iklan iwb
Banderol 33juta...biarlah pasar yang berbicara.(courtessy dapurpacu)

Komentar miring tentang banderol yang dipilih AHM masih menghiasi dunia maya. Bahkan FB IwBpun juga tidak luput dari curahan kekecewaan mayoritas konsumen. Harapan besar CBR150r bakal dilepas pada angka dibawah 30juta hanya dalam mimpi belaka. Yah…itulah konsumen. Maunya semurah mungkin :mrgreen: . Apalagi AHM selama ini selalu memberikan produk dengan harga yang kompetitif sehingga konsumen begitu terbuai….

Memang….kalau kita lirik banderol CBR250r…sang adik terasa overprice. Tapi jika kita sudi memperhatikan lebih tenang, netral tanpa dibarengi emosi dan rasa kecewa, sebenarnya harga CBR150r masih dalam batas toleransi. Saat ini saja IU melepas CBR150r versi CBU diangka 42juta atau beda 9juta dari produk AHM. Sedang CBR150 lawas dulu, IU menjual kekonsumen sekitar 38jutaan. Nah…jelas terlihat, bahwa harga yang ditawarkan grup astra sangat kompetitif. Lha terus kenapa banyak konsumen mengatakan overprice??..

Karena sudah tertutupi oleh pricing dari sang kakak CBR250 yang memang bisa dikatakan murah. IU menjual CBR250r ABS diangka 58juta sedang produk resmi AHM hanya 46,5juta (beda 11,5juta). Angka yang dipilih waktu itu begitu mengagetkan sebab diluar dugaan mayoritas biker tanah air yang menduga Honda akan memasang lebih tinggi. Belum lagi gebrakan selanjutnya dengan peluncuran sang helm-in Spacy. Matic murah tapi fitur komplit.

iklan iwb

Yup…kita sudah kadung terbuai pricing strategi AHM. Dan ketika mereka memasang banderol sedikit diluar ekspetasi…kekecewaanlah yang kita rasakan. Last…semua pasti sudah diperhitungkan sedemikian rupa oleh pabrikan sayap mengepak. Untung dan ruginya telah masuk dalam kalkukasi mereka. Apakah target 2000/bulan bisa diraih CBR150r??…biarlahlah pasar yang berbicara….(iwb)

57 COMMENTS

  1. Tanggapan miring itu karena dari awal semua orang sudah mempunyai patokan harga CBR diantara 25-30 jt mas. Jadi ketika harga CBR150 diumumkan 33jt,pada kecewa dah. Meskipun demikian,CBR150 akan tetap diminati masyarakat dengan fitur2 yg dimilikinya.

  2. sesuai nama AHM = Asli Honda Mahal.. :mrgreen:

    agoey.wordpress.com/2011/07/02/galeri-brosur-suzuki-fxr-150/

  3. Paling dekat dibandingkan dengan V-ixion, kelebihan CBR: fairing, spido digital, DOHC, Ban besar, tenaga, dan asli BU thailand.

  4. over price..over price….byk yang ngomong gt,tapi gak ada yang bisa njelasin alasan mreka bilang over price…ada yang menilai berdsarkan CC mesin,ada yang bilang hanya selisih dikit dgn 250 hanya 6 jutaan..hanyaaaaaa….hanyaaa…luarrr biasaa…aneh…aneh….jgn2 ni dimanfaatkan jadi ajang BC dari kompetitor….

  5. Apaaa kurang Asem mahal amir nih motor…bapak saya petinggi AHM nanti pas pulang kerja tak smack down biar tahu rasa…wis jelek mahal…

Comments are closed.