iklan iwb
iklan iwb

Kalau sudah ngomongin kriminal, siapapun akan jengkel dibuatnya. Tak terkecuali pelaku curanmor. Penjahat licik yang mempunyai seribu satu cara untuk menggondol kuda besi. Dan salah satunya para mzbro kita yang kehilangan sikebo tunggangan. Walah..apes euy…

Malingpun ada tren. Jika celana jeans dulu kawula muda demen model cutbray, begitu juga dengan para penjahat. Dulunya suka tipe bebek sekarang berganti matic. Tentu sesuai permintaan pasar gelap yang membekingi mereka. Sedang motorsport masih menjadi alternatif nomer buncit. Terus gimana tren  maling terhadap motorsport?? nih dia yang unik mzbro. Selain Vixion, kini Byson sudah masuk daftar belanjaan. Tak tanggung-tanggung, parkir diteras rumahpun gagal menghalangi nafsu yang sudah timbul. Contohnya Danang..salah satu teman kantor. Penyemplak Ninja 150L ini menuturkan bahwa teman doi baru kehilangan kebo putih kesayangan. Baru ditinggal beberapa menit sudah amblas tidak ada jejak. Nyesek??…pastinya. Teman yang berdomisili diTanah Abang Jakarta Pusat hanya bisa bengong tidak percaya dengan apa yang telah dialaminya…

Byson hilang dari FB..mohon bantuannya mzbro

Itu hanya salah satu contoh kasus dari sekian banyak kejadian. Contoh lain bisa mzbro intip diforum FB Byson club . Disitu ada bro kita sedang mengumumkan hilangnya salah satu Byson merah milik teman. Apakah hanya diJakarta?? tidak juga. Wabah kriminal mengincar sikebo sudah menjalar kedaerah pula. Dialami oleh bro Handi Cirebon (Kaskuser). Dari kronologi……sikebo malah sudah dikandangin digarasi…tapi masih kebobolan juga. Benar-benar nekad…!!. Walau ini hal biasa mengingat segala merk motor bisa jadi korban, namun populasi sikebo yang seiprit sementara melihat frekeunsi yang terjadi bisa dibilang luar biasa. Kenapa tren curanmor sikebo terjadi??…..

iklan iwb

Sederhana……barang sedikit, permintaan membludak. Otomatis value barang menjadi naik. Analisa diperkuat oleh  komentar Koh Suadi, pemilik dealer motor  Cisalak. Menurutnya, saat ini Byson lagi tinggi. Kalau ada unit ready tidak jarang konsumen berani membayar tinggi. Tapi apa daya memblenya YMKI membuat koh ramah ini juga menyerah. ” Saya aja yang punya kenalan dengan orang dekat diYamaha tidak berani melayani inden mas. Daripada dimaki-maki konsumen mending saya tolak kalau ada yang mau beli Byson,” ujarnya. Mungkin faktor inilah yang membuat pencuri bermotor jadi nekad. Kondisi diperparah oleh perangkat safety Byson yang begitu minim. Lawong absen SKS…yo wis maling jadi gampang merusak kunci kontak. Yup…ini fakta yang harus IWB share yang kesemua penunggang Byson. Sebab jangan pernah berharap tunggangan balik kalau sudah raib…..

So mzbro….lebih baik mencegah dari pada menyesal dikemudian hari. Kita harus pintar-pintar memproteksi tunggangan dengan cara memasang kunci rahasia atau gembok berkualitas. Kenapa?? sebab kalau gembok abal-abal bakal dengan mudah dibuka paksa. Btw…IWB pernah ngobrol dengan seorang polisi, jika murahan biasanya dipanaskan lubang kuncinya akan terbuka sendiri. Weleh..!!. Kesimpulan akhir?? kunci rahasia adalah yang terbaik. Biar kunci utama dirusak….kalau sikebo ngambek ogah hidup, dipastikan maling pasti ngacir meninggalkan barang curian. Last….bagi yang sudah kehilangan…semoga dikasih ketabahan. Plus minta tolong bagi semua pembaca warung IWB, monggo bantu bro kita berdasarkan ciri-ciri motor yang IBW attached diimage terlampir. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleRossi memang beda dari pembalap lain…
Next articleAHM mengundang test Spacy….kesempatan emas jajal accelerasi!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!