iklan iwb
iklan iwb

Berawal dari informasi salah satu pengunjung warung plus kecenderungan pabrikan dunia akan mesin 4tak, saat ini Kawasaki ditantang untuk mengikuti langkah pabrikan Jepang lain. Bisakah??..

Bukan hal mudah menelurkan satu produk anyar. Apalagi jika line up benar-benar baru tanpa disokong kantor pusat Jepang. Kondisi inilah yang sedang dihadapi KMI. Kawasaki pusat Jepang lebih berkonsentrasi membuat motor besar ketimbang motorsport bercc kecil. Maklum…semua sudah tahu bahwa genk ijo memang mempunyai nama harum dengan kuda besi supersport. Seperti yang Ito san katakan diartikel sebelumnya, bahwa Kawasaki adalah pabrikan yang diperhitungkan dalam menciptakan moge mumpuni produksi masal. Pria yang bekerja disalah satu pabrikan penyedia blok silinder mesin untuk semua pabrikan otomotif Jepang tersebut bahkan secara terang-terangan angkat topi terhadap kualitas sasis Kawasaki. Entah..apa tolak ukur doi mengatakan seperti itu.sejujurnya sulit dipercaya kalau melihat memblenya prestasi genk ijo dikancah balap dunia bergengsi. Apa mungkin durability dan rigiditas sebagai benchmarch??

iklan iwb
iklan iwb

Terlepas dari semua kabar yang masuk, informasi pengunjung warung tidak bisa dianggap remeh. Sebab seringkali mereka merupakan jajaran karyawan yang terlibat didalam project itu sendiri. Namun, kadang kala para mzbro tersebut juga berdasarkan hasil baca dari sebuah berita atau desas-desus belaka. Walau sebagai biker juga sangat berharap, sayang IWB masih sangat ragu akan rumor tentang ini. Apalagi melihat kecenderungan KMI selalu berkiblat kepada global product. terus untuk 150cc motorsport, KMI mau nyomot dari mana?. Entahlah. Siapa tahu kubu Kawasaki akan buat kejutan. 150cc, DOHC, power 19hp dengan desain ala ER6 dibanderol 26juta. Opo ora maut?? Ada pendapat lain. Atau mungkin ada yang tahu selentingan manuver genk ijo? Monggo share pendapat mzbro semua….(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. hahaha,, 150 cc DOHC 19ps murni sport dan harga 26 juta… 😀 😀 😀

    Jawabanya NGIMPIII… :mrgreen:

    klo info yang saya dengan, Motor bagi Kawasaki hanya sidejob Maz Bro,, yang utamanya industri heavi duti seperti mesin kapal,pesawat maupun alat berat..
    CMIIW..

    PISS..

  2. Ada kemungkinan juga KMI Ngeluarin Sport murni 150 cc 4 tak tapi BUKAN DOHC 19 Ps, melainkan SOHC 13bhp karena menggunakan Mesin KLX / D-tracker 150 yang ketangguhan mesinnya juga sudah teruji,, sasis bisa pake punya Ninja R / RR, dengan begitu harganya akan jauh lebih Murah dari kompetitor ATPM jepun lain..

    Itupun Keknya juga NGAYAL dot KOM,,
    soalnya saya pernah Ngalami sipaIJO butuh cover Headlamp aza Musti Mas Bro Iwan yang Ngindent in di Kawasaki Jakarta pusat Pusat sono dan butuh waktu berBulan-bulan, tapi saat LOUDER kawasaki perusahaan Yang rusak lumayan Parah (ada yang masukin GARAM ke dalam Mesinnya) hari ini nelpon kantor suplayernya besoknya sudah datang tehknisi berserta suku cadang yang di butuhkan..
    *salah satu bukti MOTOR di anak TIRI kan Kawasaki Jepun
    http://www.hourex150l.files.wordpress.com/2011/02/paijo-en-big.jpg

    PISS..

  3. yah boleh lah berharap, coz semakin rame pilihan semakin memacu pabrikan lain utk brojolin yg terbaik…smoga terbaik secara value juga…

  4. kl benar pst geger dunia permotoran tanah air….
    iya tau sndiri kan penggemar motor Kawasaki banyak banget soalnya secara mesin & sasis memang terbukti Mumpuni……

  5. klo menurut ane sih suka ngga suka kawasaki pasti akan buat motor sport 150cc 4 tak mengingat klo diberlakukan standar emisi euro 3, ninja 150r 2 tak ngga bisa lulus uji, kita inget aja kasus aprilia 250r yang didiskontinyu karena ngga lulus uji emisi apalagi ada yang bilang kawasaki selalu buat motor yang bersifat global alias dipasarkan dijuga di eropa dan amerika yang standar emisinya tinggi cuma ngga dalam waktu deket ini jadi wait n see aja…

  6. Aye sih setuju ama bro Hourex, pake basis mesin KLX 150S dan ditandemin ama body sporty, dilepas ke pasaran dgn harga +-20jt, dijamin jualannya laris. Harga yg masuk akal alias terjangkau ditambah kualitas khas Kawasaki, merupakan jaminan utk menggebrak pasar sport 150cc yg sensitif terhadap harga dan mutu.
    Suka atau tidak suka, hal ini pasti akan terjadi, hanya tinggal waktu yg berbicara.

  7. Udah keknya Bro Iwan, Kawasaki membuat mesin 150cc 4tak tp bukan motorsport yg kta maksud berfairing, tp tipe motor trail spt KLX150.

  8. @satria biru
    Kawasaki sdah menemukan cara tuk lolos uji emisi euro 3 untuk motor sport 2 taknya.(sumber:motor plus)..jdi tggal plug n play aja..jdi tuk pnggemar ninja krr dont worry..ha..ha

  9. Gak gampang 150 SPORT (yg msk klasifikasi CBR150lama & Szk FXR)
    hrs pikir2 price positioning + technical spec value-nya.

    KWK mampu aja buat motor 4tak DOHC radiator cakram blk.,dll cuma itu tadi harga mo di taruh brp???, bnyk posisi cegat oleh kompetitor, belum lg. jgn smp. membunuh pangsa sendiri (KLX series, Ninja SML)KECUALI ninja SML-akan dikorbankan… LHaaa ini br seru…(new CBR150 bisa cenat cenut)

    ttg engine swap yg dimaksud itupun gak gampang, jgn berpikir ala modifikator sasis ini+mesin itu… Bantingan belok motor, COG, Aerodinamisnya dihitung lho apalagi bila msk klasifkasi sport, motor ini pasti bakal msk sirkuit(paling minim OMR) , ini yang bahaya,..kalo pindah sasis/mesin gitu semua orang juga suka sasis/bodi BYSON mesin scorpio… KWK pasti punya mesin DOHC maslah nya sasis pasti desain baru or riset+ubahan yang sdh ada ……

    just share..

  10. @marcus: andainya memang keluar ninja RR versi 4 tak 150cc mungkin yang kegusur cuma ninja seri sportnya aja mas, klo KLX atau D-tracker ngga keganggu coz beda jenis dan kegunaan. didaerah yang medannya sulit sekarang banyak orang melirik KLX untuk ngeganti suzuki TS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here