iklan iwb
Sebelum diganti menunjuk 9514km...(pertama dulu 4ribuan)

Untuk kedua kalinya Yamaha menepati janji memberikan speedometer anyar buat sikebo yang pada November 2010 silam telah diganti. Kalau sampeyan ingat artikel IWB yang lama, keluhan kala itu yakni terjadi pengembunan didalam speedo visor Byson pasca terguyur air hujan…..

Nih dia speedo anyar Byson.......

Proses lumayan membutuhkan waktu lama. Soale IWB nggak mau kalau diganti kumat lagi penyakitnya. Dan…6 bulan berlalu, kilometer kembali ke nol. Ajib…anyar maneh 😆 . Ini yang namanya servis dan pelayanan sempurna. Sebab tidak ada barang ” perfect” didunia ini, apalagi yang namanya barang baru fresh oven macam Byson. Saat itulah kepedulian produsen betul-betul dibutuhkan. Dan YMKI telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. So kendati ada pernik-pernik mengganjal dihati, seakan pupus…terhapus menjadi kepuasan. Ini berarti speedometer digital Blue Angel sudah diganti 2 kali. Gimana hasilnya??….belum tahu mzbro. Kudu dicoba menerjang hujan deras dulu. Btw….itikad baik dan perhatian garputala terhadap konsumen tetap IWB apresiasi. So welldone dan maturnuwun YMKI….(iwb)

Yess...speedometer sikebo nol lagi!!
iklan iwb

42 COMMENTS

  1. simak, my vixi dah pkai stang si adik, gmn klau speedona juga di aplikasi, bis gak ya masBroo??? thanks….maturnuwun…..sak derengipun….

  2. mas bro titip pertanyaan ke yamaha,harga spidometer bison nyampe berapa sih dan indenya berapa lama..

  3. hanya berlaku untuk blogger… 🙂
    lama2 bisa bangkrut YMKI klo bentar2 diganti yg baru

  4. @ Yahya, blackvixy
    Wah..ini tantangan menarik mzbro. Walau susah tp memang kudu dicari jwabannya. Digali dl infonya
    @ kangmase
    gratis to bro
    @ elsabarto
    iyo mz, mugi2 ora kumat penyakite
    @ daniel
    klo hrg sekita 600rb. Inden? Tergantung ketersediaan brng mzbro. Antara 2 minggu hingga satu bln
    @ absolutely
    Alhamdlah tdk berbelit belit kang

  5. koq bisa gitu mas?? apa karena masih dalam GARANSI??
    semoga pelayanan “gratis” ini bukan terbatas untuk blogger saja.. tapi masyarakat umum juga..
    ditunggu pencerahannya y 🙂

  6. @ osee
    Iya jg ya 😆 . Tp nggak bro. Treatment sama aja
    @ nadzirin
    Yup…saya dah dua kali ngembun
    @ kidz
    Nggak koq bro. Mereka nggak tahu klo sy blogger. Dan saya tdk pernah melibatkan pentolan YMKI utk mslah ini. Yg penting email aja kewebsite yamaha ttg keluhan tunggangan dan biasa krng dari 3hr langs ditindak lanjuti. Konsumen adalah raja mzbro, jng kuatir

  7. @iwb
    podo, mas.. wes kesel2 ntuk 3000km malah mbalik 0km meneh.. :mrgreen:

    @17 PBNJ + @18 karto
    sama aja, masbro.. yg penting masih masa garansi + barangnya ready.. lebih baik ke flagship shop yg punya stock sparepart lengkap.
    mekaniknya ga berani buka speedometer digital, kalo rusak langsung ganti unit.

  8. Sepertinya ngga bakalan tuntas, karena memang kualitas barangnya yg ngga bagus…mau berapa kali ganti juga pasti berembun lagi..tinggal nyiapin stamina aja terus untuk nuntut ganti baru..mumpung atpm nya tanggung jawab…tapi ya ngerepotin juga…

  9. lha itu kalo IWB yg punya blog (mgk ada link ke YMKI), lha kalo orang biasa apa ya gitu pelayanannya?

  10. wekekeke… anyar2.. motor saya dah 7 tahun dah balik nol lagi kilometernya..udah 999999.. ya noll lagi.. :mrgreen:

    agoey.wordpress.com/2011/05/28/alasan-saya-menggunakan-knalpot-racing/

  11. P135 saya juga di ganti mas,gara2 indikator aki yg sering kedip,udah sekitar 3 bulan yg lalu,sekarang baru 500 km padahal motor bulan depan genap 1 tahun. Hehehe..

  12. wah g sekalian ganti motor mas??? hehehe.. biar adil semuanya yang baru!!! 😮

    nitip mas bro: agungsevi.wordpress.com/2011/05/25/kenapa-matik-kenapa-bebek-masih-ada-alternatif-lain-ko/

  13. Saya juga baru bermasalah dg vixi saya Bung. Indicator RPM nya ngadat. Kadang hidup kadang mati. Langsung kubawa ke dealer dan langsung di ganti baru. Nol lagi. Untungnya masih dalam masa garansi. Dan km aslinya sudah mencapai 4000an. O iya,saya berdomisili di Madiun,Jatim. Sekedar berbagi pengalaman Bung. And sekalian salam kenal.

  14. Alhamdulillah…
    Kalo Bysonku odo nya aja yg bisa di nolkan lagi,hehehe…
    Tinggal pencet,tahan 5 detik nol lagi….

  15. begitulah YMKI, dulu saya kasus Mio. shock belakang ngrembes gara-gara masuk kejedot lubang, velg peyang. Tapi semua diganti baru sama YMKI … keren daghhh

  16. banyak bacot tuh YMKI keluarin tuh yzf r15, honda cbr 150r bakalan menang, ga takut, YMKI banyak bacot

  17. wah ternyata mudah bagi pemilik byson yang pengen kembali ke nol km… bikin cacat aja speedometer… ntar minta ganti.. atau kalo kepaksanya ya beli… beres dech.. kembali ke nol km….

  18. wah selamat kang atas spedometer barunya…tapi apakah hal ini berlaku utk penyemplak yamaha lain seperti saya yg jauh dari ibu kota dan tidak memiliki “senjata” seperti blog ini?…mengingat mas iwan cuap2x di media ttg kekurangan yamaha..tentu saja pabrikan merasa gerah dengan pemberitaan saudara …sehingga yamaha meluluskan permohonannya…ayo..gimana seandainya mas iwan statusnya seperti saya?…apa yamaha masih mau melihat?…mohon maaf jika seandainya saja….

  19. wuih 600rb.. murah juga yach.. abis kecelakaan spido apache remuk, wajib ganti.. gak perlu indent sih, tapi harganya yg bikin indent di kantong.. :mrgreen: 1,2jt.. 😯 🙁
    akhirnya pake koso DB02r, harga beda tifis apa spido apache.. fitur kumplit plit plit..

  20. wah sering kehujanan yach, segera pasang half-fairing punya fazer 150 tuh, bang IWB.. 😳

  21. Mas Iwan, sya mengalami hal yg sama. Namun komplain ke Yamaha tidak bisa di tindak lanjuti dgn alasan telah lewat masa garansi 6 bln ato 6ribu KM, karna si kebo wis umur 1,5th. Yg mau saya tanyakan, di spido meter kebo Mas Iwan kan sudah lebih dari 6rb KM tepatnya 9514km, koq pihak Yamaha msh mau mengganti?

Comments are closed.