan harga bensin, tidak dengan Pertamina. Fakta ini IWB ketahui kemarin ketika lewat dipom bensin daerah Gatot Subroto Jakarta dimana ternyata persatu Juli 2011 Shell dan Total turun hingga 300rupiah perliter….

Yang kita bicarakan tentu adalah bensin oktan 92 dan 95. Kalau premium sih tidak usah dimasukkan daftar harga. Lawong bensin subsidi…ya nggak bro. Yup..sampeyan jangan kaget jika melihat harga Shell Super dipatok pada angka 8050/liter. Sedang Pertamina lewat oktan yang sama masih nongkrong diangka 8300/liter. Begitu pula Shell Super. Sioktan 95 oleh SPBU kerang dijual 8500/liter. Piye dengan Pertamina??…Pertamaxplus kekeh 8800/liter. Penurunan 300rupiah/liter ini juga diikuti SPBU Total. Saat ini perusahaan minyak Perancis banderol sama plek dengan Shell. Pertanyaannya kenapa Pertamina lebih mahal ketimbang SPBU asing??. Nih dia jawabannya…

Diberitakan oleh salah satu TV swasta…analisa mengarah kearah efisiensi. Diduga kuat Pertamina membeli zat aditif serta kandungan obat pendongkrak oktan dari pihak ketiga. Oleh karena itu…jangan heran Pertamina selalu cenderung lebih mahal. Lha terus kenapa mereka tidak mampu mengikuti langkah para SPBU asing tersebut??. Sederhananya…kalau bisa membeli langsung dari produsen, kenapa harus lewat makelar???. Jawabannya hanya Pertamina yang tahu. Mungkin sudah penyakit dinegeri ini melakukan apapun kudu lewat makelar 😆 . Btw…setidaknya biker ibu kota bisa menjadikan SPBU asing sebagai alternatif jika penyakit perusahaan minyak negara ini kumat seperti sekarang. Kalau ada yang murah, kenapa harus beli yang mahal????…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

  1. hehehe…. Kita aja beli tiket kadang2 pake jasa calo…. Sebenernya sama aja pemerintah sama rakyatnya… cari gampangannya aja…..

  2. eman tenan di malang ora ono spbu swasta, wong indonesia pinter2 tp lek g nguntungno pejabat ora dgawe…..

  3. walah.. baru tau ane kalo bensin peke zat addiktif kayak narkoba.. biar kecanduan pake bensin kali ye… 😀

    btw, yg bener zat aditif bro…

  4. Jadi heran aku.. katanya Perusahaan minyak nasional. Kok malah bisa lebih mahal dari perusahaan asing. Hadeehh..

    Kalo memang bisa dibikin mahal kenapa harus dibikin murah..?

  5. Premium didaerah juga susah..ga usah jauh-jauh ke SUMUT, di Lampung yang sepelemparan batu dari Jawa juga ga ada. Mau beli pertamax juga jarang. Opo to karepe Pertamina

  6. Waduh baru tahu ternyata pertamina gak bisa bikin sendiri buat nyampe ron 92, pantesan pertamax harganya mahal additivenya beli ma pihak luar, sedangkan shell ma total mungkin additivenya bikin sendiri kali yah. Oh ya gan tulisannya ada keslahan tuh yang bener aditif bukan addiktif, kalo zat addiktif mah bisa bikin kita ketergantungan terus ma pertamax. Peace bro….

  7. kalo begini terus ceritanya….WAJAR SAJA KALO PERTAMINA GA AKAN PERNAH DAN SUSAH MAJU JADI PERUSAHAAN KELAS DUNIA…. !!!

    MALU SAMA PETRONAS YANG DULUNYA BELAJAR DGN PERTAMINA…
    SEKARANG LOGO PETRONAS NONGKRONG DI PANTAT MOTOR HO HE DAN SPIES SERTA F1 TEAM (SHUMACHER)

  8. shell gurih kok di mesin 😀

    nitip jualin ninja mas bro! :

    azizyhoree.wordpress.com/2011/07/06/dijual-ninja-250-r-bms-th2008-kondisi-99-istimewa-full-accesories/#comment-13333

  9. Disinyalir Pertamina beli tora2 peningkat oktan melalui pihak ketiga (biasanya langsung), krn takut kalo COD lewat kaskus ntar ditangkap lulusan terbaik Akpol.. :ngakak guling2…

  10. ternyata ga cuma di gedung dewan yg banyak mafia, di pertamina jg ternyata banyak mafia. indonesia…kpn kah rakyatmu akan makmur…

  11. lebih baik bangkrut dan dibangun lagi dengan manajemen yang baik….sekarang aja negara kita udah mati dalemnya ….keropos dimana mana..

    kadang heran pertamina , PLN, dll adalah perusahaan yang tidak punya saingan kenapa kok bisa bisanya rugi…ini yng salah manajemennya atau rakyatnya….

  12. Mang ada yg percaya kalo perusahaan gak ada saingan(monop*l*) seperti pertamina tempo dulu or PLN rugi mas bro? 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here