iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian….ada beberapa informasi sekaligus pertanyaan via email keredaksi IWB tentang banyaknya keluhan oli baru keluaran AHM. Oli yang diklaim mampu dipakai hingga 4000km ternyata sudah ngedrop perfomanya ketika baru menginjak 1000km. Indikator adalah mesin menjadi panas dan kasar….

Forum Kaskus lagi santer membahas tentang kurang bagusnya kualitas MPX-1. Seperti yang dikeluhkan salah satu brother kita penunggang Absolutely Revo yang mengatakan bahwa oli MPX-1 baru dipakai 1500km mesin sudah terasa kasar. Ketika cek…oli encer seperti air. Dan…anehnya kejadian tidak hanya pada satu atau dua orang saja. Namun ada beberapa kasus yang disebutkan disitu (monggo klik aja forum yang telah disebutkan untuk detilnya). Terus pertanyaannya, gimana kita menyikapinya??…

Semua memang kudu dicek secara akurat. Sebab setahu IWb sebuah produk tidak mungkin dilolos edarkan oleh produsen tanpa melalui QC yang ketat. Apalagi oli. Cairan yang bagi mesin ibarat darah atau tulang punggung durability engine. Tentu AHM tidak sembrono dan menyadari betul konsekwensi yang ditanggung.  Secara prinsip sebelum dibuat untuk pasar bebas, suatu oli akan diuji secara teliti. Mulai dari respon pelumas terhadap deraan suhu tinggi terus menerus, berkesinambungan hingga ditemukan titik maksimum kemampuan oli dalam menjaga mesin dari keausan. Lha terus kenapa masalah diatas masih terjadi??…

iklan iwb

Konsumen berhak konsultasi dan mendapatkan penjelasan yang detil didealer yang bersangkutan jika merasakan kejanggalan terhadap tunggangan. Bawa motor tersebut keAHASS. Kalau perlu…foto rupa oli dan email kewebsite Honda jika jawaban mereka kurang memuaskan. Kedua…be smart dalam memilih tempat beli oli sebab bukan rahasia umum apapun bisa dipalsukan dinegara ini. Ketiga…monggo sesuaikan oli dengan umur motor. Khusus untuk MPX adalah oli yang diperuntukkan bagi motor engine anyar. Sejauh ini..IWb menemukan beberapa kejanggalan motor engine teknologi lawas juga dianjurkan memakai oli tersebut oleh mekanik AHASS. Hasilnya…dipastikan vibrasi mesin akan sangat terasa. Terus apa kesimpulannya??

Secara pribadi IWB masih ragu apakah benar MPX kurang bagus. Apalagi ketika IWB tanya kiri-kanan penunggang motor Honda seperti Blade dan Revo mengaku tidak merasakan keluhan yang sama ketika memakai oli berSAE10-30 tersebut. Sedang dari sisi produsen, ada baiknya dilakukan pengecekan dan campur tangan terhadap isu-isu yang meresahkan konsumen seperti kasus ini. Sebab gara-gara itu banyak para biker yang jadi ragu dan was-was untuk menggunakan oli MX. Last…isu apapun bisa diangkat kepermukaan. Tapi kalau tidak ada bukti otentik…sorry to say.. its hard to believe!!. Ada pendapat lain mzbro??…(iwb)

iklan iwb
Previous articleWarm up session Assen 2011: Rossi tercepat!!!…
Next article“Honda selalu stabil…itulah Honda!” ujar Rossi….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!