iklan iwb
iklan iwb

Siapa tidak  senang mendengar berita bahwa Suzuki akan mendatangkan GW250 dipasar Indonesia (berita Kompas). Tapi menilik pengalaman dulu terhadap Thunder250, rasa was-was dan kekuatiran tentu ada. Maksude??….

Menjual sih gampang. Apalagi kalau produk sendiri memang menawarkan kelebihan. Yang susah adalah memaintain. Inilah bentuk tanggung jawab produsen terhadap konsumen. Kenapa IWB mengangkat isu ini?? sebab dalam record buku diary IWB, Suzuki termasuk yang paling rajin dalam meninggalkan responsible kelangsungan produk yang dijual kepasaran. Masih ingat Suzuki FXR150?? sijagoan fairing yang membikin ngiler mayoritas biker kala itu?. SIS mendatangkan dari Malaysia secara BU. Sambutan konsumen begitu hangat alias larisss.  Engine 150cc DOHC yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 21ps. Tapi itu hanya sementara…..

Susahnya mencari sparepart serta tidak seriusnya Suzuki dalam mengelola kelangsungan line-up mereka memaksa FXR150 seperti mati suri. Diperparah kabar bahwa produk hanya buangan dari Malaysia yang memang akan didiscotinue dari sananya (2004).  Kemudian tidak kalah tragis adalah kisah Thunder250. Tampang turing murni menjadi magnet tersendiri pasca sijagoan diluncurkan. Torsi besar plus design macho tak butuh lama menjadikan Thunder250 idola baru bagi biker tanah air. Sayang…penyakit lama kambuh. Mahal dan susahnya sparepart pelan tapi pasti menyuntik mati sikuda besi. Untung sekarang masih bermunculan klub-klub yang fanatik terhadap produk Suzuki legendaris tersebut. Sehingga kelangsungan Thunder250 dan FXR150 mampu terpelihara walau tidak seberapa…

iklan iwb

Dari semua…Suzuki kudu berbenah diri guna  belajar  lebih bertanggung jawab dan menjaga hubungan batin dengan konsumen. Sebab nilai kepercayaan sangat mahal harganya. Last..semoga nasib GW250 tidak seperti pendahulu-pendahulunya (BU). Tapi IWB percaya…dengan pengalaman pak Paulus S. Firman selama diYamaha akan mampu menjadikan Suzuki lebih baik. Gimana menurut pendapat sampeyan semua? monggo dishare…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMedia Spanyol menuduh tim Ducati berlaku curang….
Next articleFree practice dua : 3 rider Repsol Honda dlosooorrrrr!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!