iklan iwb

Brother sekalian…seminggu sudah IWB melakukan polling terhadap motorsport fairing besutan Honda dan Yamaha. Walau masih belum ada signal positif dari pihak YMKI guna mendatangkan R15, tidak menyurutkan IWB membikin polling ini. Dengan harapan apa?? semoga ATPM diatas sana mau mendengar dan mempertimbangkan secara serius aspirasi serta keinginan mayoritas biker tanah air….

Tentu polling tidak serta merta mewakili keseluruhan suara biker Indonesia. Namun setidaknya bisa sebagai tolak ukur dan petunjuk yang sangat berguna bagi ATPM yang membutuhkan. Daripada melakukan survei sendiri akan besar biayanya. Oke…langsung aja. Polling sendiri menggunakan metode tutup. Artinya IWB tidak mengekspose result supaya brother sekalian bisa menjatuhkan vote secara netral tanpa terpengaruh oleh hasil yang ditunjukkan. Yang kedua, IWB menyeting poll daddy pada kondisi block by cookie. Dengan maksud supaya tidak ada repeat vote yang bisa mempengaruhi kredibilitas hasil voting. Dan berikut resultnya….

Vote diikuti oleh sekitar 675suara (thanks partipasinya mybro). Kalau kita intip kolom dikomentar, IWB menebak bahwa CBR150r dipastikan bakal menang mutlak. Maklum mayoritas disana menjatuhkan pilihan terhadap siDOHC. Namun IWB sedikit kaget. Sebab hasil diluar dugaan. Kalem, membisu, malu-malu…..para voters diam-diam ternyata menjadikan new Yamaha R15 sebagai favorit kuda besi yang dipilih. Hasilpun lumayan terpaut jauh….

iklan iwb

Yamaha R15 mengantongi 357 suara (53%), CBR150r 274 suara (41%) dan selebihnya abstain atau tidak memilih dua-duanya, mencapai 44 suara atau 7%. Bisa disimpulkan penampakan Yamaha new R15 membikin para biker jatuh hati. Terbukti, daya tarik design lebih mendominasi ketimbang spek engine. Dan sekali lagi penempatan atau positioning new R15 sebagai kuda besi murni sport mendapatkan tempat dihati para penyuka motorsport berfairing. Apakah artinya new R15 bisa bersaing dengan market CBR150??. Bisa jadi!!. Walau semua tetap tergantung pricing strategy dari masing-masing pabrikan….

Last….persaingan semakin ketat. Siapa berani bermanuver dialah yang akan menjadi pemenang. Dan menurut IWB, jelas new R15 sudah punya kans untuk berkompetisi dengan lawan. So buat YMKI, paling tidak tahun depan pasca meluncur diIndia, adalah wajib hukumnya mendatangkannya dijalanan tanah air. Kalau masih maju mundur…siap-siap aja prestasinya makin meredup. Nggak percaya?? yo wis kita buktikan bareng-bareng…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. selama ini di Indonesia didominasi sport touring seperti CBR 150r masbro jadi sensasi sportbike murni lom kerasa, nah R15 klo dilihat penampakannya kliatan ciri sportbike sejati diliat dari stang rendah dan buntut meninggi. jadi para penggila motogp bisalah merasakan sensasi motogp di R15 lagipula secara konvensional mungkin motor ini lebih murah karena masih menggunakan mesin SOHC dan mesin SOHC biasanya lebih irit BBM dari DOHC dicc yg sama.

  2. ayo YMKI, dengarkan kemauan publik, perkuat singgasana sport 150, cepat atau lambat, vixi butuh teman untuk berjuang menghadapi gempuran honda.

  3. sudah ane duga, mayoritas masyarakat mah tampilan motor dluan selama tuh motor masih bs ngebut sampe 100an kpj <— udh lebih dr cukup, sisa ny dipastikan lebih banyak JJS…nah klo dah JJS tampilan numero uno…
    note:
    cuman sayang nya bener-bener sayang nya YMKI seringkali mengecewakan penggemar nya, masa masyarakat di buat ngiler dlu ampe bertahun-tahun gak di brojolin lalu nti baru di brojolin…heheheh…ini sebab nya AHM bs bangkit kembali ngambil posisi, pdhl klo YMKI tanggap dgn langsung mendengarkan suara dukungan konsumen yakin dah di serang AHM secara beregu keroyokan pun YMKI gk bakal terperosok…coz desain yamaha asli keren-keren (tampilan numero uno)…

  4. mulai skr boikot beli vixion kalo mau r 15 keluar, kalo vixion msh laris manis tetep aja YMKI ndak mau brojolin r15

  5. artikel ke blinger
    yang pooling keblinger

    mau adu yang real dan invicible ? bwahahahahahaha ….
    ayo kita dukung yamaha….. sampai mana modalnya ????

  6. Apakah polling ini juga bisa diartikan “pihak mana yang paling banyak ba*** di blog-blog otomotif? Perlu survey lebih jauh lagi nech!

  7. @ Ben
    Tidak ada yang keblinger mzbro!!!. Voting syah-syah saja selama tidak merugikan siapapun. Vote adalah pendapat dan tidak terikat akan visible/invisible suatu produk. Toh…hanya sebagai pendapat yang bisa jadi masukan ATPM bersangkutan. Tentang modal?? biarlah mereka yang memikirkan. Kalau saya sih ogah disuruh mikirin :mrgreen:

  8. dulu ada yg bikin poling antara dazzler vs fz16 menangan siapa sih kok gw lupa, tapi sekarang kenyataan yg menang siapa sih kok gak jelas juga,kalo ymki punya nyali keluarin tuh sport nungging bisa buktiin dak sama polingnya mas IWB jangan asal main gambar doang

  9. Mas bro Iwan, gw setuju ma hasil vote-nya. Lepas R15 masih di awang – awang, tapi sekali ngeliat penampakan gambarnya….hmmm langsung kepincut euy…..Apik tenaaaaannnnn…….

  10. selama ymki ga memiliki kapasitas produksi sebesar honda, daftar inden akan terus mengular, jadi mau punya model bagus sekalipun, ga akan bisa jadi pemenang (dlm hal penjualan). tp di indo itu pasarnya unik, barang dgn mutu lebih tinggi blm tentu lebih di suka/laku di banding dgn yg mutu standar selama merk mutu standar tsb lbh kuat….ga bisa juga di bilang r15 lebih bagus dari CBR150, pun sebaliknya, krn sifatnya subyektif…tp kalo dari pandangan ane sebagai penggiat seni, ane lebih demen R15, tentu dari sudut pandang seni….namanya seni itu punya interpretasi yg bebas merdeka, tdk bisa memaksakan satu sama lain….
    mudah2an r15 jd masuk sini dgn harga dibawah 25, (ngarep)…

  11. Body nya new R15 benar2 menggoda..lagian powernya khn diklaim 22hp..g kalah toh ma cbr..klu masalah boros udah resiko tuh…sebanding ma prestisinya..

  12. heran kenapa ymk* ga mau produksi, klo ga ckd ya cbu dululah kaya cbr kan ga ada lini produksi yg musti dikorbankan, lagian kapasitas produksi 300 unit perbulan belum terpakai semua, bisa2 target ymk* menjual 4 juta unit tahun 2011 ga kesampaian ni

  13. Kayaknya YMKI harus bener2 marketnya tinggal 10 %an deh biar nih motor dikeluarin…apa perlu pake kompor gas nih?
    karisnsz.wordpress.com/2011/06/10/uu-no-22-tahun-2009-biker-harus-tahu-nih/

  14. judul artikel salah…, harusnya sudah diduga…. ( obyektif )
    kalo diluar dugaan ( diluar dugaan fbh tentunya )

  15. halah,,,,,,,,mana pendekar r15??ane layaninn,,,xixixxixixi,,lha wong masih isapan jempol begetoooooooooooo,,,

    yang pasti2 aja dwehhhhhh

  16. nanggepinnya biasa aja kali, ini kan cuma polling, spt udah dibilang diatas, bukan membandingkan real motornya, tp cuma model…mau itu model cuma ada dikutub, kalo kita mau mbandingin, sah2 aja…dibuat fun aja…namanya disain, menyangkut selera, ya pasti ga sama…yg penting kita beli yg menurut kita baik, bukan menurut orang lain. apalagi jika bener kedua2nya ada disini, ga usah ragu deh…masalh kualitas pasti bagus lah…kecuali mbandinginnya ama jincheng, jianshe, jinlun, atau apalah yg ga jelas….

    tp emang kl udah di pikiran FBH/FBY, perbedaan sekecil apapun keliatan gede…gede egonya maksudnya….

  17. kok pada heboh? lha cuman disuruh milih doang, gak disuruh beli. Ga usah mikir barangnya ada atau nggak, gak usah mikir inden atau readystock..

  18. ntar lain kali disuruh milih antara r125 sama cbr 125 aja, kan barangnya sama2 ga ada tuh. Emang kalo milih produk, barangnya kudu keluar di Indonesia ya? 😛

    R15 is real man, yang di spyshoot bukan barang Imaginer ato potoshop kek R4 dulu. Tinggal tunggu tangga launchingnya di India tapi. Kalo di Indonesia mah ga tau kapan 😛
    Hahaha, dasar fbh

  19. wiiii…di luar dugaan banget hasilnya…
    tapi,CBR juga banyak peminat nya loh…
    trus R15 juga ga jelas bakal di brojolin apa nga?
    so,vote yang pasti2 aja dhe…

    saiaa vote CBR kang^^

  20. Kuuobooong tenan iki warunge….
    Cuma polling doang aja kok heboh bngt krn “diluar dugaan” para sales….xiixiixiii

  21. hehe, bua apa mesin garang2 wong kondisi jalanan juga kurang memadai. yg penting irit plus desain mantep, enak dipake riding alon2 sambil semi pamer :mrgreen:

  22. bro iwan sy mau vote ah biar kata telat, sy vote bwt cbr,
    cz kalo cbu-nya laris kan bkal di ckd, kalo udah di ckd, so pasti planing naek,trus lemburan kenceng,trus pundi2 ane tmbh bnyak,
    hahaha . . . .
    sy mah realistis aja,lawong hidup sy dibawah naungan sayap mengepak.

    Go One Heart

  23. bener juga tuh lovemybike, coba mas yang divoting cbr 125 sama r125, kan sama-sama gak ada,biar gak pada ribut,wkwkwkwk,kagak disuruh beli udah pada ribut

  24. haa votingnya menang r15 padahal semua tau di dunia maya khususnya di blogspot r2 pasukan fbh lebih banyak dari fby apa jangan2 fbh pada ikut milih r15 tapi malu2 kucing ya wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here