iklan iwb
iklan iwb
Kemenangan bersejarah Rossi mencium Yamaha M1.....(Die cast Afrika 2004)

Soal menggeber motor, bukan hanya Rossi yang piawai. Masih banyak pembalap berbakat lain yang bisa menyamai ketangguhan pembalap Italia tersebut. Torehan waktupun tidak selamanya bisa bertengger dipuncak record sebab seiring perkembangan jaman, motor makin kencang dan tentu new fastest lap bakal terpecahkan. Tapi satu ini yang tidak bisa dilakukan oleh rider lain. Yakni memperlakukan tunggangan bak barang hidup…

Masih ingat dibenak kita bagaimana Rossi mencium Yamaha M1 ketika pertama kali memenangi balap Afrika tahun 2004 silam. Sebuah ciuman yang begitu ikhlas tanpa dibuat-buat. Begitu pula pasca cerainya The Doctor dengan tim garputala 2010 kemarin. Tak lupa ciuman perpisahan diberikan terhadap YZR M1  tunggangannya. Farewell diperkuat dengan ritual pemakaian kaos bertuliskan “Bye-bye Baby” atau selamat tinggal sayang…..sangat menyentuh hati. Kalau kita intip dari buku biografi, jelas tergambar sosok Rossi yang begitu menyayangi tunggangan. Bahkan menurut pengakuannya, seringkali ketika semua teknisi dan kru sedang tidur, doi menyelinap kegarasi, hanya untuk memandangi kuda besi kesayangan memastikan semua sudah sesuai keinginan. Seperti yang diungkapnya dalam buku Biography ” What if I had never tried it “….Aku suka masuk pit malam harinya, menghabiskan waktu bersama motorku. Kadang-kadang aku suka memeriksa apa semuanya sudah pada tempatnya, tak ketinggalan stikernya………

Rossi sedang sibuk memasang stiker diYamaha M1...(2004)

Yup, itulah Rossi. Kebiasaan itu ternyata masih dibawa hingga umur sudah mulai merangkak naik tidak muda lagi. Seperti yang berlangsung diDucati.  Bisa terlihat digambar terlampir….Rossi sibuk menempelkan stiker digarasi Desmo. Gimana dengan para kru??…sangat pengertian. Malah kebiasaan tersebut mendapat dukungan. Mereka menemani dengan setia. Unik dan nylenehkan mzbro?!. Bisa dibayangkan seorang star dan legend macam Valentino Rossi masih sudi menempelkan stiker pada sebuah motor. Gimana dengan pembalap lain??…..jawaban hanya gelengan kepala. Sudah jelaskan bahwa Rossi emang beda dengan pembalap lain……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Mencari posisi yang terbaik untuk memasang stiker Cesare & Cecilia, sepasang anjing kesayangan Rossi
Salah satu kru Ducati menemani Rossi memasang stiker pada siDesmo...(2011)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

  1. lucu yach……
    Seorang legenda yang begitu sayang dengan motornya…..mungkin karena motornya itu membawa harapan saat di sirkuit…..

  2. Wah…mirip-mirip kayak ane..stiker nempel sendiri, bikin dan pasang fairing sendiri, ngecet sendiri, pasang kamera sendiri, shoot video top speed sendiri :mrgreen:

  3. @ jabul
    Mbah dukun??
    @ takumi
    Kbr terakhir berat rossi 68kg. Cungkring klo ngeliat tinggi badan 183cm
    @ yudi
    berarti sampeyan calon pengganti rossi bro zizizi…

  4. Wah bru tau.. gmn prasaane ms iwan bysone jdi bike of the year? oia ms kpn bhs nsr si replika motogp?isih akeh fansnya lho..dtunggu ya..

  5. nice info banget, saya bener2 baru tau rossi rela nempel stiker sendiri.
    hebat ya rossi – salut abiiis..

  6. @ nunoe
    Tq koreksinya mzbro. Mata dah sliwer hehehe. Langs dikoreksi
    @ ocecoco
    Yup…sejak jaman dlu kala mzbro. Itu yg bikin sy jg salut

  7. Yup,,, tapi ada juga yang benci gak ketulungan sama Rossi, padahal Motogp gak ada Rossi gak seruuu 🙂

    motovisor.blogspot.com/2011/05/xp500-tmax-anniversary-edition-wgp50t.html

  8. ralat mas bro iwb…stiker yg ditempel valentino di jok belakang itu bukan guido,tapi dua anjing baru Rossi,sepasang jantan dan betina, namanya Cesare dan Cecilia..

  9. Gw jg gt bro IWB, CS1 gw pertama kali datang langsung gw peluk & gw ciumin di garasi. Habis tu tidak ketinggalan pasang stiker transformer di depan & belakang CS1, ciri khas motor gw he3. Yup, motor tuh klo kita perlakukan spt benda hidup lebih asik kok, kita ajak dia ngobrol wkt kita lg solo riding de el el lah. Sip…

  10. pembalap bebek di sini…baru juara level kejurda saja kadang sudah gaya banget…sekedar ngelap motor aja ndak mau…..luar biasa ROSSI…..layak jadi juara dunia…..

  11. Kapok dah ikut-ikutan Rosi pake cium MOTOR, habis cium… mulut jd ada bekas motif BAN!!!…….xixixixixi

  12. rossi mah mirip sutradara, bisa ngatur alur cerita pertarungan 😀 apalagi dimasa jaya2 nya

    nitip mas:

    azizyhoree.wordpress.com/2011/05/24/deket2-sama-supermoto-ktm-husqvarna-bikin-ane-klengers-pusing-gan-_/#comment-11084

  13. wah.. saluuuuuttttt btul ma pembalap yg satu ini
    bukan hanya mempunyai skill yg luar biasa tapi dia juga sangat perhatian dengan tunggangannya.. jarang2 ada juara bahkan berjulukan sang legenda yang mau melakukan hal seperti itu..
    valentino rossi is the best dahh..

  14. Rossi memang pembalap yg full style. Humanis. Terharu juga baca artikel Mas Bro ini. Sepertinya Rossi memang ingin mendapatkan spirit yang menyatu dengan tunggangannya. Siplah kalo begitu, kita tunggu aksinya lagi.

  15. yang pasti rossi bukan pembalap cengeng seperti stoner, kalah nangis + menyalahkan orang lain, menang sombong bukan main. pengganti rossi cuma simonceli sayang gaya balapnya liar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here