iklan iwb

Sebenarnya sudah lama IWB mendengar tentang gaung 9power. Salah satu alat yang disinyalir membikin pengapian lebih cepat dan bagus (katanya lho 😆 ). Karena itu rasa penasaran akhirnya terjawab pasca memasangnya ketunggangan….

Instalasi sangat gampang. Tinggal copot rumah/soket busi…kemudian kabel dimasukkan kedalam selongsong?9power. Jangan lupa ikuti petunjuk yakni anak panah mengarah kebusi. Sebab jika kebalik bakal mubazir hasilnya. Dan…berhasil, akhirnya alat seharga 40ribu? sukses nempel ditunggangan. Hasilnya piye??..

Oke…coba kita runut satu persatu. Pihak produsen mengklaim bahwa 9Power bisa memaksimalkan accelerasi, tenaga dan top speed. Selain itu pembakaran menjadi lebih cepat dan bagus plus mampu menghemat BBM. Apakah terbukti??. Yup…IWB memang merasakan perbedaan. Tarikan sedikit beda sebelum dipasangin alat ini. Lumayan halus dan enteng. Tapi…tidak signifikan lho ya. Sedang top speed??..belum membuktikan. Yah…Jakarta mzbro. Serem mau geber tunggangan diatas 90km/jam taruhannya nyawa. Terus gimana dengan klaim Hemat BBM???….

iklan iwb

Mungkin….sebab IWB sendiri tidak melakukan test secara terukur. Hanya mengandalkan feeling dan perasaan. Logikanya dengan entengnya accelerasi, otomatis tidak perlu muntir gas dalam untuk mendapatan kecepatan yang diinginkan. Sejauh ini komsumsi bensin sikebo masih berkisar 1:40km. Oh iya…kapan hari ada yang bertanya apakah yang asli ada hologramnya??….

IWB sendiri beli 9Power ditempat yang terpercaya, dan ketika diperhatikan tidak ada hologram. Hanya stiker dari kertas bertuliskan “9” nine kombinasi hijau, putih dan hitam. Apakah artinya yang hologram palsu?? entahlah. Semua memang kudu dicek silang kepihak produsen. Btw….ingin membuat tarikan motor lebih enteng?? 9Power bisa menjadi pilihan murah. Semoga berguna….(iwb)

90 COMMENTS

  1. bahan 9power apakah sama dengan bahan ferit atau sejenisnya yg sering di pakai pd power supply laptop qt ya misalnya …..

  2. Soal hologram atau stiker hitam putih..begini bro..
    setahu ku, ada produksi terbaru, produksi kloter pertama setahun yang lalu, stikernya masih hologram, dan skrg duh jd stiker hitam putih..

    ngga masalah sih…kalo memang beli ditempat yg benar dna reseller yg terpercaya..

    gue snediri pake yg stikernya hologram, pake 2 biji lumayan nendang, belinya dimana? beli langsung sama Koh Heri STT (juragan 9Power) di otobursa 2010. dan dapet diskon dari koh Heri STT,hehehe

  3. Kena tipu semua … alat ini sejenis penguat signal pada hp jaman dulu… ternyata hanya stiker berwarna perak

  4. Salam dari Kalbar mas bro sxan…
    9power sudah saya buktikan di vixion saya
    kondisi motor standar hnya gear dpan sya gnti yg 15 mata
    sblm psg 9power tarikan berat n top speed 120km/jam
    stlah psg 9 power tarikan ringan n top speed nambah 132km/jam….
    ini d kondisi jalanan kalimantan yg lengang

  5. salam budak pontianak jg bro Satans SON, ane pake pulsar 180. 9power pake 4 biji, 2 dikiri 2 dikanan. Test di jalan trans kalimantan maknyuss….gigi 4 dapet 115 km/jam…gak berani gigi 5 soalnya masih sayang nyawa + dengkul dah lemas….wkwkwkwk

  6. 57. Satans SON
    walah Mas bro kok vixion standrd cman 120kpj
    mx q aja rata” 120 kpj
    tapi tu biasa aja mas bro soalnya motor anyar biasanya memang lbih lelet dari yg lawas
    dirumah q punya mx lawas tembus 130 kpj
    n mx anyar q cman tembus 125 kpj tu uda mntok skill yg d milkin du kluarkn smua
    q jga punya tman yg punya vixion standar anyar tpi bkan yg SE
    top speed nya mntok d 130 kpj

    y itu lh yg q heran kok generasi anyar lebih lelt dri yg lawas
    bikin pusing!!!!!!!!!!!!!!???!

  7. aku dah nyobain kapan tauk,blom pke aja zx130 ku tmbus 138kpj,pa lgi pke jdi 140 kpj…trek lurus pnjang jbanin mx 135 ampe dia ngasih jempol,klo track pnjang zx dah..

  8. pake 9 power ibarat air selang yang besar tp tidak deras arusnya, dipake alat penjepit di selang airnya,, sehingga air selang menjadi deras arusnya.. begitu juga pengapian pada motor dgn 9 power, menfokuskan pengapian yang liar pada daerah busi.. smoga membantu…

  9. Udh nyoba tapi kurang logis, kok pake polar brarti ga boleh terbalik padahal non-magnet kok ada polar ??? di fb banyak yg komplein, nih link-nya id-id.facebook.com/kecewa9power?sk=wall

  10. aye berani bilang pke 9power perubahannya cukup besar all bro, krn kebetulan waktu itu motor ane udah jatahnya ganti oli, jadi ya rada berat tarikannya, kampas kopling juga udh ga enak buat nanjak.. nah waktu iseng main ke SURGANYA BIKER Depok aye beli 9power.
    langsug aye pasang sendiri di tempat parkir..
    n’ lanjut jln utk kebengel langgan utk ganti oli+kanpas kopling… eh ternyata motor aye koq jadi enteng bgt, tarikannya juga mantap…

    intinya aye uji kwalitas 9power justru saat keadaan motor kurang sehat..

  11. Tariakan mantap sebulan lom servise mesin ? ganti oli pasang 9power langsung ngacir. Top speed vixi gw ampe 135an km/jam

  12. saya baru saja beli dan pasang 9power 2 buah untuk pulsar 220F,memang saya merasakan perbedaan sebelum dan sesudah pasang 9powwer leebih enteng tarikan mesin motorku.padahal saya boncengan dengan istri (beban motor+penumpang=300kg) masih cukup enak tuh.

  13. Kalo CDI BRT unlimiter memang sudah terbukti dimotorku, kalo 9 power belum pernah nyoba. kalo dipake bersamaan dengan CDI BRT bisa gak ?…

  14. Mas2 sekalian,

    Saya sebagai konsumen juga sudah pernah coba satu per satu berbagai macam alat2 sejenis ini, Dari yang ditempel ke selang bensin, mengaku booster pengapian, ditaruh ke box filter udara, ditempel ke terminal Aki/Accu…

    Semua Produsen pasti mengaku bisa menambah power mesin , menambah irit BBM , membuat motor makin kencang , dan lain lainnya lah…

    Kesimpulan :

    – Buang2 uang/pemborosan. Kalau pun ada pengaruh atau peningkatan rasanya sangat-sangat kecil sekali, cuma lebih berpengaruh ke perasaan / sugesti kita saja!

    – Saya lebih percaya 100% kalau ada peningkatan yang nyata/riil terhadap power mesin atau efisiensi BBM kalau kita ganti sbb :

    1. CDI Racing (BRT, ANDRION, VARRO) –> merubah timing pengapian lebih advance jd Akselerasi pasti lebih cepat & menghilangkan limiter yang ada di CDI standar jd Top Speed pasti bertambah dong!

    2. Koil/Coil asli bawaan motor merk lain (Bukan Coil Racing) yang dapat menghasilkan api lebih besar (Yamaha YZ, Suzuki RM, Kawasaki 250)–> Sudah pasti memperbesar pengapian!

    3. Cop Busi yang “Nol atau yang Hambatan Kecil/Low Resistance” –> Arus dari Koil/Coil ke Busi jadi lebih lancar/tidak ketahan di Cop Busi sehingga sudah pasti memperbesar pengapian!

    4. Busi Platinum/Iridium –> Api yang dihasilkan Busi ini lebih besar & fokus!

    5. BBM pakai Pertamax/Pertamax Plus/Shell –> BBM lebih mudah terbakar + Karburator serta Ruang Bakar mesin jadi lebih bersih!

    Saran :

    – JANGAN MUDAH TERTIPU PRODUK2 DIPASARAN YANG MENJANJIKAN KELEBIHAN MACAM2 LAH!

    – KALAUPUN MAU MEMBELI PRODUK2 TSB MAKA TELITILAH SEBELUM MEMBELI & JANGAN BERHARAP TERLALU BANYAK/BESAR TERHADAP PENINGKATAN PERFORMA MESIN & EFISIENSI BBM KENDARAAN ANDA!

  15. Salam kenal semuanya mas bro, 9 power memang membuat tarikan lebih enteng dan tenaga meningkat. Saya pake di mx yg lawas dan dan neo mx. Tapi kata “irit” itu bisa terjadi kalau pengapian motor sempurna, jadi kelistrikan merupakan salah satu hal yg perlu diperhatikan selain bbm yg di pakai dan kebiasaan kita berkendaraan, kondisi jalan yg di lewati juga berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar…

  16. Intinya oom iwan klo bwt motor yg memang performanya sdh bagus…alat ini pasti tdk signifikan rasanya. Klo ke motor sdh aga berumur bnyk yg bilang lumayan terasa.

    Ya ga ada salahya coba 30rb perak berhadiah…cocok ap ngga sm motor kita…klo iya kan lumayan uang 30rb bikin sdikit happy…hehe

    Klo mau signifikan jadi sembalap ya oprek dalemannya…

  17. Pingin pake buat Mio J ane …
    Sementara buat nambah tenaga + irit ane main oplos BBM aja..
    Penasaran sama 9Power, setelah baca2 komen2 dimari….

    Hasil : mumet – jadi mau, ga mau beli =D
    *kudu dyno pisan nih*

  18. ane make d ninja rr efeknya dikit . Cuma jd ga brebet aja . untuk masalah tarikan n irit tetep aja . padahal ane pasang 2 . tp untuk top gear , tarikan cuman nambah enteng dikit ..

  19. maaf agan cuma mau nambahin dikit nich, stlah sy amati ternyata alat 9Power tsb adalah Feritbit yg biasa ada pd kbl data dr monitor komp menuju cpu, atau yg biasa terpasang pd Output DC dr Switching Power Supply, yg setau saya cuma brguna utk meredam Induksi serta Bocoran2 dr Arus Listrik dan tdk ada Polaritas-nya, dlm pengertian bisa dipasang secara bulak balik, jadi menurut pendapat sy akan lbh efektif jika dipasang pd Kabel Plus DC yg menuju CDI / TIS, Kabel Plus dr ACCU atau Kabel Plus dr Kunci Kontak menuju ke Sistim Kelistrikan Motor.

    Kalau saya ada salah mohon maaf serta ralatnya, … … …

    *salam*

  20. banyak yang bilang pengaruh 9 powernya hanya sugesti kita aja .

    tapi kok buat saya itu bukan sugesti ..

    emang sih kalo pakenya cuma 1biji saya rasa kurang, soalnya kurang berasa manfaatnya…

    saya pake 2biji di supra fit new udah 6 bulan ..
    hasilnya saya puas ..

    akselerasi nambah, motor lebih bertenaga, topspeed nambah dikit ..
    bbm kaga tau lebih irit atau engga soalnya ga pernah ngitung . hehe 😀

    hanya bercerita pengalaman 🙂

  21. baru dapet pencerahan dari orang mekanikal elektrik panel maker tentang rahasianya !
    Ternyata Dia udah nemuin rahasia sistem itu 16 tahun yang lalu.

  22. Hi my friend! I want to say that this article is amazing,
    nice written and come with almost all significant infos. I’d like to peer extra
    posts like this .

  23. Sy sebelum pakai. Motor sy isi fultank, selankitnya saya jalankankecepatan 70-80 saja ngotot dan berat. Kemdn sy pasang 9ppwer, sy coba panjang lintasan yg sama kecepatan bisa dan mudah mencapai 90-100 km/jam. Bbm tadinya 47 km/ltr setelah ada 9power jadi 52 km/ltr. Itu percobaan saya. Trms

  24. aku baru seminggu pake, 2 langsung 1 di dkt busi 1 di dkt koil (andrion cmc 5a ditarungin ama busi denso iridium) n review selama seminggu sih mantap jiwa om tarikan atas bawah tambah galak tapi ttp alus mesinnya, kalo buat hemat bbm sih kurang yakin soalnya konsumsi bbm sama aja kek pas nggak pake, cuma power jga aksel lebih bagus, kalo top speed? sama aja sih nggak berubah ?

Comments are closed.