iklan iwb
iklan iwb
Hasil polling dari Bikeadvice

Menarik ketika IWB membaca hasil polling yang dilakukan Bikeadvice tentang siapa pabrikan yang mempunyai kualitas terbaik ditanah India. Dan hasil bertolak belakang dengan opini yang berkembang ditanah air…

Yamaha menempati nomer satu dengan meraih 29,7%. Hasil ini menurut analisa tidak lepas dari sumbangsih FZ series serta YZF-R15. Selain kualitas finishing dan produk ternyata unsur pelayanan juga menjadi faktor penting didalam hasil polling. Dan Yamaha Motors India membuktikan bahwa 3S mereka minim keluhan dan cukup memuaskan. Sayang….kelebihan ini tidak mampu disokong sempurna dari sisi advertising. Terbukti penjualan garputala masih termasuk kelas gurem disana. Terus siapa nomer dua??….

FZ-S...melengkapi varian FZ series

Diduduki HMSI (Honda Motorcycles and Scooters India) dengan raihan 24.30%. Disinyalir berkat CBR Twisterlah…konsumen menjatuhkan vote buat Honda. Komuter bike yang berhasil menyabet India Motorcycle Of The Year 2011 (IMOTY 2011). Gebrakan lainnya adalah diluncurkannya CBR250r. Banyak biker bersuka cita atas keputusan HMSI memasarkannya diIndia. Sayang ada beberapa hal yang membuat cacat image Honda didepan konsumen. Yang paling hangat yakni kasus lamanya inden CBR250r plus masalah mesin gampang overheat dari CB Unicorn. Untuk kasus pertama…kemungkinan setelah pabrik anyar HMSI kelar, inden bakal bisa dihindari. Sayang kasus kedua seolah dilupakan dan tanpa penyelesaian dari pihak pabrikan…

iklan iwb
Honda CB Twister...

Dari hasil diatas, yang bikin garuk-garuk kepala…kenapa pernah ada statement dari pejabat YMKI bahwa kualitas Yamaha India kurang bagus?? padahal mayoritas biker disana puas tanpa ada keluhan berarti. Begitupun pula ketika IWB coba search atau hunting diGoogle, tidak ada satupun kasus diIndia segitiga FZ16 pecah seperti yang terjadi ditanah air. Padahal FZ16 atau Byson sudah mengaspal ditanah Bollywood sejak tahun 2008. Kalau finishing….IWB akui, produk Yamaha khususnya Byson memang jempolan. Yah…hanya YMKI yang tahu sebagai produsen/ATPM yang mengelola serta merakit sikebo. Sedang untuk Blogsphere…semoga semua isu yang berkembang bukan rekayasa untuk menjatuhkan lawan. Sebab tahulah…..hari gini gampang sekali melakukan editing image menggunakan Sotoshop. Jadi susah dipercaya jika belum melihat sendiri. Ada komentar mzbro??…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleSetelah hengkang dari Yamaha, FIAT akhirnya lari kebola..!
Next articleMotogp Catalunya : Free practice Jum’at ….Stoner seperti kesetanan!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!