iklan iwb
iklan iwb

Mzbro sekalian pasti sudah tahu bahwa bocoran real picture R15 telah nongol di dunia maya. Pertama kali diposting oleh BikeAdvice, seakan menguatkan dugaan yang sudah keluar sebelumnya lewat artikel IWB tentang coretan desain new R15. Cuma yang mengagetkan adalah statement tentang power yang bisa tembus hingga 22ps. Benarkah??…

Yamaha berusaha memposisikan motorsport fairing 150cc mereka sebagai motorsport murni, beda dengan kompetitornya yang bermain disport semi turing. Terlihat dari garis desain yang nyomot sang kakak Yamaha R1/R6. Terutama bagian buritan yang bisa dibilang kembar bak pinang dibelah dua. Split seat dan spatbor gantung ala moge, tail light LED, swing arm banana style plus posisi duduk yang dibuat racy. Sayang rear hugger membikin cacat pemandangan. Tapi jangan kuatir mzbro….ketika IWB amati, Yamaha sepertinya tahu bahwa R15 kedepan bukan hanya untuk market India. Bisa terlihat dari Rear hugger dibuat terpisah antara buritan  dan kolong. Artinya sampeyan dengan mudah bisa memasang dan nyopot sesuka hati tanpa mengganggu hugger sisi dalam. Brilian bukan?!. Dari sisi visual tidak diragukan, new R15 emang top markotop!. Gimana dari sisi mesin???…nih dia yang IWB bingung. Sebab kabar bocoran yang masuk mengatakan bahwa power tembus 22ps??….

Bocoran awal R15 2011

Bukannya meragukan tapi semua kudu dibuktikan terlebih dahulu. Bagaimanapun bukan perkara mudah menggenjot engine SOHC150cc 4klep bisa tembus diatas 20ps kalau hanya otak-atik ECU. Apalagi karet bundar R15 juga makin gede (kabarnya ban belakang 130/70-17). CBR150 new aja yang sudah DOHC hanya mampu menyentuh 19,5ps. Itupun dengan pemilihan komponen low friction part ditambah pembenahan dalam sektor pembakaran mencakup injeksi sistem serta mapping CDI. Artinya apa?? Mboh..dikapakne ki motor iso banter kayak gitu. Jika klaim terbukti, IWB acungin jempol buat Engineering Yamaha. Karena diatas kertas R15 menang segalanya. Sedang desain??…yo wis sampeyan bisa menilai sendiri…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Penampilan R15 lawas jadi anjlok pasca melihat yang anyar...

Setidaknya YMKI sekarang bisa sedikit tersenyum karena mempunyai senjata simpanan. Setelah wait and seepossibility mengaspalnya new Yamaha R15 diblantika market motorsport tanah air terbuka lebar. Tinggal bagaimana tuntutan pasar serta niat Yamaha untuk menghadirkannya diIndonesia. Dan jika  YMKI sudi mendengarkan keinginan konsumen, tindakan itu wajib dilakukan!!.…..(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!