iklan iwb
iklan iwb

Kita sebagai Blogger otomotif tidak henti-hentinya berteriak lantang agar YMKI mendatangkan new Yamaha R15 ketanah air Indonesia. Sebab kalau kita perhatikan pergerakan penjualan  Yamaha semakin terdesak….

Semua memang butuh ekstra effort. Tapi kalau tidak dipikirkan secara serius sejak dini, bukan tidak mungkin mahkota Yamaha akan segera runtuh. Telah terbukti, kini Honda makin merangsek maju mengintimidasi posisi Yamaha (perkara data, monggo intip aja warung mbah Edo). Disitu jelas dibahas tentang kompetisi ketat antara kedua pabrikan. Jika kita merunut tren terakhir…..garputala tidak bisa bicara banyak khususnya untuk segmen bebek . Sedang matic, secara total Honda unggul. Hanya tipe sport, Yamaha lewat Vixion mampu mempertahankan dominasinya. Tapi ingat….CBR150r belum mengaspal ditanah air. Sebab jika sudah gol, IWB yakin lambat atau cepat Vixion bakal terjungkal. Gabungan NMP, Tiger, CBR150/250r layaknya pasukan sakti yang setiap saat menusuk dari berbagai sisi. Harapan terakhir mungkin hanya Byson yang bisa menjadi dewa penolong. Sebab berdasarkan informasi, efektif November 2011 perakitan sikebo sudah bisa dilakukan YMKI secara full power!! Tapi apakah cukup??…

Tidak jika CBR150r sudah muncul. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan kuda besi ini mepunyai kans besar menjadi supporting produk untuk bergotong royong menggempur Byson dan Vixion. Apalagi jika pricing strategynya mumpuni. Wiss…iso acak kadul tenan. Masih kekeuh menunggu R15 tahun 2013??….keburu megap-megap kehabisan nafas sob 😆 ……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. oalah masbro byson aja line prosesnya paling royokan sm vixie,
    tau’ duitnya buat apa ?kok g mau improve,
    ambil langkah kya AHM donk punya 3 plan, jd g kwalahan kalo order lg bnyak,

  2. mas bro iwan,
    mo nanya nih, kira2 konsumsi bbm cbr150r gmn ?
    Ya . . H meski blm resmi launching kali aja dpt info dr biker2 thailand yg udah bs nikmatin ni kuda besi.

    Hehe,mau di compere sm si paijo,

  3. Bah biarin aja laah kok pada repot siih, orang yang punya pabrik aja nyante, emang pada dibayar berapa sama yamahmud???, ane aja make produk yamahmud berkali2 cuek tuh kalo month ambil merek laen, yaaah kebetulan aja selama ini ngambil produk yamahmud karena kebetulan pas, tapi mungkin laen kali kalo yang laen lebih baik kenapa enggak???

  4. setelah new cbr 150r giliran all new tiger…wow yamaha semakin jauh ketinggalan…kecuali all new yzf r15 dan new scorpio 250 a.k.a fazer 250 bener2 dikeluarkan YMKI,mungkin lain cerita…minimal tetap menjadi saingan berat AHM

  5. @bro iwan,thx infonya bro,
    wah dilema jg kalo 1lt dpt 40km,kalo dpt 50km sipaijo bs trsingkir lawong bs dpt 2x lipatnya, jd imbang 2lt premium vs 1lt prtmax,total harga sama,
    tp diapain jg ke2nya punya kelas sendiri-sendiri,

  6. @ ever
    Bener bgt. Yah…yg penting jng pasrah aja bro. Apalagi kbrnya thn dpn pabrik baru bakal kelas to
    @ ujang
    Sama2 mzbro. Emang hari gini kudu sabar. Soale racun super edan :mrgreen:
    @ maxy
    Semoga saja. No 1 RDBnya ya bro

  7. R15 dirilis YMKI th 2013 krn tahun 2012 YMKI mau rilis R250 dulu, trus masuk acara judulnya “MIMPI KALI YEEEE…”

  8. Huft mbuh temen…
    sing penting sing ana disit,.. Sg durung yo monggo, ra urusan pabrik ndi sg ke jungkal, pertamax ja naek maning…!!!

  9. Hohoho….

    Dari segi hasrat memang orang ingin motor yang secara tampilan keren. Tapi dengan harga yang terjangkau. R15 mau diadakan disini?
    YMKI adalah perusahaan. Perusahaan niat awal didirikan adalah untuk mencari untung. Jika riset YMKI menunjukkan bahwa mendatangkan R15 menguntungkan, pasti sudah dilakukan sedari dulu. Bahkan jika mendatangkan R1 menguntungkanpun pasti sudah sedari dulu didatangkan.

    Hasrat keinginan blogger mungkin tidak sejalan dengan kemampuan market. Lihat CBR 150 lawas. Mengapa Honda tidak mengeluarkan sedari dulu? Karena marketnya memang tidak menguntungkan bagi mereka. Mengapa Phantom yg dikeluarkan? Karena memang saat itu jamannya motor2 bertampang harley seiring dengan munculnya mocin2 bertampang serupa.

    Lalu berapa persen market R15 dibandingkan pasaran bebek yang menggiurkan itu? Kelas yang ditawarkan memang beda. Namun kelas bebek amat jauh menguntungkan. Dan untung inilah yang jelas2 dicari oleh sebuah perusahaan untuk mengembangkan dirinya.

    Andaikata ada R15 sedikit banyak akan menarik pasar Vixion ataupun Byson, yang baru saja brojol tahun lalu dan produksinya tersendat. Apalagi dengan banyaknya inden. Inden utk saya adalah pesanan bayangan yang jumlahnya juga bayangan, tidak bisa diterka jumlah realnya. 1 orang bisa inden di 10 tempat sekaligus. Lalu akhirnya membatalkan karena terlalu lama menunggu.

    Andaikata memang akan dibrojolkan juga tentunya YMKI tidak mau rugi. Proses CBU (atau apalah namanya) seperti CBR250 resmi yang akan diambil. Jumlah terbatas dan ekslusif (atau apalah nama kerennya) seperti pada Lexam. Jadi tidak akan ada produk masal jika produk sebelumnya masih ampuh (Vixion masih raja jalanan lho) untuk pasar Indo.

    Jadi silakan bermimpi akan R15 diproduksi masal dengan harga murah, tapi rasanya tidak akan mungkin, mengingat menurut info bro Iwan, Byson baru akan lancar produksi pada bulan 11, 2011 (wuidiiihhhh lama kali kamu YMKI)

    OBSESI BLOGGER BUKAN OBSESI PENGUSAHA.
    OBSESI BLOGGER = MOTOR KEREN, HARGA TERJANGKAU
    OBSESI PENGUSAHA = JUALAN MOTOR YANG LAKU CEPAT, PERPUTARAN UANG CEPAT, MODAL CEPAT BALIK, UNTUNG BESAR.

    Jika pengusaha YMKI punya obsesi memiliki R15? Gampang saja jika ia langsung mengimportnya dari luar. Toh dia punya segudang uang dari jualan bebek… 😀

  10. @ Jaka

    OBSESI BLOGGER BUKAN OBSESI PENGUSAHA.
    OBSESI BLOGGER = MOTOR KEREN, HARGA TERJANGKAU
    OBSESI PENGUSAHA = JUALAN MOTOR YANG LAKU CEPAT, PERPUTARAN UANG CEPAT, MODAL CEPAT BALIK, UNTUNG BESAR.
    ———————————————————————————
    Like this hehehe…
    Bener juga bro. Kita para blogger memang selalu melihat dari sudut pandang konsumen. Lawong kita juga pemakai 😆 . Mungkin kalau sebagai pengusaha, beda lagi. Nais opinion…….

  11. R15 Tahun 2013..CBR150 dah siap” ganti model lagi or at least pasti ada penyempurnaan lagi..Dulu yg versi lamanya juga gitu…xixixixixi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here