iklan iwb
iklan iwb

Selama Rossi join dengan dengan tim garputala, Yamaha M1  menggunakan Termignoni untuk urusan gas buang motor prototipenya. Tercatat dari tahun 2003 – 2010…tulisan Termignoni selalu terekam kamera Dorna ketika rear view berlangsung. Tapi kini tidak!!…

Yamaha M1 sudah beralih menggunakan Akrapovic….sebuah merek terkenal diajang Motogp, AMA supersport dan 600 supersport. Hampir seluruh motor dalam dunia racing memang menggunakan muffler yang didirikan oleh Igor Akrapovic sejak tahun 1990 ini. Sedang Termignoni…merupakan merk Italia yang baru diperhitungkan didunia racing setelah mengantarkan Valentino Rossi beberapa kali masuk podium tertinggi. Termignoni sendiri sangat identik dengan Ducati sebab pabrikan Bologna menjadikan Termignoni sebagai perangkat standart gas buang bagi seluruh motor produksi masalnya. Sampai ada pepatah mengatakan, Ducati tanpa Termignoni ibarat gitar tanpa senar…

Pasca Rossi hengkang, ternyata Yamaha mendepak Termignoni dan menggantikannya dengan Akrapovic. Kalau alasan performance sih…. sepertinya koq nggak masuk akal ya bro, sebab terbukti gas buang bikinan negara Italia telah membuat Yamaha M1 tampil kompetitif hampir 7 tahun lamanya. Lha terus kenapa harus switched kemerk lain?? Bisa jadi karena desakan dari Jorge Lorenzo.   Mungkin unsur part Italia kurang disukai oleh Lorenzo Land yang bangsa Spanyol. Yah…bukan rahasia umum kalau bangsa matador bak musuh bebuyutan untuk urusan balap dengan Italiano. Semoga saja keputusan tidak membawa Yamaha lebih terpuruk kedepannya. Biarlah waktu yang berbicara……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. Wearpack dan apparel team juga ganti, dari Dainese beralih ke Alpinestars. Dainese merupakan produk dari Italia. Italia lagi……

  2. Padahal markas Yamaha Factory Racing kan di Italia, Apakah HoHe juga akan mendesak untuk memindahkan markas-nya ke Spanyol, Catalunya misalkan….

  3. ini imho ya bro? kalo emang fakta, sumbernya darimana yamaha yang ngedepak termignoni dan bukan sebaliknya termignoni yang cabut dari yamaha?

  4. kayaknya termignoni yg cabut dari yamaha, secara ga ada yg mau sponsorin yamaha to… kecuali semakin didepak… xixixi…

  5. karena gak ada orang itali makanya sponsor itali pada cabut….. Bukan didepak yamaha/lorenzo…..tebakan gw

  6. btw soal penyalur gas buang…mang bagus mana sih termignoni VS akrapovic…coba di buat diferensiasi motor lorenzo akrapovic sementara motor ben spies termignoni…tpi bs gk ya bgitu hehehehe (2 sponsor knalpot berbeda)…

  7. percuma gonta-ganti yg ini yg itu,.. lha wong rider’a ga bs set up motor koq,.. yg ada duit malah keluar banyak,. M1 lari’a malah memble,… 😀

  8. Hahaha kata siapa M1 jadi memble buktinya beslap musim lalu banyak yg pecah musim ini. Musim ini M1 lebih kenceng bro tapi rc212 lebih kenceng lagi makanya kesanya memble…

  9. Lama2 kasian juga liat hohe dijadiin kambing hitam terus. Rider yg pinter ngembangin motor cuma rosi bro, klo rider honda jg gak ada yg punya kemampuan ngembangin motor tapi knp rc212 bisa secepat itu? So buat ngembangin motor gak harus rider utama yg ngasih masukan betul..

  10. Honda pake termignoni, ducati pake termignoni..jadi siapa yg tendang siapa? terbukti motor juara pake termignoni..Ya**** udah nggak punya duit kali buat beli termignoni

  11. Lorenzo Bnyak Omong Kosong…… sok2an tidak suka produk itali dh skalian ajah tuh pke knalpot nobi

  12. Kalau pindah ke akra dengan alasan desakan dari lorenzo karena gak suka dengan termignoni yg merupakan produk Itali ,lalu kenapa rossi juga ikut” hengkang dari termignoni yg merupakan peruduk sebangsanya yg telah membawanya jadi juara

  13. IWB salah…bukan dari 2003 M1 make Termignoni tapi dari 2002 saat Biaggi masih joki M1 waktu masih disponsori Marlboro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here