iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian…seminggu sudah IWB melakukan polling terhadap motorsport fairing besutan Honda dan Yamaha. Walau masih belum ada signal positif dari pihak YMKI guna mendatangkan R15, tidak menyurutkan IWB membikin polling ini. Dengan harapan apa?? semoga ATPM diatas sana mau mendengar dan mempertimbangkan secara serius aspirasi serta keinginan mayoritas biker tanah air….

Tentu polling tidak serta merta mewakili keseluruhan suara biker Indonesia. Namun setidaknya bisa sebagai tolak ukur dan petunjuk yang sangat berguna bagi ATPM yang membutuhkan. Daripada melakukan survei sendiri akan besar biayanya. Oke…langsung aja. Polling sendiri menggunakan metode tutup. Artinya IWB tidak mengekspose result supaya brother sekalian bisa menjatuhkan vote secara netral tanpa terpengaruh oleh hasil yang ditunjukkan. Yang kedua, IWB menyeting poll daddy pada kondisi block by cookie. Dengan maksud supaya tidak ada repeat vote yang bisa mempengaruhi kredibilitas hasil voting. Dan berikut resultnya….

Vote diikuti oleh sekitar 675suara (thanks partipasinya mybro). Kalau kita intip kolom dikomentar, IWB menebak bahwa CBR150r dipastikan bakal menang mutlak. Maklum mayoritas disana menjatuhkan pilihan terhadap siDOHC. Namun IWB sedikit kaget. Sebab hasil diluar dugaan. Kalem, membisu, malu-malu…..para voters diam-diam ternyata menjadikan new Yamaha R15 sebagai favorit kuda besi yang dipilih. Hasilpun lumayan terpaut jauh….

iklan iwb

Yamaha R15 mengantongi 357 suara (53%), CBR150r 274 suara (41%) dan selebihnya abstain atau tidak memilih dua-duanya, mencapai 44 suara atau 7%. Bisa disimpulkan penampakan Yamaha new R15 membikin para biker jatuh hati. Terbukti, daya tarik design lebih mendominasi ketimbang spek engine. Dan sekali lagi penempatan atau positioning new R15 sebagai kuda besi murni sport mendapatkan tempat dihati para penyuka motorsport berfairing. Apakah artinya new R15 bisa bersaing dengan market CBR150??. Bisa jadi!!. Walau semua tetap tergantung pricing strategy dari masing-masing pabrikan….

Last….persaingan semakin ketat. Siapa berani bermanuver dialah yang akan menjadi pemenang. Dan menurut IWB, jelas new R15 sudah punya kans untuk berkompetisi dengan lawan. So buat YMKI, paling tidak tahun depan pasca meluncur diIndia, adalah wajib hukumnya mendatangkannya dijalanan tanah air. Kalau masih maju mundur…siap-siap aja prestasinya makin meredup. Nggak percaya?? yo wis kita buktikan bareng-bareng…(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda PCX makin mewah…..!!
Next articleBoot handal hasil karya anak negeri….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!