iklan iwb
iklan iwb
Spacy....AHO pertama AHM

Masih banyaknya pro kontra sistem AHO menjadikan produsen terus mempelajari dan mengumpulkan data tentang demand mayoritas konsumen. Hal ini diungkapkan salah satu pejabat AHM disela-sela testing Honda Spacy beberapa waktu lalu….

Masukan…pasti akan didengar. Keluhan tentu menjadi pertimbangan utama. Sistem AHO yang diprakasai pertama kali oleh Suzuki kini yang lain lambat laun juga mengikuti. Yang terbaru adalah Yamaha Vixion. Motor yang menjadi tulang punggung penjualan motorsport YMKI,  sekarang sudah berAHO sistem. Wah berani amir yah Yamaha??….apa tidak takut ditinggalkan konsumen??..

Semua motor kedepan akan BerAHO sistem (Restauran Roro Jonggrang)

Mereka sudah mempertimbangkan dengan matang. Sebab arah semua produk akan berAHO sistem memang sudah mengemukan dikalangan internal ATPM. Seperti yang diungkapkan ibu Isti (HC3 AHM) direstauran Roro Jonggrang….beberapa waktu lalu, ” Walau tidak tertulis, semua ATPM sudah sepakat bahwa pelan tapi pasti kedepan semua produk akan kita rubah AHO (automatic headlight on). Tapi kami akan terus mempelajarinya..” ujar ibu berjilbab yang ramah ini. Apakah ini artinya CBR150r akan menjadi gebrakan pertama motorsport Honda memakai AHO?? entahlah….

iklan iwb
iklan iwb

So brother sekalian….masa itu pasti akan datang. Dan untuk urusan safety, kenapa tidak kita dukung??. Toh..yang diuntungkan kita sendiri. Masih menentang AHO sistem??...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

58 COMMENTS

  1. wajar klo masih banyak yg kontra. Soalnya mayoritas tingkat ekonomi rakyat Indonesia (khususnya biker) menengah ke bawah. Sangat wajar klo segala sesuatu pada akhirnya diukur dari nilai ekonomisnya, bukan dari intangible benefit yang bakal dia terima. Ngga cuma AHO, kewajiban pake helm, naik diatas KRL, masuk jalur busway, nerobos lampu merah, dll.

  2. sebenarnya aho itu cm untuk mmudahkan pngndara mobil melihat motor d kaca spion. mngingat mayoritas mobil berkaca gelap. nah, knapa mobil aj yg dilarang mmkai kaca gelap? ya krn pejabat pakenya mobil bukan motor. jelaskan….:)

  3. dalam beberapa tahun terakhir sedang terjadi revolusi di jagat per”motor”an di Indonesia, paradigma motor apapun asal irit bergeser menjadi motor modern safety dengan harga yang logis, dan pemicunya adalah Vixion yang “nyeleneh” baik dari segi fitur maupun harga, kalau tidak ada vixion mungkin Honda akan tetap dengan Megapro versi lama-nya dan CBR 150 tidak akan pernah muncul di Indonesia dan dunia pengmontoran akan begitu-begitu saja

    piss.. salam karet gelang

  4. nabung aja tiap hari 100 perak… Kalupun apes…dalam 1 tahun udah putus ada uang 32 rebu untuk beli lampu…. (sisa banyak kalo beli yg KW)s ada uang 32 rebu untuk beli lampu…. (sisa banyak kalo beli yg KW)

  5. Setuju AHO…
    Bukan cuman mobil. Ngerasain sendiri manfaat AHO..
    Siang2 motor yang sruntulan dari samping jadi keliatan jelas di pantulan spion motor.. Kecuali alay yg ga masang spion, atau spion kekecilan. Ya ga bakal kerasa manfaat AHO..

  6. AHO cuma berguna buat pengedara Mobil, emang ada segi positif dengan bikin makin safety, tapi juga ada negatifnya mas bro.

    Coba bayangin, klo siang-2 semua motor pada ngidupin lampu, apa ngk tambah puanas aja Bumi kita ini? Coba bayangin, setiap motor min dibekali lampu 35watt. atau 18watt X 2, itu belum termasuk lampu senja, brp banyak panas yang ditimbulkan?

    Belum lagi limbah lampu, dan aki yang semakin pendek umur pakainya 🙁

    thatz in my view

  7. weleh weleh…bukan menantang om iwan…ane ad pendapat…
    1. klo macet yg luar biasa yg cuma bs jalan tiap 1 menit merayap lalu diem lg lalu merayap lg KEBAYANG GAK SILAU NY LAMPU DR ARAH BERLAWANAN ATAU SINAR LAMPU DR BELAKANG YG KENA KE SPION??? blum lg hawa panas ny coba aja 100 lampu motor di tembak barengan lumayan hangat loh, KEBAYANG GAK KLO SELURUH MOTOR AHO BERMACET + BERPANAS DI SIANG BOLONG…apa lg ini rencana MENTOTALKAN MOTOR AHO…
    2. klo lah kota-kota di Indonesia ini GAK MACET bru TERASA BANGET FUNGSI AHO…coz jalan sepi ketika ingin bejek gas mata akan waspada terhadap sinar lampu baik dr berlawanan maupun dr belakang…lah ini ampir smua kota besar di Indonesia KENAL MACET…
    3. COBA DEH YG MENGAMBIL KEBIJAKAN AJAK BERMACET RIA DI TENGAH KENDARAAN RODA 2 YG SELURUH NY TOTALI AHO GIMANA RASA NYA…TRUS TU MOBIL PEJABAT DILARANG PAKE PELAPIS KACA GELAP…KLO GAK PUYENG TUH PEJABAT SALUTE GW!!!
    maaf maaf maaf om iwan rada emosi…

  8. emoh AHO, DRL yes. gapapalah pabrikan sekarang sepakat AHO semua, gw sih berharap ada variasi buat saklar motor yang ber AHO, yang suka AHO ya monggo gak usah diapa-apain motornya, yang gak suka bisa masang saklar variasi, bagusnya sih bentuknya sebaik saklar dari pabrikan.
    yang jelas sih AHO SHIITT…….

  9. Beli Saklar Lampu Manual..xixixixxixixixixi. Nanti Dkira Ga sopan mas bro klo dikampung nyalain Lampu.. 🙂

  10. klo di kota besar boleh lah Motor diwajibkan NYALAIN Lampu utama, lha kalo di pedalaman sumatra kek Saya atau di daerah luar jawa lainnya masak iyaa di sama ratakan dengan Jayakarta,, pake AHO jelas pemborosan laa..

    PIYE THO MIKIRE PEMERINTAH KI..???!!

    Intinya SETUJU dengan PERATURAN headlamp wajib di jalan umun TAPI TIDAK SETUJU kalo semua MOTOR AHO sistem..

    *kalo ATPM jelas bakalan mendukung & menggunakan Moment ini untuk menambah keuntungan tho yaa..ha kalo di pedalaman sumatra kek Saya atau di daerah luar jawa lainnya masak iyaa di sama ratakan dengan Jayakarta,, pake AHO jelas pemborosan laa..

    PIYE THO MIKIRE PEMERINTAH KI..???!!

    Intinya SETUJU dengan PERATURAN headlamp wajib di jalan umun TAPI TIDAK SETUJU kalo semua MOTOR AHO sistem..

    *kalo ATPM jelas bakalan mendukung & menggunakan Moment ini untuk menambah keuntungan tho yaa..

  11. @Virus
    Malah pas macet ngerasain sendiri masbro..
    Motor2 yang suka nyalip mendadak. Sruntulan kiri kanan jadi makin jelas keliatan dari kaca spion..
    Pas macet jangan salah.. motor2 malah sliweran kiri kanan cari celah. Ada celah dikit maksa masuk tuh motor,,
    Makanya kerasa manfaat AHO kalo spion motor bener2 difungsikan …
    Jadi keliatan para alay seruntulan.. Ne bikin pengendara motor dan mobil lebih waspada aja….

  12. seperti honda spacy nie yg sudah menggunakan sistem AHO….tidak ada slahnya jga mnggunakan sistem AHO toh untuk kselamatan jiwa pengendara sepeda motor jga. jadi ya harus didukung sepenuhnya.

  13. Setuju dgn pndapat bro Hourex.
    Meningkatkan kewaspadaan ap iya sih klo seseorang gak pke AHO lsg tubrukan? atau cma akal2 lan aj supaya lampu makin laku biar pabriknya gak sepi orderan.hehehe 😆 Dampaknya klo lampu gak awet aka cpet putus terus bnyk konsumen yg males ganti yah sama aj malah klo malam2 bnyk yg lampunya gak nyala pdhl motornya AHO (ganti lampu gak secepat ngisi Pertamax bro) begitu putus lsg segera ganti begitu saja, nah klo touring malam2 wktu naik bebek/motor berfairing, apa harus bawa tool kit?
    Indonesia bkan cma Jakarta aj , nah klo tinggal didaerah yg pst bakal mubazir tuh masak kesawah/kekebun lampu terus nyala Ane tanya manfaatnya ap skr? klo buat pabrikan sih lampu pedot langsung dapet untung lah.. 😀 .Hmm atau klo buat konsumen supaya Kebo yg mau nyebrang lebih waspada thd keberadaan kta. 😆 .harusnya liat kondisi saat ini saklar lampu itu msh perlu cz bisa digunakan sewaktu-waktu ap bila kta membutuhkannya. Klo ad pabrikan tetap ngeyel harus apply AHO brarti ada maksud yg mengarah ke u*t*n* .Namanya aj produsen kta pst tahu tujuan sebenarnya hehehe…

  14. wkwkwk… msih inget ktika jalan2 ke daerah ponorogo… ktawa sndiri :D.. pas nyalain lampu stiap orng malah bilang “mas lampune murup” beda lagi pas di trenggalek daerah watulimo pas pke 2 spion dibilang “arep slametan yo mas, kok spion.e amin.. amin..” ckckckck.. di watulimo gak prnah lihat orang asli sana pke 2spion+nyalain lampu… bahkan bnyak motor alay pke ban sepeda… kbanyakan sih FU

  15. Semakin panas saja bumi ini, Dengan berbagai alasan yang mnurut nya baik malah akan sebaliknya.. kehancuran bumi memang tidak dapat dihindari..

    “_

  16. Jaman sekarang wanita sudah perkasa buktinya bule ini babak belur :mrgreen: cekidot full video
    absoluterevo.wordpress.com/2011/06/28/thai-women-beating-up-american-sex-tourist/

  17. ya ini satu2nya cara buat menyadarkan masyarakat akan pentingnya lampu disiang hari….
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/06/28/coretan-tangan-bebek-bermesin-v-twin/

  18. saya termasuk yg masih meragukan penerapan menyalakan lampu di siang hari, aneh aja kesannya hehehe…tapi ya apa boleh buat sudah menjadi keputusan dan peraturan, jd harus diikuti
    karisnsz.wordpress.com/2011/06/28/bangsa-yang-besar-tapi-kecil/

  19. ane setuju sama AHO.
    soalnya ane pernah ditilang gara2 gak nyalain lampu pas siang. ane bayar di tempat, 20rb.
    sejak saat itu ane selalu nyalain lampu walopun siang. sayang duit kalo ditilang lagi.
    jadi mending motor skrg AHO semua biar gak adda yg ditilang lagi

  20. ane sih setuju aj karena menyangkut safety, asal buat motor baru yg ber aho, part aki (amperenya dinaikkan dari standartnya alias kapasitas aki dinaikkan ) sama sepulnya (gulungan tembaganya lebih banyak) mesti ada peningkatan kemampuan dan kapasitas, kklw gak ada itu percuma malah jadinya pemborosan saja..

  21. setuju banget buat z rider, enovercetty, virus, hourex. Intinya say no to AHO. Banyak efek negatif daripada positif. Siapa sih yg jadi pencetus “menyalakan lampu utama R2 di siang hari?” PEMIKIRAN YG ANEH DAN KONYOL. Kalo memang mau mengurangi resiko kecelakaan buat dgn lampu, tapi dgn penyuluhan supaya pengguna sadar bagaimana safety riding yg benar sehingga aman untuk diri sendiri dan orang lain. Penyuluhan bisa lewat perpanjangan SIM di SAMSAT, maupun acara2 lain yg di selenggaran pihak2 LANTAS. AHO BUKAN CARA UNTUK SAFETY RIDING.

  22. @25, @29, @52….. setujuuuu….. gw aja nyalain lampu motor menyesuaikan dgn kondisi dan keadaan.
    kalau lagi macet di siang hari bolong mah ga bakalan gw nyalain….tp kalau kondisi jalan lancar apalagi agak mendung atau hujan…baru deh lampu ON. Jadi ga semua kondisi jalan butuh AHO.

    vh18revolution.wordpress.com/2011/06/27/pesona-sang-legenda-%E2%80%9Chonda-tiger-revolution%E2%80%9D-jilid-2%E2%80%A6/

  23. peraturan paling konyol dari kepolisian, menyalakan lampu di siang hari,, apa matahari kurang terang ya…
    bener tuh kata bro Z Rider, kenapa bukan Mobil aja yg dilarang menggunakan kaca gelap..
    kalo saya hanya menyalakan lampu motor hanya di lokasi2 rawan tilang seperti di lampu merah,, trus saat touring atau jalan ke luar kota, saat hujan, saat kabut di pagi buta, dan tentunya SAAT MALAM HARI..
    bagi saya alasan keselamatan berkendara dengan menyalakan lampu di siang hari adalah salah besar, kalo pengendaranya yg ngebut ya salah sendiri lah, jangan salahkan pengendara lain, atau LAMPU yg tidak menyala (yg membuat pengendara lain tidak melihatnya).. ALASAN ANEH..!!!
    kembali ke tulisan di baris pertama,, APA MATAHARI KURANG TERANG,,,
    atau kalo kondisi memang kabut, hujan, atau saat touring, atau saat malam, itulah saatnya wajib menyalakan lampu,,

  24. berAHO????
    istilah apa itu???
    tolong dijelaskan dong bapak”..
    byar kami tidak bingung!!!
    ada ajha niiii istilahnya..

  25. ya demi keselamatn berkendara kita hrs patuhi uu 22 tentang penyalaan lampu sepeda motor di siang hari, jd masyarakat hrs sadar akan keselamatn dan menerima dng produk2 pabrikan motor yg sudah menggunakan AHO atw lampu secara Otomatis sdh akan menyala slama mesin hidup. klu soal AHO sy dukung banget. ciptakan SAfety Ridding Indonesia 🙂

  26. 55. Automatic Headlamp On mas…jadi,pada waktu motor nyala,lampunya otomatis akan nyala jg tanpa ada saklar on off nya…cmiiw..

    Setuju… AHO diberlakukan karena banyak para pengendara yg sengaja tidak menyalakan lampu ato lupa menyalakan lampu. Padahal AHO bisa membantu kita mencegah semakin meningkatnya angka kecelakaan. Namun,bukan berarti hanya bekal AHO ja bisa terhindar dari kecelakaan, tetap perhatikan safety riding saat berkendara.

  27. Masalahnya kepikiran ngga kalo masuk kampung dan banyak orang berkerumun kita ngga bisa mematikan lampu,tentunya ngga semua rang menerima sorotan lampu dari motor orang yang mau lewat dan apa ngga memicu keributan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here