iklan iwb

Setelah melewatkan balapan Silverstone 2010, kemarin 17 Mei 2011 Rossi testing dengan menunggangi Ducati 1198 berputar-putar mempelajari lay out sirkuit. Kesannya….mantap tapi sekaligus susah. Lho maksude..???

” Trek yang bagus sekaligus susah. Betul-betul mengandalkan teknik karena banyak tikungan kencang sehingga memperhatikan racing line sangat dibutuhkan. Sementara pada saat yang sama dua atau tiga bagian begitu sempit dan menyusahkan untuk mendapatkan cengkraman roda. Kamu dipaksa melaju diujung trek sudut memanjang dengan sangat kencang. Aku suka itu, bagus sekali..” ujar Rossi. ” Selalu berbeda ketika kamu pergi kesirkuit baru. Tapi tempat ini (Silverstone) memang sangat susah. Ditambah ada beberapa aspal tua yang agak rusak membuat aspal tidak rata. Seperti ditikungan terakhir, kekiri dan kekanan….sebelum lurus serta tikungan pertama betul-betul buta (blind spot) tidak terlihat dan kencang, jadi sangat sulit untuk mengerti racing line yang tepat. Kemudian terakhir sebelum kembali lurus sungguh menakjubkan. Tipe tikungan disini adalah kencang disetiap sudut tapi kamu harus mengurangi kecepatan. terus mendatar, kemudian dikurangi lagi (kecepatan), dikurangi lagi, dikurangi lagi…….kamu harus pelan dan ganti arah, jadi ini memang susah..” ujar The Doctor seperti dilansir Autosport

Statusnya yang masih rokie disirkuit Silverstone merupakan kerugian buat Valentino Rossi. Karena itu dengan mempelajari tiap detil sirkuit adalah wajib dan sangat penting jika doi mau bersaing dengan para pembalap lain yang sudah lebih dahulu mencicipinya tahun kemarin. Herannya…dasar pembalap berbakat ya bro…sebentar saja sudah langsung nemplok dikepala. Last….monggo intip cuplikan test ?video amatir Rossi diSiverstone 2011…..(iwb)

iklan iwb

12 COMMENTS

  1. itu dia tes pake 1198 standar keluaran dealer, masih pake spion, lampu dan tempat plat nomer belakang..soale 1198 spek superbikenya bermasalah di elektroniknya…so langsung dicariin 1198 pengganti dari dealer Ducati :mrgreen:

  2. ndakpapa baru pertama kali, wong biasanya ni orang bisa cepet menyesuaikan diri kok lho…

    kangmase.wordpress.com/2011/05/19/otobursa-tumplek-blek-siapa-yang-mo-dateng/

Comments are closed.