iklan iwb
iklan iwb

Bagi IWB pribadi…desain headlamp sikebo memang unik. Terutama batok lampu belakang yang bisa dikatakan tidak seperti lazimnya motorsport naked lain…..

Headlamp Byson nyaris tanpa cangkang atau tempurung dalam. Jadi kalau kita buka….langsung terlihat kabel soket. Padahal pada umumnya soket tersebut selalu tersembunyi dibalik batok lampu supaya tidak langsung terguyur air. Tahu sendiri mzbro…sisi ini rentan terhadap konslet. Apakah ini artinya desain lampu Byson kurang aman??..entahlah. Toh selama hampir 7bulan pakai melewati hujan deras dan menerjang banjir diJakarta, sikebo tetap manteng tanpa ada masalah sama sekali. Bisa jadi karena¬† socket dilindungi rubber seal¬† yang maha besar…

Desain sebenarnya bukan yang pertama. Tercatat Kawasaki Athlete juga telah mengaplikasikannya. Yah…pasti sang profesor sudah memperkirakan sedemikian rupa. Keuntungan model seperti ini tidak akan ada timbul getar akibat gesekan antara batok lampu depan dan belakang. Maklum biasanya setelah berusia lebih dari dua tahun, sisi ini rentan kendor dan mengakibatkan vibrasi tidak perlu. Ujung-ujungnya aksi ganjal mengganjal dengan karet sering kita lakukan…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!