iklan iwb

Brother sekalian…seminggu sudah IWB melakukan polling terhadap motorsport fairing besutan Honda dan Yamaha. Walau masih belum ada signal positif dari pihak YMKI guna mendatangkan R15, tidak menyurutkan IWB membikin polling ini. Dengan harapan apa?? semoga ATPM diatas sana mau mendengar dan mempertimbangkan secara serius aspirasi serta keinginan mayoritas biker tanah air….

Tentu polling tidak serta merta mewakili keseluruhan suara biker Indonesia. Namun setidaknya bisa sebagai tolak ukur dan petunjuk yang sangat berguna bagi ATPM yang membutuhkan. Daripada melakukan survei sendiri akan besar biayanya. Oke…langsung aja. Polling sendiri menggunakan metode tutup. Artinya IWB tidak mengekspose result supaya brother sekalian bisa menjatuhkan vote secara netral tanpa terpengaruh oleh hasil yang ditunjukkan. Yang kedua, IWB menyeting poll daddy pada kondisi block by cookie. Dengan maksud supaya tidak ada repeat vote yang bisa mempengaruhi kredibilitas hasil voting. Dan berikut resultnya….

Vote diikuti oleh sekitar 675suara (thanks partipasinya mybro). Kalau kita intip kolom dikomentar, IWB menebak bahwa CBR150r dipastikan bakal menang mutlak. Maklum mayoritas disana menjatuhkan pilihan terhadap siDOHC. Namun IWB sedikit kaget. Sebab hasil diluar dugaan. Kalem, membisu, malu-malu…..para voters diam-diam ternyata menjadikan new Yamaha R15 sebagai favorit kuda besi yang dipilih. Hasilpun lumayan terpaut jauh….

iklan iwb

Yamaha R15 mengantongi 357 suara (53%), CBR150r 274 suara (41%) dan selebihnya abstain atau tidak memilih dua-duanya, mencapai 44 suara atau 7%. Bisa disimpulkan penampakan Yamaha new R15 membikin para biker jatuh hati. Terbukti, daya tarik design lebih mendominasi ketimbang spek engine. Dan sekali lagi penempatan atau positioning new R15 sebagai kuda besi murni sport mendapatkan tempat dihati para penyuka motorsport berfairing. Apakah artinya new R15 bisa bersaing dengan market CBR150??. Bisa jadi!!. Walau semua tetap tergantung pricing strategy dari masing-masing pabrikan….

Last….persaingan semakin ketat. Siapa berani bermanuver dialah yang akan menjadi pemenang. Dan menurut IWB, jelas new R15 sudah punya kans untuk berkompetisi dengan lawan. So buat YMKI, paling tidak tahun depan pasca meluncur diIndia, adalah wajib hukumnya mendatangkannya dijalanan tanah air. Kalau masih maju mundur…siap-siap aja prestasinya makin meredup. Nggak percaya?? yo wis kita buktikan bareng-bareng…(iwb)

69 COMMENTS

  1. Buat ane, power numero uno. kalo CBR bisa di naikan lagi sampai 23 hp, pastilah pilih CBR. Tapi kalo R15 22 hp dan CBR 19.5 hp, tetep R15 lah…. juga tampang R15 sport abis, bukan sport touring kaya CBR

  2. @ love my bike jelas inden bikin trauma pak bambang hingga menyebar ke masyarakat indonesia

    Xixixixixi :mrgreen:

  3. klo soal performa, sesama motor jepang sepertinya sebanding bahkan kemungkinan besar dari segi akselerasi kemungkinan yamaha unggul, kilas balik aja produk yamaha RX king, akselerasinya sulit ditandingi ma motor 2tak yang lain. yang jelas selagi motor itu “irit” pasti korbannya di “power” meskipun DOHC klo “irit” pasti kalah ma SOHC yang ga “irit”.

  4. R15 motor impian desain babyR1 tp syg msh SOHC, sakit hati kalo ketampanan R15 melas di asepin sm DOHC.. ckckckc

  5. gw kasi bocoran yah, new r15 memang bakal hadir di indonesia, awal 2012 dalam bentuk ckd (aslinya kuereennn buanget!!!), uji coba sudah selesai, tunggu aj tanggal mainya.

  6. akhhh ngomong doang YMKI labelnya pabrik Yamaha TERBESAR di dunia diluar JEPANG… percuma jd basis ASEAN dan Dunia kalo produksinya masi motor KEROCO.. THAILAND dr basis bebek skrg jd BASIS MOTOR SPORT utk ASEAN..basis bebeknya HONDA udh di CIBITUNG skrg…

    udh w ngandelin SCORPIO Z aja..tenaga udh 21hp..motor tua tp bejaban ama motor teknologi baru…hahahahaa

  7. Wow bner2 hasil yg tak terduga. Harusnya momen ini lgsn disamabr ymki utk segera men-tpt-kan r15 nya. Plg ga biar penonton ga kecewa. Berarti pepatah kuno ada benarnya. Lebih sexy n ngegemesin klo kliatan nanggung2 kayak r15 daripada yg udah kliatan secara vulgar (cbr150) hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

  8. yah mudah2an aja cepet kluar nih R15 coz ane liat udah banyak temen2 yang nunda ganti motor lawasnya begitu liat penampakan R15, mereka bilang asli keren abiss tp jangan lama2 kesian yang nungguin.

  9. cbr tu modal topspeed doank,,lagian topspeed 150kpj mw bawa dimana..?
    klo masalah tarikan ma cbr gak lawan,lagian topspeed r15 masih kuat 145kpj,gak beda jauh,tapi menang di tarikan dan model yang lebih sporty..

Comments are closed.