iklan iwb
iklan iwb

Tadi pagi…berangkat gawe sekitar jam 05.30 pagi. IWB melaju santai dari Margonda Depok. Jalanan sudah lumayan padat walau matahari belum sepenuhnya menampakkan batang hidung. Mata terasa ngantuk akibat tidur terlalu malam. Dan dilalah rasa kantuk menjadi hilang tatkala menemui biker penyemplak new Megy disekitar daerah pasar minggu mengintimidasi sikebo….

Entah kenapa, apa karena IWB nunggang Byson…dua motor yang bisa dibilang musuh bebuyutan sehingga emosi biker pengendara Megy jadi tersulut. Asal muasal memang sepele. Ketika melaju agak kencang IWB nyalip sipenunggang NMP. Tidak tahu kenapa, mulai dari situlah setiap ada celah, biker tersebut tidak mau ngalah. Tidak mau disalip, dan berusaha mendahului  dengan sangat bernafsu. Banting kiri kanan, nyelip….geber, ngerem dadakan…betot lagi. Walah…koq kesetanan!!

Bukannya kesal, melihat polah tingkah mas-mas tersebut malah membikin IWB ingin tertawa. Alay euyy 😆 . Dengan santai terus IWB ikutin. Jalanan yang padat ternyata menutupi kelemahan putaran atas Byson. Stop go…stop go dan jebule, motor garputala tidak kalah dengan racikan Honda. Terusss nempel…ngerem lagi. Betot…ngerem lageee. Berulang-ulang. Tapi lambat laun sibiker makin panas dan nekad. Sedang rute sudah mendekati daerah pancoran. Rute yang lumayan padat. Akhirnya IWB biarkan biker tersebut ngacir sebab beberapa kali doi hampir menyerempet penunggang lain…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…kadangkala walau kita berkendara biasa saja bisa dikira nantangin jika sudah ketemu yang namanya motorsport produk lain. Mungkin lain cerita jika IWB sama-sama nunggang new Megy…brotherhood bakal lebih kental pastinya. Uniknya…hal seperti ini jarang terjadi pada merk non Honda atau Yamaha. Efek persaingan pasar?? bisa jadi. Walau semua tergantung dari masing-maisng individu dalam menyikapinya. Mosok gara-gara ketemu Byson penyemplak new Megy jadi panas :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

88 COMMENTS

  1. Sama masBro…. Pzooku Stiap ktm macan revo selalu di intimidasi…. Keknya ga rela kalau pzooku duluan,…. Yowess tak ikutin wae apa mawnya….

    Btw…. Knalpot kebo keknya ane naksir kra2 cocok ga ea di pasang di pzoo????

  2. @ kangmase
    Yup…bnr bro
    @ wong ndeso
    Alaynya keblinger hehehe
    @ jack
    Walah jebule Pz00 jg dianggap saingan to bro. Knalpot mah kudu dimodifikasi mzbro
    @ dial
    Bener kang, mangkane aq alon2 wae, ora dilayani. Soale pastine yo kalah 😆
    @ black
    Yg pasti kepanasan bro xixixi

  3. gak nyesel kok, Kalah menang tapi seneng j9 lohh.. Palagi Siapa ta0 tu DaniPedrosa.,hoho
    wahh, maz iWb bakal naek podium.. !

  4. Paling utama sih faktor pengendaranya loh mas iwan & saat kebut2an dikondisi macet bukan faktor mesin yg utama tp kelihaian pengendaranya dan jelas sgt membahayakan buat dia maupun pengendara lain. Tapi ngomong2 nzmx ane jg sering ngasepin motor yg ccnya lebih besar macam macan& kalajengking dikondisi padat lalu lintas hehehe…

  5. Aku pernah digitukan sama supra x 125, padahal aku pakai cs1. Mampir ke pos polisi, terus dilaporkan nopolnya. Beres.

  6. kok gw klo pake tinja gk ada yang nantangin ato panas yah??? kcuali sesama tinja series ckckckckcck…

  7. aku juga pernah sama fu alay tuh lampu merah geber2 gak jelas, mending suara enak kaya ninja 250R ini suara udah kaya kaleng pecah… Geber2… kali ini saya jabanin aja deh.. Lampu ijo start dia duluan.. Pas gigi 3 saya selip.. Eh pas saya belok dia bukanya malu malah geber balik… Ngeselin benar.. Ya udahlah sabar… Xixixixi dasar 4lay

  8. emang itu rider Alay aja mas IWB, yang paling Alay lagi yang pake ban kecil jadi Alay Kuadrat.wkwkwk………

  9. disinyalir alay yg make NMP tsb sering mantengin blog R2 di mari…xixixixi…maka ny om iwan di ledekin ama tuh alay ber-NMP…lupa dah tuh safety riding yg getol-getol ny pabrikan NMP promosikan…
    note:
    itu Byson klo treck lurus kenceng jeh, ane saksi mata ny coz prnah liat NMP ama Byson adu kebut jalur lurus luar kota (pas sepi kliatan ujung-ke ujung jalan sepi gk ad mobil parkir di tepi jalan dsb)…
    di luar dugaan sejajar kok Byson ama NMP, sementara ane buntutin di belakang mereka (pake FU)…tpi kyk ny mereka emg temen coz behenti di tengah jalan barengan (melipir ke pinggir sambil ngambil botol minum dr tas mereka masing-masing…
    *ane gk perhatiin speedo coz lg konsen kecepetan tinggi jalur umum (klo di sirkuit sih dipastikan aman bs lirik-lirik speedo)…jd gk tau itu dh lari kecepatan brp Byson VS NMP nya + ane di belakang yg buntutin…

  10. Ane pk n250 juga sering ada motor lain panas.. bahkan itik2 juga loh.. sering geber2 dan overtake dgn gaya alay di kepadatan lalu lintas,mentang2 motornya kecil..ngebahayain org lain.. Ya sudah biarkan lewat saja dulu, ntar klo ada jalanan kosong pasti bisa keluarin jurus rahasia para ninja kok..say goodbye dah..xixixi :p

  11. hwehwehwe, yg begitu suka saya isengin si masboss, ga usah disusul tapi ikutin aja pelan2 di belakangnya terus, biar dia yg kayak dikejar setan. tapi tindakan masboss udah bener banget ga terus meladeni, karena salah2 malah mencelakakan pengendara lain.

  12. P180 saya kalo ketemu macan sama nmp suka gitu mas,tp sayanya bodo amat soalnya saya masih cinta nyawa sama keluarga.

  13. Nmp saya cuma mentok 80km/jam, dijalan saya malah sering dipecundangi sama bebek apalagi sama byson…, coz sayang nyawa cuma atu2nya.

  14. sip mas,jgn ikut terpancing emosi gara” alay GAJEBO

    lha wong kita bukan pembalap,kalau pun menang ga dapet piala dan hadiah seabreg-abreg

    keep safety riding

    jd pengen cerita
    sy jg pernah ngalamin,tanpa bermaksud menantang si rider,sy menyalip dalam keadaan kencang,

    tiba” kejadiaannya seperti yg diceritakan oleh mas iwanbanaran

    dia merasa panas dan tertantang,akhirnya terjadi selip-menyelip

    ketika posisi sy didepan,tiba-tiba ada bajaj memutar arah secara tiba”
    sy reflek langsung mengelak dan berhasil (ga kena bajajnya)

    eh si rider alay yg dibelakang langsung cipokan sm tuh bajaj

    ane berhenti,dan rider alay tersebut terkapar berdarah”

    inget bro keep safety riding lah

    menang kalah kita sama-sama senasib,kepanasan dan kehujanan barengan

  15. kalah apik mbe sih kebo…wkwkwkwkwkwk

    numpang iklan ya mas brooo untuk pengguna vixion ada part kw thailand ni, mau beli eceran atau grosir siap dilayani…:D

    edwinbanget.wordpress.com/2011/05/26/jual-part-kones-vixion-komstir-vixion-ready-stock/

  16. @25
    mas bro Ninin 250 warna apa ? Domisili di mana ? Wah, kalo di sby and warnanya biru, jangan – jangan, jangan – jangan… kabur aaahhh… 😀

  17. yang waras ngalah,ada keluarga yang menanti,ane juga heran,klo nyemplak nmp ane.ada aja penunggang byson yang mancingin,mang sejak kapan musuhannya???,tapi rasanya ane rugi ngelayaninnya
    SALAM KARET BUNDAR™

  18. saya sih nyantey aja kalo disalip. tapi lain cerita kalo yang nyalip ceweq. cakep lagi. saya pasti ngejar habis-habisan. bukannya gengsi, tapi pengen ngajak kenalan :mrgreen:

  19. ladenin aja bro…
    meski secara spek byson inferior dibanding NMP tapi kalau dijalanan rame apalagi lagi macet bukan performa mesin yg dibutuhkan tapi skill dan nyali.

  20. itulah gambaran penyemplak megy…
    pengalaman dulu waktu baru beli vixi 2007 ,simegy sama-sama baru.jumpa dipertigaan kok si megy liat vixi nafsu walau lampu merah terjang,ngejar kasus mas iwan tp vixi tarikan lebih oke.pas deket pasar gak mau ngalah didepan mobil ngerem gak bisa ngimbangin remnyaa sendiri …..ndlosor kasian..kasian..kasian

  21. kalo aku di salip NMP dah biasa mas bro aku cuma berpikir ..motorku byson luweh ganteng kok dr nmp :mrgreen: wkkk biasanya kalo panas otaknya bisa jadi membahayakan penunggang laen.. keep safety ae mas bro 🙂

  22. Apalagi klo naik Ninja 2tak mas, klo gak sabar bsa panas jga rata2 dijalan Alayers pengen ngetes motornya. Klo Ane sih biarin aj klo jalanya padet cz bisa membahayakan pengguna jalan lain. Nah anehnya saat jalan sepi/ lenggang jarang Ane temuin Alay yg suka mancing2 mungkin gak ad nyali buat tes motornya denger suara Ninin Ane aj lsg minggir. 😆

  23. klo ane sih pernah ketemu mx yg naek anak SMA alay gitu..suara knalpot gak jelas,,,,ane pake cs1 sih kebetulan keburu2,,,krn ada janji dan ane telat haha
    eh ada alayer naek mx ane salip pdhl salipnya lumayan alus,,ibaratnya jarak motorane ama dia jauh gitu,,gak mepet,,eh tau2 tu mx juga geber,,ngejar ane..masuk lampu merah start,,tu mx dah melesat duluan,,,masuk gigi 3 speed 70kpj tu mx mulai terkejar ma cs1 merah gw,,..masuk 4 dah makin tertinggal tu alay ababil,,masuk 5 dah selisih 8bodi makin menjauh terus,,speedo dah gk gw liat,,,namun gigi 4 sempat liat nyentuh 117kpj
    gak lama ketemu bangjo,,depan dah ada bus shantika berjejer dengan truk trailer,,ywdah ane kurangi kecepatan,,eh tu alay bukannya ngerem malah asik nge gas tau2 ya tu alay kaget banting setir dan ndlosor,,,

    namanya alay tetep aj sampah jalan raya 😛

  24. sama mas bro saya pake titan akan terasa panas jika di salip New jupiter z atau honda blade hehhe

    keshamotors.wordpress.com/2011/06/11/penampakan-suzuki-hayabusa-yamaha-yzf-dan-honda-cbr-1000cc-di-matraman-jakarta-pusat/

  25. klo Saya kok lebih suka ‘NGINTHILI’ atawa Ngekorin Motor yang lagi Ngebut,, kadang sampe sering salah tinggkah Brade yang Saya ekorin..

    *paling seneng Ngekor RX-King, saat sama-sama melaju kencang suaranya eeeuuuyyy..

  26. Ah…sama aja kalo dijalan mah…selama masih sekelas trus jalan kosong mau beri beri aje…tapi pas dah merid dan punya anak…pelan pelan aja deh…ingat anak.

  27. @39 dismas: salah orang bro.. ninin gw warna merah.. lagipula selalu di Jakarta gak pernah ke Surabaya 😀

  28. kalo menurutku byson memang sedikit lbh ganteng dr nmp, tp soal mesin etc, nmp lbh unggul ibarate byson ivan gunawan yen nmp mas primus,, hehehe.. Ben kobhong sisan.

  29. tak sinyalir tritt ini bisa memancing para fby alay u mengcounter attack produk honda yaitu nmp.. Meskipun mas ibans berusaha u netral tetep ae..

  30. walllaah…sabendino mas……rasah dipenggaleh…..rasah dilayani….nek dilayani ndak melu dadi alay…….

  31. Salam kenal mas iwan….
    hahahahaha….dimengertiin aja mas….biasa wong deso masuk kota y ngono………coba ajakin balapan di sentul….pasti g wani …..hahahaha…..kasian3…jare upin….

  32. memang bodynya bagusan Byson dibanding Megy, klo ane punya pengalaman pulang malem lewat jalan yang agak rawan kejahatan, begitu masuk jalur itu gw langsung ngebut didepan ane liat ada tiger ane langsung tancep gas buat nyalip tuh tiger eh tuh tiger malah gaspol ngebut…. ane buntuti terus. tuh tiger terus ngacir n baru brenti dideket pos polisi….. tadinya gw pikir tuh rider alay tapi setelah dipikir ulang gw rasa rider tiger takut kali ya hehe abiz tuh daerah rawan begal

  33. wah sama critanya dg yg saya alami, pas siang hari saya perjalanan dari Nganjuk ke Surabaya, lwy jalur Kertosono nyaman tenan jalan lurus tapi banayk angin .Sampai di bypass krian, karena masih reyen (baru dapet 600km)maka Byson putih saya hanya jalan 60-70kpj, sesekali jalan sampe 90. pas masuk by pass dari arah Jombang saya diselip NMP warna biru, pertama saya ngekor aja tuh sambil ngelihatin desain dan posisi riding pake NMP, saya lihat stop lamp nya pecah , kayaknya barusan … duh eman2 batin saya, si penunggang NMP agak sruntulan nyalip motor/mobil kiri kanan – mungkin dia bete lampu belakangnya yg pecah , dia tambah gas maka saya tambah gas – iseng apakah Byson bisa mbarengi NMP, ternyata Byson bisa ngekorin sampai abang ijo krian. Sdh puas ngelihatin NPM biru tsb lalu saya nyalip NMP biru tsb, di spido saya lihat betot sampe 80kpj … gas msh bisa dipuntir tapi berhubung msh gress maka eman2… tiba2 NMP biru tadi nyalip dari kanan mepet banget, reflek saya tarik kopling n minggir kiri, tapi anehnya dia tidak langsung ngacir tapi riding dg kecepatan sedang2 di depan saya … opo ora ngeselin?? tiap saya mau nyalip dia betot gas dan berusaha di depan saya … wah nggawe panas nih orang … sampe di depan ada truk yg berjalan di tengah saya lagusng betot gas ambil dari kiri, dan dia pun mbetot gas ambil dari kanan truk … wesss… seru kayak pilm2 kebut-kebutan, lupa tadi ngeman2-eman si Byson ut ga sampe diajak ngebut 100kpj, sampai hampir pertigaan keluar bypass kami msh beriringan, spido menginjak 109km, pas sampai belokan kiri balongbendo baru terasa enaknya pake ban besar Byson, saya bisa menikung lebih cepat dan mantep di 50kpj (dulu pernah nikung dh Supra Fit ), si NMP kayaknya break ga berani belok lebih dari 50 kpj, tru slurus sampe Sepanjang dia ngekor saya … ndilalah hampir dekat Bungurasih saya berada di belakang bus Sumber ***cono, yg terkenal banter tapi pas nurunin penumpang, ga berani ambil resiko ambil dari kiri ya ngerem saja, lah si NMP dg enaknya langsung banting ke kiri dan nyalip si bus tadi, kayaknya setirnya yg tinggi lebih enak diajak manuver, trus ilang dia kali aja belok ke kiri ke arah Bunderan Waru, sedangkan saya terus lwt Bungurasih ke arah bandara Juanda Surabaya. Lwt Raya Juanda Baru saya dikuntit dg anak SMA, ada yg naik Mio, NMP lawas, Tiger, di kecepatan 50kpj, tapi mereka tidak mengajak 4l4y tapi klo saya dengar meraka ngikuti Byson putih ku sambil komentar “wih sangar yo body ne, ban karo knalpot’e apik tenan” hehe ….

  34. hhAHHAHAHA TU MAH ALAY JA…saya aja punya new megy klo ktmu mtr lain biasa aja…karena prinsip saya apapun mtornya yang penting SAFETY FIRST…

  35. kayanya dimana-mana tipikal pengguna motor honda pada rese dijalanan… pengen sekali-sekali mepet ah, kalo perlu si pengendara sampai nabrak mobil apa truk tronton gitu…

  36. wah. kalo di daerah saya rider megi jaman sekarang yang nunggangin udah keliatan berumur, om2, bapak2, gaya ridernya juga terkesan santai.

    sedangkan beberapa kali liat rider byson di daerah saya didominasi remaja kuliahan dan juga jarang yang seruntulan..

    nunsewu di daerah sy yang lagi alay sekarang rider ninja. wkwkwk.. nunsewu ya.. banyak modifan ninja ban cacing. di geber sampe buwanter, waduh. kasihan kalo jatuh. eman ninjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here