iklan iwb
iklan iwb
Stoner diatas Ducati Desmosedici....

Brother sekalian….ketika para rider lain kesulitan dengan handling Desmo, tidak dengan Casey Stoner. Tercatat Marco Melandri, Loris Capirossi, Nicky Hayden bahkan The Doctor kedodoran menghadapi karakter Ducati. Mayoritas penonton dan pemerhati Motogp keheranan dengan fakta yang ada. Berbagai pertanyaan muncul….koq Stoner bisa sedang yang lain tidak??…

Posisi ban belakang Rossi cenderung inline sedang Stoner sliding menekuk keluar...

Biang kerok akhirnya terkuak. Berdasarkan analisa yang disebutkan The Doctor, Desmosedici merupakan kuda besi yang susah dibelokkan alias understeer. Karena itulah kenapa banyak pembalap kawakan yang sudah terbiasa nyemplak motor Jepang bakal kesulitan menjinakkannya. Lha terus kenapa Stoner bisa??…Disinyalir karena sesuai dengan riding style sipembalap Aussie. Dijepret oleh salah satu fotografer Scott Jones, Stoner selalu membelokkan motor dengan cara sliding secara dramatis. Aksi tersebut dilakukan setiap kali masuk dan keluar tikungan. Hal inilah yang membantu motor menikung lebih baik. Dan diprediksi pula, lewat gaya membalapnya, Stoner mampu menutupi kelemahan Ducati. Coba dibandingkan dengan Rossi, The Doctor cenderung sejajar…rapi tanpa menekuk ban belakang. Tapi gayanya menjadi buah simalakama ketika mengendalikan Ducati. Apakah ini hal baru??….

Gaya Rossi sering sliding ketika nyemplak RCV211v (990cc)

Sebenarnya tidak. Rossi sudah melakukannya diera 990cc…ketika doi nyemplak RCV211v serta M1 990cc. Terus kenapa sekarang tidak?? sebab menurut The Doctor, motor 800cc tidak cukup power. Apalagi kini banyak perangkat elektronik yang mengintervensi gerak roda jika terjadi slip atau sliding. Tapi uniknya Stoner bisa melakukannya sebab disinyalir habit tersebut sudah mendarah daging sebagai riding style sikanguru. Dan dilalah…gayanya tersebut juga cocok dengan RCV212v. Gimana dengan dengan era 1000cc nanti?? pasti makin banyak yang bersliding ria mzbro……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Rossi sliding dengan M1 990cc....

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!