iklan iwb
iklan iwb

HRC…..tahun 1990an hati dibuat keder dengan nama tim ini. Lewat NSR500 serta rider handal Michael Doohan, Honda begitu merajai dikelas para raja. Walau regulasi berubah untuk menghilangkan eksistensi mesin 2 tak…Honda masih mampu menciptakan motor mumpuni…RCV211v. Segala prestasi disabet tanpa memberi kesempatan pada lawan. Dominasi 4stroke engine tak terpatahkan waktu Valentino Rossi nyemplak diatasnya…..

Rossi diatas Honda RCV211v (990cc)....

Dalam sejarah motogp 4tak, Honda RCV211v mengantongi 48 kemenangan (era 990cc). Hasil ini jauh jika dibandingkan Yamaha yang hanya 27 kali. Uniknya….raihan record kedua pabrikan mayoritas disumbang oleh Valentino Rossi. Sayang…pasca kepindahan The Doctor ketim garputala, prestasi Honda makin redup. Sehingga diera 800cc….hasil menjadi terbalik yakni Yamaha meraih 36 kemenangan sedang Honda hanya 14kali. Artinya apa?? supremasi Honda diera mesin 4tak sudah diacak-acak oleh Yamaha sebab secara total…kini pabrikan yang berpusat diIwata Jepang unggul tipis dari Honda. Monggo dihitung menggunakan kalkulator…..grand total, per 2 Juni 2011 Honda mengantongi 62 sedang Yamaha 63 kemenangan. Tidak heran sayap mengepak begitu bernafsu ganyang Yamaha dengan mengeluarkan 3 rider handal plus 4 motor spek pabrikan sekaligus. Selain belum pernah sekalipun memegang trophy juara dunia 800cc, jebule peringkat jumlah kemenangan sudah disalip oleh Yamaha. Jelas…ini adalah tamparan buat pabrikan raksasa macam Honda. Kita lihat saja gimana usaha tim legendaris untuk merebut kembali gelar supremasi sebagai raja 4stroke engine diMotogp. Yang pasti makin menarik mzbro….(iwb)

Rossi diatas Yamaha M1 (800cc)...
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. musim terakhir motogp pake mesin 800cc honda gak pernah juara makanya nafsu banget,kalo tahun ini gak juara yo isin rek

  2. kalo saya sih tergantung ridernya sdangkan motor adalah yg kedua,andai honda punya stoner dari dulu mungkin beda lagi ceritanya .

  3. (Gak jualan, gak race… hobinya kok keroyokan !!!)
    Yang hebat bukan Honda atau Yamahanya, tapi ridernya, The Legend V46 !

  4. kalo sanggup bayar knp ga ? Pake 3 rider skaligus.mending kluarin banyak varian,konsumen jadi banyak pilihan daripada Black Campaigne bwt naikin MS

  5. tak lain dan tak bukan atas jasa doohan,
    dan Pakde rossi tentunya.
    70%rider,30%tunggangan.

    Jika boleh berandai-andai,
    Andai dulu rossi g pindah ke garpu tala.
    Lemburanku bakal akeh,
    Trus duite iso nggo tuku cbr,
    Walah malah curhat,

    Ahihi

  6. honda identik nafsu besar tenaga kurang. kalo ampe ga juara taun depan moto gp dibuat one make race oleh honda biar juara.

  7. keroyokan gimana?? Mang tawuran ya? Haha..
    membikin 4 motor kompetitif itu GA GAMPANG… butuh dana besar dan riset menyeluruh dan kemauan petinggi pabrikan.
    Kalo yamaha juga mampu dan bisa ya silahkan aja.. Kan ga ada yg larang.. Inget waktu masa jayanya yamaha pun ga pernah ada 4 motor yg tercepat di depan kaya di le mans kemaren.

  8. Yamaha masa jaya nya di 800cc dah pernah borong podium Bro.. xixixi
    2 rider utama ama satelit 1 2 3
    triatmono.wordpress.com/2008/05/29/aksi-balasan-iklan-juara-motogp-le-mans/
    itu yg lom bisa dilakuin Honda

  9. @ ujang
    sangat tidak disarankan mzbro. Sebab kompresi mesin lumayan tinggi. Dijamin lari ngedrop dan keawetan berkurang sebab pembakaran krng sempurna

  10. lha ya gitu kok ada aja yg masih menganggap remeh the doctor yg ikut mengangkat pamor kedua pabrikan, baru nyimak motogp yah.. hihihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here