iklan iwb
iklan iwb

Eiitt jangan salah sangka dan kaget dulu. Harga yang dimaksud tentu bukan ditanah air mzbro. Yup…bocoran harga resmi sudah dikeluarkan oleh pihak Bajaj seperti dilansir Motorbeam bahwa Kawasaki Ninja 650r dibanderol sekitar 4,5 laks. Weleh koq murah amir yak…

Tidak bisa membayangkan jika Ninin diplacement 650cc dilempar kepasar tanah air identik harga dengan India. Wis geger dunia persilatan. Sayang apa yang dilakukan disana tidak bakal mungkin bisa dikuti oleh KMI. Maklum…pajak pemerintah yang mencapai 75 % dari harga motor itu sendiri membikin nilai jual sikuda besi naik drastis. Padahal Ninja 250r ditanah Boolywod lebih mahal dibanding diIndonesia yang dijual 46,5jeti. Coba sampeyan hitung dengan kalkulator. Bajaj menjual mesin seperempat liter pada kisaran 2.7 laks atau setara dengan 52juta rupiah. Lebih mahal to…

Sedang Kawasaki Ninja 650r hanya dilepas dua kali dari Ninja 250r yakni 4,5 laks. Ini berarti kalau diconvert kerupiah setara dengan 90jutaan. Ngiri to?? Yah…hanya bisa menelan ludah :cry:. Yo wislah…mending kita tunggu saja rencana KMI yang bakal memasarkan ER-6N Juli mendatang. Berapa banderol yang akan dipasang Kawasaki Indonesia untuk sinaked?? diatas itulah kira-kira jika Ninja 650r dijual ditanah air…..(iwb)

2011 Kawasaki Ninja 650R Specifications
Engine Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four-valve, parallel twin
Displacement 649 cc
Bore x Stroke 83.0 x 60.0 mm
Compression Ratio 11.3:1
Cooling System Liquid
Fuel System Digital fuel injection with two 38mm Keihin throttle bodies
Ignition TCBI with electronic advance
Transmission 6-Speed
Final Drive O-Ring Chain
Frame Type Semi-double cradle, high-tensile steel
Rake/Trail 25ยฐ/4.2 in.
Front Tire Size 120/70-17
Rear Tire Size 160/60-17
Wheelbase 55.5 in.
Front Suspension / wheel travel 41mm hydraulic telescopic fork / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel Single offset laydown shock with adjustable spring preload / 4.9 in.
Front Brakes Dual 300mm petal discs with two-piston calipers
Rear Brakes Single 220mm petal disc with single piston caliper
Fuel Capacity 4.1 gal.
Seat Height 31.1
Curb Weight 449.8 lbs.
Overall length 82.7 in.
Overall width 29.9 in.
Overall height 47.2 in.
Color Choices Candy Burnt Orange / Flat Super Black, Metallic Spark Black / Flat Super Black

Advertisements

33 COMMENTS

  1. @ aziz
    Nyesek lek ngmongin Pajak mz
    @ kentung
    Ora koplak maneh bro. Tp wis msk kategori Geblek ๐Ÿ˜†
    @ mbah dukun
    Bener sob, png moge kyk loe serasa jauh diangan2 ๐Ÿ˜ฅ
    @ ipanase
    Bah…makin nyesek klo ingat kasus bro

  2. hahaha….ga beda jauh dg yg 250cc….untuk di indonesia kalo mau menghindari pajak barang mewah ya maximal 250cc…/

  3. kalau pemerintah jeli sebenarnya mending ditiadakanya pajak barang mewah untuk 250cc keatas imbasnya akan banyak moge yg masuk di secara legal dan penerimaan pajak tahunanya akan tambah banyak
    misal dgn peraturan yg sekarang moge yg terjual berkisar ratusan tapi saya yakin seandainya harga sama dgn di luar negeri atau minimal beda dikit pasti bakal ribuan yg terjual dlm 1 thn
    jelas2 penerimaan pajaknya bakal lebih banyak

  4. banyak yg ngaku nasionalisme tinggi tp bnyk jg pada pringatan RI gk merayakannya..bisa kliatan kadang nyesel jg jd warga negara income rendak pajak tinggi, mana lg kl bkn indonesia rayahahahaaaaa :mrgreen:

  5. wis lahh,, ga mau beli Motor lagi Saya Mas..

    Kapok,!! Baru punya Motor 150cc aja Maunya NGEBUT terus Gimana kalo ini..
    “mengeriKAN”..

    *gak septi Ngebut di Jalan Umum.. ๐Ÿ‘ฟ

    PISS..

  6. indonesia dah jadi negara Pajak….
    Rakyat di bebani pajak…..

    Jiaaan gak apik blas……

  7. Mungkin Pemerintahnya berpikir seperti ini

    Dikei montor 250cc ae wis gak karu-karuan “kelakuane”
    ya po dikei 600cc, iso BUYAR KABEH ๐Ÿ™‚

  8. Mestinya KMI bisa melobi pemerintah minta diskon pajak dan bikin ckd biar lebih murah kaya ninja…mantap kan kalo er6 bisa dijual 80jt an….kalo ninja bisa lebih murah dari india, kenapa er6 ngga ?…ayo KMI, kamu bisa….

  9. pajak target naik terus, kl bs moge pajaknya 300% atau 500% skalian gede dapetnya, uangnya buat bangun gedung dpr, uang pulsa dan buat naikin gaji pejabat

  10. @ mbah dukun di urutan 32

    biasanya sih regulasi makin ketat. seiring dengan makin membuncitnya perut2 para petinggi dengan alasan untuk memajukan kesejahteraan rakyat yang gak bisa nonton film2 hollywood terbaru lagi.

Comments are closed.