iklan iwb
iklan iwb

Kalau sampeyan intip berbagai situs diIndia pasti bakal melongo atas dihilangkannya bocoran gambar yang digadang-gadang sebagai Yamaha new R15. Setelah Bikeadvice kini Motorbeam juga mengikuti langkah serupa….

IWb yakin saat ini internal Yamaha India tersenyum senang. Strategy awal sudah berhasil yakni membuat seluruh dunia melek akan kehadiran new  R15. Yah…boleh dibilang promosi gratisan walau penampakan dari satu sisi saja (namanya juga teaser :mrgreen: ). Jelas tujuan untuk membuat semua biker penasaran. Artinya apa?? bisa jadi ini strategy marketing. Langkah serupa pernah dilakukan oleh Nissan terhadap new Skyline GTR 2006 silam. Carlos Gosn Presdir Nissan Global menegaskan kepada seluruh ahli strategy marketingnya, bahwa rasa curious atau ingin tahu konsumen akan nampol efeknya dibanding iklan langsung dimedia. Karena itu langkah awal perlu adanya bocoran-bocoran..boleh sketsa atau ciri khas fisik sang maestro. Dan terbukti…dengan menggandeng Sony Poliphony digital, lewat game Gran Turismo, new Skyline GTR berhasil membikin penasaran konsumen dunia yang loyal terhadap mobil racing tersebut. Ibarat makanan gurih, cuma digoresin sedikit kelidah konsumen. Makin penasarankan?!…

Nah…jangan-jangan ini merupakan strategy terselubung. Sebab dari sisi fakta…koq ya aneh ada seorang internal Yamaha India begitu polos mengumbar mukanya kalau memang benar itu merupakan spyshoot. Logika aja mzbro…semua pasti sudah tahu konsekuensi yang dihadapi atas ulah membocorkan produk yang belum dilaunching. Pecat so pasti!!. Tapi ini…siSareen Sharen malah berpose dengan muka santai. Berikut embel-embel alasan dari masing-masing website :

iklan iwb
iklan iwb

Motorbeam : Yamaha India has requested us to remove the picture claiming it to be unauthentic. The company refuses to acknowledge about a new version of the R15.

Bikeadvice: The Spy Photo of the 2011 Yamaha R15 has been removed following the request from Yamaha. Yamaha declines to comment on the speculation and remains silent about the launch date which is rumored to be on June 14th 2011.

Nurutnya para website diatas kepada Yamaha India juga terkesan janggal. Toh tidak melanggar hak cipta to. Mereka pasti sadar bahwa gambar tersebut sudah tersebar keseluruh penjuru dunia. Dan…horeee berhasil!! sebab sekarang banyak banget yang nanyain tentang motor fairing 150cc ini. So penghilangan gambar new R15 akibat gertak sambal Yamaha India??…..kalau orang bule bilang ” I dont think so”…. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. strategi’a brarti nusuk lawan terlebih dahulu selagi lawan lengah
    sblum kita ditusuk pas lawan sadar…
    diem” menghanyutkan..
    :mrgreen:

  2. tunggu kejutan dari kami, sstt……ane udah dikirimin unit dari india siap bikin kejutan ntar di prj…….ssttt…jangan di blow up dulu ya……….sssttt….bener lho..ini rahasia…

  3. Makanya jangan terlalu percaya sama media. Sama dg kasus cbr 250 yg dulu diisukan 33hp. Tunggu sampai benar2 dilauncing baru koar2 sepuasnya..

  4. maaf Mas Bro semua, Saya kok punya pemahaman lain ya bro..
    Saya melihat ada ketakutan pihak yamaha india tentang produk yang belum tentu bisa di brojolin (belum ada kepastian diproduksi atau tidaknya) atau penampakan poto yang di sinyalir R15 tersebut masih merupakan motor konseb hasil rakitan team kreatif yang masih menunggu persetujuan untuk diProduksi atau tidaknya..

    PISS..

  5. saya setuju sama analisa mas iwan. saya pikir ini hanya strategi yamaha untuk mengerem konsumen melirik cbr 150, yah setidaknya peminat cbr 150 digoda dengan tawaran yang lebih wah, tampilan lebih sporty dan power lebih gede (klaim sampe 22 ps tho?). saya rasa bagi penyuka sport tulen akan mikir2 buat beli cbr 150, jika tau gak lama lagi ada produk kompetitor yang lebih lagi.

  6. Setuju sama alilin..body baru serta (katanya, desas desus) bertenaga 22 ps (aka 20an Hp)memang keknya sengaja biar calon konsumen ga semuanya ngelirik ke new CBR-150. Lebih masuk akal lagi, ga ada khan spesifikasi mesinnya, cuma di Bluff aja 22 ps itu juga bukan Ymh India yg bilang khan?? Yoi..biar konsumen jadi penasaran, memang itu strategy nya

  7. sepaham dengan pemikiran ku mas 😀

    disini

    azizyhoree.wordpress.com/2011/05/29/antara-yzf-r15-cbr-150-i-teka-teki-dihapusnya-foto-r15-di-bike-advice/

  8. Buat YMKI yemehek-mehek ga usah bacot aja lo semua keluarin tuh motor new yf r15, kita liat siapa yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Gw yakin cbr 150 r yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Harganya harus 22-24 juta paling mahal harus 25 juta, kalo ga gitu sama aja pembodohan otomotif, huahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here