iklan iwb
iklan iwb

Kalau sudah ngomongin kriminal, siapapun akan jengkel dibuatnya. Tak terkecuali pelaku curanmor. Penjahat licik yang mempunyai seribu satu cara untuk menggondol kuda besi. Dan salah satunya para mzbro kita yang kehilangan sikebo tunggangan. Walah..apes euy…

Malingpun ada tren. Jika celana jeans dulu kawula muda demen model cutbray, begitu juga dengan para penjahat. Dulunya suka tipe bebek sekarang berganti matic. Tentu sesuai permintaan pasar gelap yang membekingi mereka. Sedang motorsport masih menjadi alternatif nomer buncit. Terus gimana tren  maling terhadap motorsport?? nih dia yang unik mzbro. Selain Vixion, kini Byson sudah masuk daftar belanjaan. Tak tanggung-tanggung, parkir diteras rumahpun gagal menghalangi nafsu yang sudah timbul. Contohnya Danang..salah satu teman kantor. Penyemplak Ninja 150L ini menuturkan bahwa teman doi baru kehilangan kebo putih kesayangan. Baru ditinggal beberapa menit sudah amblas tidak ada jejak. Nyesek??…pastinya. Teman yang berdomisili diTanah Abang Jakarta Pusat hanya bisa bengong tidak percaya dengan apa yang telah dialaminya…

Byson hilang dari FB..mohon bantuannya mzbro

Itu hanya salah satu contoh kasus dari sekian banyak kejadian. Contoh lain bisa mzbro intip diforum FB Byson club . Disitu ada bro kita sedang mengumumkan hilangnya salah satu Byson merah milik teman. Apakah hanya diJakarta?? tidak juga. Wabah kriminal mengincar sikebo sudah menjalar kedaerah pula. Dialami oleh bro Handi Cirebon (Kaskuser). Dari kronologi……sikebo malah sudah dikandangin digarasi…tapi masih kebobolan juga. Benar-benar nekad…!!. Walau ini hal biasa mengingat segala merk motor bisa jadi korban, namun populasi sikebo yang seiprit sementara melihat frekeunsi yang terjadi bisa dibilang luar biasa. Kenapa tren curanmor sikebo terjadi??…..

iklan iwb
iklan iwb

Sederhana……barang sedikit, permintaan membludak. Otomatis value barang menjadi naik. Analisa diperkuat oleh  komentar Koh Suadi, pemilik dealer motor  Cisalak. Menurutnya, saat ini Byson lagi tinggi. Kalau ada unit ready tidak jarang konsumen berani membayar tinggi. Tapi apa daya memblenya YMKI membuat koh ramah ini juga menyerah. ” Saya aja yang punya kenalan dengan orang dekat diYamaha tidak berani melayani inden mas. Daripada dimaki-maki konsumen mending saya tolak kalau ada yang mau beli Byson,” ujarnya. Mungkin faktor inilah yang membuat pencuri bermotor jadi nekad. Kondisi diperparah oleh perangkat safety Byson yang begitu minim. Lawong absen SKS…yo wis maling jadi gampang merusak kunci kontak. Yup…ini fakta yang harus IWB share yang kesemua penunggang Byson. Sebab jangan pernah berharap tunggangan balik kalau sudah raib…..

So mzbro….lebih baik mencegah dari pada menyesal dikemudian hari. Kita harus pintar-pintar memproteksi tunggangan dengan cara memasang kunci rahasia atau gembok berkualitas. Kenapa?? sebab kalau gembok abal-abal bakal dengan mudah dibuka paksa. Btw…IWB pernah ngobrol dengan seorang polisi, jika murahan biasanya dipanaskan lubang kuncinya akan terbuka sendiri. Weleh..!!. Kesimpulan akhir?? kunci rahasia adalah yang terbaik. Biar kunci utama dirusak….kalau sikebo ngambek ogah hidup, dipastikan maling pasti ngacir meninggalkan barang curian. Last….bagi yang sudah kehilangan…semoga dikasih ketabahan. Plus minta tolong bagi semua pembaca warung IWB, monggo bantu bro kita berdasarkan ciri-ciri motor yang IBW attached diimage terlampir. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. wah 2 minggu yg lalu supra fit ane juga ilang om,
    tkp di halaman rumah,padahal supra ntu dah butut,yang paling membuat geleng2,di tkp ada supra fit sama vespa,nah,di jok vespa ditulis pake tip-x ”ora kere jupuk motor iki”,ternyata maling pilih2 juga,
    sekarang di motor yang ane pake(vega ’08)ane kasih gembok di cakramnya,

  2. mas iwan merek gembok buat cakram yang bagus ap ya? Trz Harganya berapaan? Ane pernah lihat kebo marun mencurigakan d daerah subang,motornya dekil bngt,gd plat nomor,gd lampu depan,bodi belakang di stiker putih,di tromol belakang ad selang merah melingkar ke arm,asli aneh bner tuh motor!

  3. scorpio ane juga raib, padahal nempel pintu rumah naruh nya. Tinggal sholat magrib bentar. Mana kes belinya lagi.

  4. selain gembok, kunci tambahan, trus alarm. yang terakhir, doa dan serahkan pada Yang Diatas..
    ngomong2, bisa ganti dulu kontak byson pake kontak dingdong ato sejenisnya..yah, setidaknya ikhtiar, berusaha melindungi tunggangan kita..

  5. wedew..peminatnya banyak, jadi inceran maling…
    tips biar motor aman, jangan beli motor yg pasaran 😀
    turut prihatin lah…

    btw, pak bambang mungkin bisa hubungin si maling sebagai link alternatif biar cepet dapet byson…wkwkwkwk

  6. bikin stop engine rahasia, di jamin tu maling cenat-cenut gak nemuin posisinya… kecuali tu maling piara jin yg bisa kasih bocoran posisinya… qiqiqiqi….

  7. @ dhani
    Waduh jng2 brng colongan tuh bro. Sejauh ini masih pakai merk Norton. Hrg lupa mzbro. Lumayan kuat dan bahan cukup bagus
    @ coak
    Ikut prihatin mzbro
    @ pakbambang
    sing sabar pak bambang. Sabar subur to 😆
    @ andhi
    Kyknya bisa bro secara model sm plek dng tipe yamaha lain
    @ nunoe dan ngukur
    pak bambang emang luar biasa
    @ endar
    Yup..cara paling mantep

  8. Wah, parah… Ngikutin jejak Vixion jadi incaran favorit maling… Vixion sohib ane juga abis digondol maling, padahal parkir di teras, trus jalan keluar sempit diapit mobil parkir, eh.. Diembat juga…

  9. xixixixixixixixixixixixixixi…om iwan ane numpang tanya…ini share keamaan aja di motor vixor ane…nah klo di byson jg ada boleh dijadikan pengaman juga…yakni:
    1. copot sekring, coz letak sekring dibawah jok otomatis motor di colok paksa kunci pun gk bakal mau idup…(rata-rata tiap motor pasti ad sekring ny, cuma trgantung letak ad yg gmpang pasang copot ad yg gak krn keselip jauh)…
    2. di vixion ad yg nama ny LAS (sensor yg berfungsi mematikan mesin ketika ndolosorrr) nah rata-rata pemilik vixion membalik ini LAS (letak nya jg dibawah jok)…mau gak mau motor harus di dorong…
    tpi gak akan berlaku keamanan ganda ini klo maling nya pake MOBIL bwahahahahaha…diangkut ke mobil yah pasrah aja…xixixixixi…
    oh ya jgn lupakan the power of sedekah…heheheh

  10. bisa juga pake gps tracking mas bro.harganya sih lumayan mahal sekitar 1-2jt tergantung tipe dan aplikasinya diinstall ke hp nokia,bb,android atau iphone.jadi keberadaan motor lgs terlacak dari peta di hp+potong pulsa untuk layanan data update lokasi di peta tersebut tergantung koneksi hp kita gprs/3G dan ada notifikasinya bila posisi motor berubah arah.tp dijamin keberadaan motor lgs bisa dilacak secara real time meskipun harga alatnya mahal

  11. Motor saya (bebek dan motor laki) dua-duanya pake CDI aftermarket yg mengharuskan kabel dri CDI diperpanjang (krn ukuran CDI lebih gedhe dari yg ori). Yg bebek CDI ditaruh di jok, yg motor laki CDI di bawah jok. Nah, klo mo aman, pas parkir CDI saya ambil dan ditaruh di tas (beberapa tempat parkir melarang motor dikunci stang). Tanpa CDI, motor gak bakalan hidup. Dan, jarang kan maling bawa CDI cadangan… 😀

  12. mungkin perlu beli anjing galak, jadi klo di tinggal diiketin tu anjing di motor, di jamin aman :mrgreen:
    tapi buat yg najis dgn anjing ya mungkin sebagai gantinya bisa cari yg lebih galak lg seperti mertua galak boleh juga kyanya wkwkwk
    becanda.com

  13. Tu makanya jgn beli motor yg safety nya kurang. Belilah motor yg berkualitas dan memiliki kunci kontak yang aman,,,

    ngerti kan maksudnya????????????????

  14. @ucok
    Ente FBH ya?

    @Mas Iwan
    Ada oleh2 dari perjalanan dinas saya seminggu kemarin masbro. Cek disini
    spaceromantic.wordpress.com/2011/05/24/modifikasi-yamaha-satria-fu-ala-masama-sulteng/

  15. waaa,, INI GARA-GARA PENOBATAN BYSON SEBAGAI MOTOR TERBAIK TAHUN INI OLEH MAJALAH OTOMOTIF KEKNYA.. GAK SABARAN NUNGGU INDENT AN DATANG MALAH PIKIRAN KRIMINIL YANG DATANG,, HEHEHE JAS KIDING.. 😀 😀 😀

    *APA STANDARD SEPTI GAK TERMASUK KRITERIA PENOBATAN MOTOR OFDHE YIEER..??

    PISS..

  16. Klo di Indonesia ad hukum potong tangan buat para pencuri, keknya bsa meminimalisir pencurian. Atau klo kta sempat memergoki maling mending langsung hajar aj mpe mampus baru dibawa ke kantor Polisi biar jera.

  17. ane pernah liat orang naro motor supra diparkiran,
    ban depan & belakang digembok cakramnya pake rante pula, katanya dia pernah keilangan motor jadi trauma.

  18. tapi maling sekarang pada suadis, motor vixion & mx tmn ane udah didalam gerbang dirante juga, masih bisa ilang. kalo menurut yg punya motor nya digotong. padahal baru lunas….
    apes.com

  19. Maling memang jago marketing, barang yang banyak demandnya jd target utama hehehe…maling, SE kayaknya tuh. Salam kenal bro
    karisnsz.wordpress.com/2011/05/22/kode-wilayah-pada-plat-nomor-1/

  20. udah banayak kaus bro bukan cuma byson, motor2 yamaha yg minim fgitur safety jadi favorit malaing.
    dalam itungan detik si motor udah pindah tangan.

    coba kalau dibekalai fitur2 safety spt motor2 honda, mungkin kejqadian itu akan bisa diminimalisir

  21. wealah, kunciku gur abal-abal je, tapi ono loro…piye yo? gek Michael yen bengi taktinggal njobo, padahal omahe neng cluster je…

    sampeyan ki meden2i ae….

    kangmase.wordpress.com/2011/05/23/harga-pulsar-180-naik/

  22. Makin sering liat kakaknya Byson diparkiran.. Si Klingon..
    Liat dari deket punuk nya mantep juga kyk Byson. CUman, headlamp ama Ban profil 18 yg bikin jelek.
    Coba dikecilin trus bikin gambot… jadi deket dah ama Byson

  23. soal SKS dah gampang tuh ama maling…
    kurang dari 2 mnt lenyap tuh motor… Dah ada triknya..
    Jangan lengah. tetep pake proteksi tambahan..

    Kemampuan maling selalu lebih maju selangkah

  24. Itu orang kasihan amat yah,udah indennya lama pas motornya ada eh malah di gondol maling,yang sabar deh tuh mas yg kehilangan si kebo

  25. yang paling gampang klo jenis matic kyk mio atau bebek satria copot aja sekringnya coz letak sekringnya dibawah jok deket aki tapi cukup dicopot satu aja klo dua2nya tar ketuker naroknya gawat bisa korslet.

  26. ane parkir selalu CDI ane copot dari motor.. maling ga bakalan nyolong dg cara dorong, kecuali malingnya bawa mobil pick up.. 😀

    waspadalaahh.. waspadalaaahhh…

  27. pasang aja GPS mz bro lihat disini tmcblog.com/2011/05/25/gps-tracking-buat-motor-bisa-nggak/#comment-224936

  28. tetap tabah buat yg kehilangan, udah saatnya mtor dibelaki teknologi chips biar kelacak klo ilang. klo digarasi aj ilang itu bkn faktor kelalaian tp emang lg apes.. tetap berdoa dan waspada.. moga tidak ad yg kehilangan lgi..

  29. usahain parkir-nya bersebelahan dengan motor yg lebih bagus dan mahal,,
    maling kan selalu pilih yg lebih bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here