iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian….tidak terasa sudah satu semester tahun 2011  dilalui. Sesuai janji, Honda membombardir produk anyar. Mulai dari matic, bebek serta yang terakhir CBR250r, motorsport fenomenal yang ditunggu banyak biker. Sedang Yamaha…tahun ini tidak banyak menggelontorkan produk. Mungkin hanya Lexam yang masuk dalam diary IWB. Suzuki?? tetap matic dan bebek!! motorsport?? belum ada tanda-tanda kehidupan. Begitu pula genk ijo…..stagnan ditempat tidak banyak kejutan. Malah Bajaj serta TVS yang greget dengan menelurkan Pulsar220 dan Tormax150. Terus gimana dengan 2012??…

Wah, sepertinya bakal ramai mzbro. Kalau diterawang, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Untuk Honda, sejauh ini memang belum ada petunjuk apakah sayap mengepak bakal menggelontorkan motorsport anyar. Paling kita hanya bisa berharap revolusi total dari simacan. Sedang Yamaha??…hhmmm  berdasarkan analisa, sigarputala punya senjata rahasia nih. Disinyalir kuda besi 250cc sudah disiapkan. Bagaimana rupa fisik?? masih gelap sebab sejauh ini juga belum ada spyshoot test dijalan. Tapi bisa jadi mereka tetap menggunakan engine kalajengking…yah dibore up seperti kasus MX ke Vixion. Opsi kedua…jika YMKI mau membuka pikiran dan mengerti keinginan konsumen…new R15 menjadi menu wajib yang harus dikeluarkan. Selebihnya paling masih berkutat divarian matic dan bebek. Gimana dengan pabrikan lain??

Ditangan pak Paulus sebagai Director Marketing Suzuki Indomobil tak bisa diingkari memberikan setitik harapan. Gebrakan anyar dengan didatangkannya naked bike GW250 menjadi terbuka lebar. Analisa ini berdasarkan pengalaman ketika beliau menjabat diYamaha. Lewat tangan dinginnyalah disinyalir Byson berhasil gol dipasarkan ketanah air. Artinya apa?? Pak Paulus lebih terbuka dengan global product. Tentu manuver yang bernaung diIndomobil tersebut tetap menarik untuk diikuti. Terus gimana dengan lainnya??. Harapan biker dengan Bajaj lumayan besar. Apalagi kini kepala suku BAI juga bukan orang sembarangan. Yup…siJepun T. Ishikawa, sosok yang telah malang melintang diblantika otomotif roda dua. Banyak berkeyakinan, BAI bakal menggelontorkan Pulsar new revolution plus KTM Duke. Yup…KTM Duke bisa menjadi surprise dari BAI. Walau masih wacana, namun jika memperhatikan kecenderungan BAI yang begitu agresif dan tanpa banyak ba bi bu, IWB yakin cepat atau lambat siDuke akan mengaspal diIndonesia setelah terlebih dahulu meluncur diIndia……

iklan iwb

Terakhir, kompetisi antar pabrikan dari tahun ketahun makin gila-gilaan. Begitu juga tuntutan konsumen akan produk yang ditawarkan. Dan ATPM terbaik dalam berinovasilah yang akan menang. Tahun 2011….motorsport anyar yang sudah didepan mata hanya CBR150r. Lainnya?? bisa jadi brojol di2012. Mau beli motor?? monggo tunggu tahun depan. Ada pendapat lain lain mzbro??….(iwb)

iklan iwb
Previous articleYMKI kudu mempertimbangkan secara serius untuk mendatangkan R15…
Next articleNinja 650R dijadwalkan meluncur hari ini….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!