iklan iwb

Walau semua ATPM tidak henti-hentinya memberikan kampanye memakai helm, diujung sana ternyata masih banyak yang tidak peduli dan merasa risih terhadap perangakat safety utama tersebut. Salah satunya yang IWB temui didaerah pantura….

iklan iwb

IWB dibuat heran oleh mayoritas biker didaerah Pamanukan Jawa Barat. Nyaris 50% yang wira-wiri dijalan raya tanpa mengenakan pelindung kepala. Nggak bapak-bapak, ibu-ibu, brother-brother, sister-sister melenggang santai berdampingan dengan bis-bis antar propinsi yang melaju kencang. Wis ora iso mbayangne kalau dlosor keaspal, pasti akan mengerikan akibatnya. Apalagi mereka juga tidak kalah gilanya…alias naik motor kencang bak Valentino Rossi. Diaspal mulus…bisa IWB perkirakan mereka rata-rata melaju sekitar 70-90km/jam. Waladalah…

Patut diketahui….batas toleransi benturan kepala maksimum tanpa helm hanya 40km/jam. Kalau lebih….yo wis, siap-siap wiritan dan pasrah. Jelas sudah…kesadaran biker ditanah air tentang pentingnya helm masih minim. Nggak tahu apa alasan mereka tidak sudi mengenakan helm. Mungkin takut rupa yang ganteng dan ayu tidak terlihat oleh lainnya. Padahal dipastikan jika ada kecelakaan…wajah rupawan bisa berubah sebaliknya. So brother dan sister sekalian..ayo selalu kenakan helm jika bepergian menggunakan motor. Timbulkan kesadaran dari diri sendiri. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!