iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian…saat ini IWB sedang anjang sana kesaudara didaerah Tulungagung, sebuah kota kecil diselatan Jawa Timur. Terlihat Honda begitu mendominasi disana. Vario dan Beat nyaris menjadi pemandangan dijalanan kota. Sedang Mio sporty matic kedua yang nongol menemani sijagoan matic Honda. Nah…disitu sempat berbicara panjang lebar dengan seorang biker mantan penyemplak Suzi underbone, Satria FU150…

Bernama Edi berumur 34tahun. Biker yang sudah malang melintang didunia adu liar serta adu geber jalan raya. Dengan tegas, Edi mengatakan tentang speed….FU adalah terbaik dikelasnya. Pada rentang harga masih pada kisaran 18jutaan…FU seringkali ngrecokin serta membikin nyengir para penyemplak Tiger, Megy, Vixion dan motor 4tak lain. Tenaga atasnya jos tenan!. Pernah uber-uberan sama Tiger….adu accelerasi FU menang tipis dengan simacan. ” Jangankan Tiger….musuh kalajengking aja nggak mundur..!” ujar Edi dengan mimik serius. Paling dijalan hanya Ninja yang ditakutin. ” Kalau sudah ketemu Ninin….tahu diri deh…bukan lawannya!” serunya sambil tersenyum. Sayang ketika IWb tanya…gimana kalau diadu dengan Pulsar 220??…Edi hanya menggeleng tanda tidak tahu. Sebab diTulungagung nyaris tidak ada yang punya motor besutan Bajaj tersebut. Malah doi balik bertanya...” emang kencang ya??. Walah…nggak tahu dia 😆

Sayang, kini motor ayago kebanggaannya sudah dilego. Katanya butuh buat tambahan biaya kawin (walah…jujur amat). Yang membuat IWB terperangah…banderol bekas lumayan bikin bengong. Satria FU lansiran 2007 laku 14,250juta (widihh..tinggi amir 😯 ). Saat ini yang tersisa hanya satu buah matic Honda Vario serta Yamaha Vixion. Hhhmmm hebat juga nih biker, nggak fanatik terhadap merk. Ketika IWB tanya..gimana lari Vixion dibanding Satria FU??. Dengan singkat Edi menjawab…” Ah…Vixi larinya biasa saja. Paling pol 130km/jam dah bagus..” ungkapnya datar tanpa ekspresi. Sayang doi menolak untuk difoto buat diposting diartikel…

iklan iwb

Yah…setidaknya IWB tahu….ternyata memang banyak biker yang puas atas performa siSuzi. Tapi ada satu statement menarik yang IWB garis bawahi dari perkataan Edi yakni Suzi FU batok baru kurang kencang alias nggak seganas versi lama. Tuh..kan, semua sudah pada tahu. Isue  yang tidak perlu dibahas lagi. Apa benar??…entahlah. Toh IWB sendiri belum pernah buktiin sendiri. Namun apapun itu…siSuzi memang menjadi idola biker penyuka speed. Makanya penjualan hingga saat ini masih tetap laris tanjung kimpul. Ya nggak bro…..(iwb)

Noted : Image mbah Google

iklan iwb
Previous articleWalah…biker koq anti helm ki piye???
Next articleWalah…..Honda CBR150 koq sudah kelayapan dijalan yak?!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!