iklan iwb
iklan iwb
CBR150 torque 26nm??...(courtessy dapurpacu)

Kalau IWB perhatikan spesifikasi motor anyar DOHC 150cc dari Honda, ada satu yang sedikit mengganggu yakni angka 26,[email protected] Busyettt…sebuah angka yang fantastis. Namun sejujurnya dalam relung hati IWB yang paling dalam, timbul keraguan dengan klaim yang disebutkan. Lho koq bisa??…

CBR150r sangat irit. Berdasarkan info yang dituturkan oleh Mitsuo Tamamura R & D Honda Southeast Asia diHotel Grand Melia, dalam pemakaian normal CBR hanya butuh 1 liter untuk menempuh 60km. Sedang jika sering digeber diatas 100km/jam…motor berdesain ala VFR tersebut memerlukan 1liter:35km. Bukan hanya itu….power engine 150ccnya tembus 13,[email protected],500rpm, torque 26,[email protected] Nah..ini nih yang masih menjadi tanda tanya. Dengan torque yang dihasilkan CBR150r, berarti sikuda besi menjadi motor teryahud accelerasinya mengalahkan Pulsar220 (19,[email protected]), Honda Tiger , Yamaha Scorpio (17,[email protected]) Honda CBR250r  ([email protected]), bahkan Ninja25or ([email protected]) atau Ninja150 2tak ([email protected]) sekalipun. Padahal jika merujuk review bro kita Kompas, CBR150r accelerasi bawah termasuk lemot….

CBR150r ketika ditest diSentul tenaga mulai berisi ketika RPM meraih 5000…jauh berbeda dengan sang kakak. Menurut pak Sarwono Edhie (AHM), karakter CBR150r lebih pada piki alias peak power high rpm sedang CBR250r Tiki atau torque mumpuni. Lha tapi koq diatas kertas kalah yak??. Nah lho…koq bisa begitu yak?? ini yang membikin penasaran IWB. Apakah ada salah ketik dari pihak pabrikan??. Yah…moga IWB yang keliru dan bukan sebaliknya. Ya nggak bro…(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!