iklan iwb

Sebenarnya sudah lama IWB mendengar tentang gaung 9power. Salah satu alat yang disinyalir membikin pengapian lebih cepat dan bagus (katanya lho 😆 ). Karena itu rasa penasaran akhirnya terjawab pasca memasangnya ketunggangan….

Instalasi sangat gampang. Tinggal copot rumah/soket busi…kemudian kabel dimasukkan kedalam selongsong?9power. Jangan lupa ikuti petunjuk yakni anak panah mengarah kebusi. Sebab jika kebalik bakal mubazir hasilnya. Dan…berhasil, akhirnya alat seharga 40ribu? sukses nempel ditunggangan. Hasilnya piye??..

Oke…coba kita runut satu persatu. Pihak produsen mengklaim bahwa 9Power bisa memaksimalkan accelerasi, tenaga dan top speed. Selain itu pembakaran menjadi lebih cepat dan bagus plus mampu menghemat BBM. Apakah terbukti??. Yup…IWB memang merasakan perbedaan. Tarikan sedikit beda sebelum dipasangin alat ini. Lumayan halus dan enteng. Tapi…tidak signifikan lho ya. Sedang top speed??..belum membuktikan. Yah…Jakarta mzbro. Serem mau geber tunggangan diatas 90km/jam taruhannya nyawa. Terus gimana dengan klaim Hemat BBM???….

iklan iwb

Mungkin….sebab IWB sendiri tidak melakukan test secara terukur. Hanya mengandalkan feeling dan perasaan. Logikanya dengan entengnya accelerasi, otomatis tidak perlu muntir gas dalam untuk mendapatan kecepatan yang diinginkan. Sejauh ini komsumsi bensin sikebo masih berkisar 1:40km. Oh iya…kapan hari ada yang bertanya apakah yang asli ada hologramnya??….

IWB sendiri beli 9Power ditempat yang terpercaya, dan ketika diperhatikan tidak ada hologram. Hanya stiker dari kertas bertuliskan “9” nine kombinasi hijau, putih dan hitam. Apakah artinya yang hologram palsu?? entahlah. Semua memang kudu dicek silang kepihak produsen. Btw….ingin membuat tarikan motor lebih enteng?? 9Power bisa menjadi pilihan murah. Semoga berguna….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

90 COMMENTS

  1. wew, iya mazbro…ane kga udah coba d thunder ane…awalnya sih topspeed mentok d 110 kpj…pas d coba stelah agak lama, thunder ane tembus 120 kpj…
    untuk BBM trgantung melintir gas mazbro…klw ane sring lari d 80-100 kpj bsa dapat 1:35…klw pelan dgn RPM tidak lebih dri 6000 RPM bsa dapat 1:46 km mazbro…

  2. Pasang 9Power garansi ilang ngga masbro? Btw skalian coba oli Duron XL deh, cihuy banget. Emang sih lebih mahal dari Motul Ester 5100, tapi tokcer banget larinya (jadi takut sendiri, coz gasnya enteng banget) & tahan sampe 60rb km.
    spaceromantic.wordpress.com/2011/05/28/review-oli-duron-xl-alus-bener-bu/

  3. ane mo tanya, bener ga klo api busi jadi lebih gede & tebel , terpusat spt janji iklannya ?

    trus apa bener tarikan jadi lebih enteng maksudnya gimana ? harusnya klo tarikan lebih enteng artinya api busi pan jadi lebih gede sehingga power naik

  4. hmmm…kotak ama balutan plastik hitem di body 9power ny sih sama…yg beda cuma disegel nya…nah yg ane beli itu segel ny hologram…moga-moga aja bukan palsu yg ane beli…hmmm
    *thanks om iwan…

  5. apa TDR.. bagus mana bro? coz ane skr pake itu…

    @17: iya, alatnya cm itu.. dalemnya ada magnet gitu di sisi2nya.. yg saling bertolakan.. jadi arus listrik di kabel koil ditekan n memadat n fokus 🙂

  6. Gw udah pernah nyoba macem2 alat model ginian..
    Dari yang ke bensin, ke pengapian, di filter udara.. Gak ada yang ngaruh.. Kebanyakan lebih ke sugesti aja.. kalopun ada perubahan yah sedikit banget..

  7. SW ku malah udah setahun pake 9 Power,…terasa bedanya BRO,…tarikan jadi lebih enteng,…efek samping kayaknya ngga ada deh,..tapi ngga tahu sih kalo udah lama kelamaan mah,…

  8. Mirip ferit yg membungkus kabel pd peralatan elektronik, yg berfungsi untuk menghilangkan arus liar dan menstabilkan arus yg melalui kabel.
    Efeknya akan terasa jika dipasang ke kabel yg kualitasnya kurang bagus, kl kualitas kabelnya sendiri sdh bagus jd gk berasa beda.

  9. @ jin dan rahmat
    Oalah bro. Nih tunggangan tiap hr saya pakai. Ibarat lalat nemplokpun saya pasti tahu. Jd pny feeling tajam jika ada perubahan belahan jiwa. Ttng perbedaan pakai 9power, benar2 ada. Bukan sugesti. Moosoook klo berdasarkan sugesti saya masukin artikel :mrgreen:

  10. Waah jadi beneranmau nyobain nih. .
    Pas kebetulan minggu ini mau service si Maggie.. Sekalian nyarii aah. .
    Siapa tau habis pasang langsung bisa lari 200km/week . .

  11. setuju Mas Bro .
    Sudah 4 bula pakai .
    memang tarikan lebih oke .
    dan saya rasa tidakfeling mengingat waktu itu saya beli tiga .
    satu saya pakai sendiri .
    dan yang 2 lagi untuk temen.
    setelah beberapa hari pemakaian saya tanya hasil yang di rasakan.
    dan merekapun cengar-cenger .
    motor saya lebih enak .
    weleh …
    saya pikir hanya saya yang merasakan.
    ternyata tidak .
    recomended lah ….

  12. ga percaya ama yg beginian, klo ganti karbu plus noken as baru ane percaya mesin jadi ngacir, soal bbm ga janji deh hehehehehe

  13. Bwt di pulsar gak ngefek blas….. Secara pengapian pulsar sdah cukub bagus….. Bwt pulsarian cobaJa,… Kalo ga percaya….

  14. aku juga make mas, tapi kalo di logika kabelkan kulitnya karet yang namanya karet kan enggak bisa jadi konduktor listrik,ko’ bisa menstabilkan arus listrik yak??? bisa dijelaskan???

  15. semacam magnet u/ menstabilkan pertikel listrik…, tambah asyik klo posisi busi (celahnya menghadap kedalam, antara klep in & ex )::coba deh…., lalu pakai oktan booster REDEX ( botol ), lalu lakukan perpindahan sesuai rpm pd torsi maximal ……

  16. Semacam ground strapper pada koil ya? kalo saya buat sendiri mas, hanya modal 10 ribu perak dengan beli kawat kuningan ukuran 0.5 untuk dililitkan pada sepanjang kabel koil terus digorundkan ke massa body motor, hasil juga maknyus….

  17. hehehehehe…..akhirnya pake juga

    Ane dah 3 bulanan pake di pulsar, 2 di kiri 2 di kanan. Hasilnya sungguh ajiiiiiibbb. coba aja pasang 1 lagi di deket koil bro….2 udah cukup kok buat byson.

    Ane malah mo penuhin kabel busi pulsar kiri ama kanan pake 9power.

  18. Ngetest ya pake Dynotest bro, pake perasaan doang sih lacur.
    Modal ngecap doang mah gampang error, misal nih:
    “Luar biasa setelah dikasih 1 sendok lumpur parit ke tangki motor, tarikan terasa enteng & bertenaga, kayaknya makin irit soalnya gas dikit aja udah ngacir”
    Please dech, hari gini nguji pake perasaan, modal dikit, DYNOTEST!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here