iklan iwb
iklan iwb

Walau semua ATPM tidak henti-hentinya memberikan kampanye memakai helm, diujung sana ternyata masih banyak yang tidak peduli dan merasa risih terhadap perangakat safety utama tersebut. Salah satunya yang IWB temui didaerah pantura….

iklan iwb
iklan iwb

IWB dibuat heran oleh mayoritas biker didaerah Pamanukan Jawa Barat. Nyaris 50% yang wira-wiri dijalan raya tanpa mengenakan pelindung kepala. Nggak bapak-bapak, ibu-ibu, brother-brother, sister-sister melenggang santai berdampingan dengan bis-bis antar propinsi yang melaju kencang. Wis ora iso mbayangne kalau dlosor keaspal, pasti akan mengerikan akibatnya. Apalagi mereka juga tidak kalah gilanya…alias naik motor kencang bak Valentino Rossi. Diaspal mulus…bisa IWB perkirakan mereka rata-rata melaju sekitar 70-90km/jam. Waladalah…

Patut diketahui….batas toleransi benturan kepala maksimum tanpa helm hanya 40km/jam. Kalau lebih….yo wis, siap-siap wiritan dan pasrah. Jelas sudah…kesadaran biker ditanah air tentang pentingnya helm masih minim. Nggak tahu apa alasan mereka tidak sudi mengenakan helm. Mungkin takut rupa yang ganteng dan ayu tidak terlihat oleh lainnya. Padahal dipastikan jika ada kecelakaan…wajah rupawan bisa berubah sebaliknya. So brother dan sister sekalian..ayo selalu kenakan helm jika bepergian menggunakan motor. Timbulkan kesadaran dari diri sendiri. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. klw ane sih udah sadar pk helm, biasanya sih enggak,alesannya jaraknya deket,buat ap pk helm! Ane tersadar waktu kemaren ane kecelakaan,untung pk helm kalo enggak bisa bocor kepala ane! Dari situ ane baru sadar pentingnya pk helm! Sekedar share aj…

  2. itu sih biasa…. cba pergi deh ke daerah tulungagung, kediri apalagi trenggalek, kec. watulimo hampir gak ada orang lokal yg pkek helm… bahkan polisi aja gak berani nilang… kacau deh pdahal gak sdikit loh yg tewas akibat kcelakaan…i trenggalek, kec. watulimo hampir gak ada orang lokal yg pkek helm… bahkan polisi aja gak berani nilang… kacau deh pdahal gak sdikit loh yg tewas akibat kcelakaan…

  3. hmmm…apakah ini sudah menjadi budaya..?
    padahal klo lah yg tercabut nyawa ny gara-gara ndlosor kepala tertembus batu merupakan seorang tulang punggung keluarga alias pencari penghasilan utama bagi keluarga bagaimana nasib anak istri nya..?
    *astaga kyk ny Indonesia kebablasan dlam hal KEBEBASAN…sampe-sampe smua org merasa BEBAS BRBUAT SEENAK NYA…yg berujung kepada MENJADI CONTOH BAGI SMUA NYA…klo dah bgini menjadi BUDAYA YG BOBROK…astaga astaga astaga

  4. alesannya….
    – di kampung inih..pake helm kalo mau ke kota..
    – gak ada polisi
    – ribet, gerah (biasanya sih ini yg utama)
    – dan berbagai alasan yg gak masuk akal lainnya….

  5. itu emang sifat dasar biker indonesia kl gak langsung efeknya maka gak akan di gubris. contoh safty mana hlm ama masker?………… tentu saja helm kan, knpa banyak yg pakai masker doang karena langsung terasa tuh efek asp/debu kendaraan nyesek didada, coba kalau gak pkai hlm kepala langsang pusingn mual2 ato motor gak bakalan hidup kl gak pakai helm pasti semua akan pakai tu hlm. contoh lagi PEROKOK….. ocre…………?!?!?

  6. Gile tuh gbr no1 naik Ninja 2tak gak pke helm emangnya tuh orang merasa kepalanya lebih keras dr helm yg berstandard DOT/SNELL yak 😀 . Klo peraturan yg mengkampanyekan setiap pengendara R2 wajib memakai helm itu baru masuk akal & saya lebih setuju dripada sistem AHO (jelas gak logis & terkesan cari untung).

  7. kasihan bgt org2 kaya gitu….pada ga sayang sama diri sendiri dan keluarganya…ga mau ribet sedikit buat kepalanya…hadehhh….mbok ya pd mikir knp ya….

    vh18revolution.wordpress.com/2011/06/27/pesona-sang-legenda-%E2%80%9Chonda-tiger-revolution%E2%80%9D-jilid-2%E2%80%A6/

  8. Di Thailand juga sama mas iwan, saya lihat di kota besarnya seperti bangkok, para ridernya juga tidak memakai helm dan kebanyakan bawa motor matic juga sruntulan di jalan, kalau di pattaya bahkan orang bule aja sruntulan ga pakai helm dan ngebut bawa motornya,jadi kesimpulannya bukan hanya di Indonesia mas.‎​​:p °˚ĥe̲̅e̲̅  ĥe̲̅e̲̅ º˚° :D…

  9. tukang ojek tuh mas biasanya kg pake helm……

    kalo pake helm katanya ga bisa nampang….
    apalagi bawa motor keren……

  10. emangnya cuma di Indonesia bro?

    Di US juga ada beberapa negara bagian yang nggak mewajibkan pengendara motor pakai helm..

    bisa diliat contohnya di tayangan Discovery Turbo:bikers build off..

    nggak wajib pakai helm, tapi WAJIB pakai kacamata hitam bro.. biar ga kelilipan kemudian nabrak pengendara lain. wkwkwk

  11. jadi inget kejadian yang nimpa temen ane kemarin,
    udah pake arai aja tetep lewat,apalagi yang gak make helm,berbahayae arai aja tetep lewat,apalagi yang gak make helm,berbahaya

  12. mas Benny
    biasanya yang menjadi alasan utama orang tidak pake helm, adalah agar semua orang mengetahui dan melihat biker siapa yang naik motor, Biker akan bangga dilihat orang naik motor suara knalpot keras, ngebut, dll

  13. ada juga lho kasus ibu ibu yg mana kalo dia pake helm langsung sakit kepala berasa kayak banyak beban di kepalanya,makanya kalo kemana mana gak pake helm,
    mungkin yg di pikirkan ngapain juga pake helm kalo jatuh juga luka luka dan bisa mati,itupun kalo jatuh kalo gak jatoh juga gak luka,ngapain pake helm,mungkin:-D

  14. @Red Bikerz :
    Di US lebih parah bro. Dari 50 negara bagian, ternyata cuma sekitar 18-22 (ane lupa jumlah pastinya) negara bagian yang menerapkan peraturan wajib pake helm

  15. astaga..
    siapa yang ngajarin siii ini?????
    naik motor koga pake helm…
    tar knapa” dijalan siapa yang mau tanggung jawab???
    ga safety bgt..
    gimana mau jadi pembalap coba..

  16. “He’s riding like he’s playing with a PlayStation …!!! Maybe he doesn’t see the risk, because he hasn’t been injured in the past …!!!” demikian kata Jorge Lorenzo …!!!

  17. org2 goblok susah diajarin, biarin aja dah pada pecah kepalanya..
    biar jlh org goblok di Indonesia berkurang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here