iklan iwb

Mzbro sekalian pasti sudah tahu bahwa bocoran real picture R15 telah nongol di dunia maya. Pertama kali diposting oleh BikeAdvice, seakan menguatkan dugaan yang sudah keluar sebelumnya lewat artikel IWB tentang coretan desain new R15. Cuma yang mengagetkan adalah statement tentang power yang bisa tembus hingga 22ps. Benarkah??…

Yamaha berusaha memposisikan motorsport fairing 150cc mereka sebagai motorsport murni, beda dengan kompetitornya yang bermain disport semi turing. Terlihat dari garis desain yang nyomot sang kakak Yamaha R1/R6. Terutama bagian buritan yang bisa dibilang kembar bak pinang dibelah dua. Split seat dan spatbor gantung ala moge, tail light LED, swing arm banana style plus posisi duduk yang dibuat racy. Sayang rear hugger membikin cacat pemandangan. Tapi jangan kuatir mzbro….ketika IWB amati, Yamaha sepertinya tahu bahwa R15 kedepan bukan hanya untuk market India. Bisa terlihat dari Rear hugger dibuat terpisah antara buritanΒ  dan kolong. Artinya sampeyan dengan mudah bisa memasang dan nyopot sesuka hati tanpa mengganggu hugger sisi dalam. Brilian bukan?!. Dari sisi visual tidak diragukan, new R15 emang top markotop!. Gimana dari sisi mesin???…nih dia yang IWB bingung. Sebab kabar bocoran yang masuk mengatakan bahwa power tembus 22ps??….

Bocoran awal R15 2011

Bukannya meragukan tapi semua kudu dibuktikan terlebih dahulu. Bagaimanapun bukan perkara mudah menggenjot engine SOHC150cc 4klep bisa tembus diatas 20ps kalau hanya otak-atik ECU. Apalagi karet bundar R15 juga makin gede (kabarnya ban belakang 130/70-17). CBR150 new aja yang sudah DOHC hanya mampu menyentuh 19,5ps. Itupun dengan pemilihan komponen low friction part ditambah pembenahan dalam sektor pembakaran mencakup injeksi sistem serta mapping CDI. Artinya apa?? Mboh..dikapakne ki motor iso banter kayak gitu. Jika klaim terbukti, IWB acungin jempol buat Engineering Yamaha. Karena diatas kertas R15 menang segalanya. Sedang desain??…yo wis sampeyan bisa menilai sendiri…

iklan iwb
Penampilan R15 lawas jadi anjlok pasca melihat yang anyar...

Setidaknya YMKI sekarang bisa sedikit tersenyum karena mempunyai senjata simpanan. Setelah wait and seepossibility mengaspalnya new Yamaha R15 diblantika market motorsport tanah air terbuka lebar. Tinggal bagaimana tuntutan pasar serta niat Yamaha untuk menghadirkannya diIndonesia. Dan jikaΒ  YMKI sudi mendengarkan keinginan konsumen, tindakan itu wajib dilakukan!!.…..(Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

  1. yang penting masuk dimari!!!!!!!! dan yg gak kalah penting harga gak jauh dr 27jutaan…………….

    ngarep.com

  2. @ Yahya
    Kalau pasar mendukung sangat memungkinkan didatangkan mzbro. Makanya berdoa penjualan Vixi dilibas kompetitor biar wacana gol wekekek…
    @ Ndeso
    Bener banget. Dengan penampilan seperi itu walau power 18ps tetap laku. Yang penting banderol jangan terlalu tinggi..

  3. Vixion tetap laris, YZF R 150 masuk tapi beda segmen, harga ga jauh dari 27jutaan, pasti laris ko

  4. @ Bagoes
    Maksudnya lebih mahal gitu??
    @ Ucok
    Kalo 27jutaan koq nggak yakin nggak matiin adiknya ya bro. Secara cuma beda 5-6juta lebih kemana-mana (vixi aja sekarang dah hampir 23jt)
    @ Android
    Boyoken ya bro πŸ˜†
    @ Wedhus
    Memang susah dipercaya kalau 150cc SOHC bisa tembus 22ps mzbro

  5. katanya 22ps belum on wheel yah?
    imho muffler.e kok gimana gitu,dibuat midship muffler asik kayaknyah,
    overall oke,kecuali rear hugger(bikin ilfil) 25juta otr indonesia baru kubilang sangat bagus,siap dukung jadi next giant killer

  6. @iwanbanaran
    IMHO yah sepertinya baru brojols kalu kompetitornya keluar, harga kesekian… jd inget kasus positioning harga NPM & byson…
    tpi moga salah&gk overprice πŸ˜€

  7. ndelok’ poto’e mara’ke ngilerrrrr….!!!
    Tpi power 22ps..??? Dri SOHC..???
    Mso…??
    Tolong d test mas Iwan,.. Biar kebukti…

  8. hmmm…
    dari desain sih udah jauh lebih bagus dari generasi sebelumnya yg kelihatan cuma vixy yg dikasih kerudung.

    cuma rear huggernya aja yg beneran bikin ilfill, jd kayak motor2 jyadul.

    trus mufflernya jg knp masih spt punya vega zr?

    coba bentuknya spt punya All New CBR150R, lebih ganteng lagi tuh…

  9. semoga New R15 dan New CBR150 masuk Indonesia dengan harga di bawah 30 jt kalo perlu diproduksi lokal keduanya

  10. @ Hourex
    Bener mzbro….ini yang bikin saya penasaran
    @ Ableh
    So pasti bro. Hasrat terpendam untuk test jika memang brojol disini…

  11. 150cc 22Ps on crank msh mungkin loh, asal stroke piston diperpendek, top power di skitar 10.000rpm. tp otomatis torsinya lebih kecil. contohnya torsi CBR150 DOHC yg lebih kecil dr vixion 150 SOHC.
    masalah durabilitas msh mungkin diperbaiki, aplgi dah make diasil cylnder n forged piston,

  12. @ Ogoh
    Gulung tikar wae kalau kayak gitu wkwkwk…
    @ Biker 46
    Isih cinta nang Byson mzbro πŸ˜†

  13. 22ps dengan mesin SOHC, over stroke? jangan2 setelah di tes on wheel cuma 15 Hp seperti byson yang katanya 13,5hp setelah di tes dyno cm dapet 10,35 Hp ckckckck

  14. @ Ndeso
    Yup…tetap harus kita buktikan dulu. Kalau masih diatas kertas belum bisa bikin sreg dihati…

  15. secara teori SCHC sanggup mengalahkan DOHC asal dengan setingan mesin yang bener bener presisi dan akurat! selain itu kudu sedikit diborosne! 😯
    memang semuanya mungkin, tapi ini pasti ada kompensasinya bro..
    nitip mas bro:
    agungsevi.wordpress.com/2011/05/25/kenapa-matik-kenapa-bebek-masih-ada-alternatif-lain-ko/

  16. @mas mario ,cicilan kurang 3 bln,atau 3 tahun…? kalo yg pertama berarti jual sawah dulu, kalo yg terakhir berarti masih sempat nabung tuh….xixixi…

  17. Kalo Piksen masih laku, YEEMKAI sulit ndatengin tuh motor.. Lagian dengan Mesin SOHC apa mungkin beneran dapet Power segitu..

  18. bentuk lampu depannya ky yg bocoran warna merah itu ato ky r-15 lawas ya? ada foto tampak depannya gak mas iwan?

  19. @ Arsixty
    Teliti juga sibro :mrgreen:
    @ Ogoh
    Kayaknya dari depan sama plek dengan sketsa 3D diatas mzbro. Spyshoot cuma ada satu sisi aja…

  20. 22 ps? ah..masih “konon kabarnya’ atau masih “Au ah elap”…Secara Teknis memang ga mungkin mesin base sama dgn remap ECU tenaganya bisa naik banyak..BTW, R-15 lama juga cuma 17 hp dgn 6-speed…IMHO, paling bisa di setting sampe 18 hpan

  21. sangat mungkin bisa tembus 22HP, krn pernah g liat vixion yg standar cm dimodif di noken-as 330 dan ecu daytona bisa tembus 20HP kok. kl Fu mah lewaaaat dah

  22. Kalau cuman 22 HP, secara teknis & kapasitas mesin sangat mungkin.
    Tapi ini ditambah embel-embel harganya mirip-mirip versi lawas…itu yang bikin ragu… πŸ™‚

  23. ane kq ga yakin blas kl powernya tembus 22 ps.. Wlpun di brosur. Ntar th depan kl jd masuk paling cm 18 ps, on wheel paling2 cm 15 ps. Inget cbr 250r dl, gembar2nya fbh diatas 30 ps ndilalah cm 27 ps itupun msh dikorting onwheel jd 22 ps.

  24. 22 ps pake bensin campur (campur didorong truk) :mrgreen:
    btw modelnya megingatkan saya dengan rumor Yamaha R4 yg sekarang ndak jelas jluntrungannya

  25. 22 ps ?
    Gak mungkin india itu yang penting iritnya bukan powernya kecuali kalo yang bikin malaysia atau thailand baru percaya

  26. FBH pada sewot…hahaha :D, lah motor bebek indoprix 125cc aja bisa 19HP knapa 150cc ngga bisa 22HP…racing part daytona buat R15 di klaim mingkatkan 30% power R15 (versi lama)…di hitung2 dpt 22.1HP…bisa aja…

  27. @ kid781 : Klo di modif, semua motor juga naik Hpnya
    @ Ben piss : Yup bisa banget tapi kudu mesin baru

    BTW, di thread warung sebelah ada tuw bacaannya…17 hp..heheheheheh

  28. oi YMKI cemen ga usah bacot aja lo semua keluarkan tuh new yzf r15 kalo berani, kita lihat siapa yang bakalan paling laku di indonesia

  29. 47. broer – May 26, 2011

    ane kq ga yakin blas kl powernya tembus 22 ps.. Wlpun di brosur. Ntar th depan kl jd masuk paling cm 18 ps, on wheel paling2 cm 15 ps. Inget cbr 250r dl, gembar2nya fbh diatas 30 ps ndilalah cm 27 ps itupun msh dikorting onwheel jd 22 ps.
    ==============
    yang gembar-gembor CBR250R 1 silinder 33 dk kan FBH sendiri.. :mrgreen:

  30. bussssssssseeeeeeeeedddddddddddd……y Tuhannnn…..
    akhirnya dah kluar jga bahhhh…..keren kallllllleeeeeeeeeeeeeeeee……..

  31. Kang Iwan, kalu boleh usul ke YMI vixinya jangan discontinu donk, tapi jg lupa dibikin yg 6 speed dan pasang rear diskbrake. Mkasih

  32. Kl bner2 22hp disinyalir udah DOHC mas :mrgreen: tuk dpt power tinggi d butuhkan RPM yg tnggi pula dan karakter mesin DOHC cocok tuk RPM tinggi…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama