iklan iwb

Puas sudah jajal matic anyar skutik Helm-in. Test yang dilakukan dijalan raya ternyata malah menguntungkan sebab menggambarkan kondisi sebenarnya ketika kita pakai sehari-hari. Dikomandani oleh bro Teddy dari HC3 department sebagai leader kapten rute, kami mengikuti dari belakang. Test terbagi atas 3 motor (CW type). Dan kebetulan IWB mendapatkan giliran grup kedua menerjang arus lalu lintas disekitar Menteng Jakarta. Yang menarik kali ini AHM juga mengundang Blogger-blogger kaum hawa non otomotif. Smart …..sebab mereka juga biker lady yang sering menggunakan motor matic buat bertansportasi. Jaket serta safety protector sudah lengkap disediakan oleh AHM. Dan…ekplorasi dimulai!!…

Ketika dinyalakan, electric starter khas Honda. Agak keras tapi sekali pencet, langsung nyala. Terlihat panel kiri terdapat lampu sein, horn (klakson) serta switch lampu jauh dan dekat. Jadi kalau ada yang nanya…ada saklar lampu senjanya nggak?? jawabannya tidak ada!!. Singkat cerita, pelan tapi pasti kami meninggalkan area menuju kejalan raya. IWb mencoba respon mesin dengan cara digeber. Ternyata walau body lebih gambot Honda Beat, Honda Spacy tidak kalah dalam hal accelerasi. Ngacirrrr mzbro!!. Namun secara feeling, matic berbanderol 12,5juta (CW) OTR Jakarta tersebut masih dibawah Beat sedikit. Bisa jadi karena berat kosong yang yang mencapai 97kg alias molor 8,3kg dibanding siadik. Untuk mencapai kecepatan 60km/jam termasuk eces tidak ada masalah. Gimana dengan manuver??

Wis..ini yang mantep. Ketika nyemplak diatasnya, joki tidak merasa berada dimatic gambot. Meliuk-liuk dipadatnya lalu lintas nyaman tenan. Karakter mirip dengan Beat..tapi jujur soal kestabilan high speed koq malah diatasnya yak!! antep mzbro..nggak goyang. Advantage bobot berat kali ya. Selain itu kekuatiran filter disamping mentok ketika boncengan tidak terbukti. Dijajal langsung oleh bro Satar (mbah dukun) serta bro Asdi…kombinasi keduanya mungkin mencapai 160kg lebih 😆 . Hasilnya??…jauh dari gasruk body atas. Btw…top speed yang IWB raih dengan Spacy Helm-in pada test mencapai 90km/jam. Ketika speedo tembus 80km..naiknya agak lambat. Selain itu karena rute tidak mendukung. Serem…jalan raya!!

iklan iwb

Overall…Spacy memang worthed to buy. Harga ekonomis tapi kelebihan seabrek. Apalagi bagasinya…gedenya bukan bohongan. Helm Ink yang tidak muat diproduk merk lain, dengan mudah dilahapnya. Mungkin semangka 6kgpun bisa ditaruh dibagasi kali saking gedenya :mrgreen: .? Menurut bapak Endro (AHM) Spacy termasuk irit. Pernah ditest 1 liter bensin premium? bisa tembus 41km. Btw..berikut yang bisa IWB rangkum berdasarkan hasil impresi testing (diluar fitur) :

Kelebihan :

1. Engine minim vibrasi

2. Manuver lincah

3. Rem pakem kendati hanya satu piston

4. Accelerasi ngacir khususnya dari 0-60km/jam

5. Suspensi tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu empuk (sedang-sedang aja)

Kekurangan :

1. Pergerakan ketika masuk kecepatan 80km keatas agak lambat.

2. Dek depan sedikit sempit akibat fitur konsol. Mungkin untuk biker bertinggi 175keatas bisa mentok

Oh ya…bagi yang ingin memodifikasi AHO supaya bisa dipasang saklar sangat memungkinkan dengan cara menjumper kabel. Hal ini diamini oleh pak Endro sebagai Manager tehnik AHM. Monggo cari saja teknisi yang paham kelistrikan. Terakhir…Spacy Helm-in memang bisa menjadi ancaman serius bagi kompetitor. Bagasi lega, irit,? lincah, kaya fitur, serta mesin responsif plus harga terjangkau. Ada pertanyaan mzbro?….(iwb)

Segala kondisi dilewati (thank’s Mz Taufik jepretannya)

?Mbah dukun dan bro Asdi…..kombinasi sempurna buat jajal suspensi 😆

Biker lady…nggak mau kalah

Photoshot Spacy Helm-in

67 COMMENTS

  1. Banyak juga dokumentasi acara test rider, tapi seru juga sehingga konsumen akan merasakan sendiri kenyamanan dan performa mesinnya

  2. kirain dipake njajal mboncengin BCL gantian atu-atu…
    xixixixi
    mantep bro reviewnya

  3. Wahh, bener-bener helm in… Bagasi nya pun belum ada yang nandingi… Seru tuuh setelah lihat foto-foto nya… Lady Biker pun ada… Tinggal giliran gue nih ganti beat ke Spacy..

  4. sepertinya spacy ini menjawab keinginan konsumen untuk motor matic yg berfitur lengkap dengan body yg ukurannya pas untuk pria/wanita, nyaman & irit lg..
    jadi pengen nyobain sendiri nih :p

  5. @ exyband
    Walah…tinggal ngacir keleasing aja mzbro (ngajarin kredit zizizi..)
    @ kakang
    Boncengan berdua murni idenya mbah dukun tuh bro 😆
    @ kucay
    sebisa mungkin disempetin jepret2 biar bisa memberikan artikel yg sahih mzbro. Seru emang
    @ wong ndeso
    Klo boncengan BCL bkal nggak ada yg mau msk garis finish mzbro :mrgreen: hehehe
    @ kang omprenx
    Skrng mtr emang bnyk menggoda iman
    @ rara84
    Monggo sis….biar lbh bawa perkakas gampang
    @ tristan
    Yup…cb dlu bro biar nggak penasaran

  6. Kelincahan Honda Spacy didukung dengan kestabilan bermanuver yang baik, dikarenakan bobot yg lebih berat daripada Beat,seperti yg sudah di comment di atas sebelumnya,…Dengan stabil dalam bermanuver, kelincahan dan keamanan akan terus terjaga…

    Selain itu, keunggulan yang paling penting adalah Ruang bagasi yang begitu lega dan luas..hehe:)

  7. Woooowwww…sebelomnya gak perhatiin tuh kalu ternyata bagasinya guede beneran yaaaa….lady biker mah pasti ok banget deh….jadinya bawa blanjaan juga ga rembel bawanya yaaaa…..T O P BGT dahhhh…tks ya kang buat info – info nya yang menarik

  8. gan..
    ane juga kaget begitu nyoba matik ini yg rada2 bongsor..
    ternyata bisa bermanuver hebat.. lincah lagi..
    ga kelihatan dari potongannya..
    lebih lincah dari perkiraan..

    go spacy!

  9. Pa kabar mas Iwan wong Banaran?
    Blog khusus Bikers ya…
    Nice Blog!

    Spacy… pas pertama nyemplak emang bingung. loh gak ada saklar lampu besar tapi overall Jempol deh!

  10. Masih boleh nanya nggak nih mas Iwan?
    Itu soal Honda Spacy ini kalo lewat polisi tidur koq mentok sih. Kira2 ada solusi nggak nih? Habisnya, kalo ketemu polisi gara2 melanggar lalu lintas takut itu biasa tapi kalo ketemu polisi tidur takut kan jadi lucu jadinya. Terima kasih.

Comments are closed.