iklan iwb

Walau saat ini Hero sudah mencoba lepas dari Honda, namun tidak dengan pemakaian nama yang disematkan. Alhasil royalty masih kudu dibayar Hero ke pabrikan Jepang. Sebagai brand besar memang tidak mudah mengganti nama sebab menyangkut image yang luar biasa penting. Namun berdasarkan kabar terbaru Hero sudah mendaftarkan ROC atau Register of Companies yang diprediksi membutuhkan waktu hingga dua bulan. Jika semua sudah kelar maka Hero akan menanggalkan atribut Honda dibelakang brandnya dan berganti Hero Moto. Yup…nama baru yang dipilih grup Hero adalah HERO MOTO. Gimana dengan kans penjualan kedepan?? kalau melihat nasionalisme biker India yang begitu besar…bisa saja. Biarlah waktu yang berbicara……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Kl ane pribadi ga begitu yakin dengan definisi nasionalisme org india, bukanakah yg paling laku adalah Hero Honda (join venture honda dg hero), kl gitu sama dong dg indonesia paling laku AHM (join venture astra dg honda).

    semua itu hanyalah permasalahan regulasi. dimana di awal pemerintah india melarang perusahaan asing lsg masuk industri strategis tp join dg lokal. coba deh baca forum-forum india, banyak jg yg menyangsikan kualitas bajaj.

    perkiraan ane ga butuh wkt lama stlh regulasi berubah (india msuk wto dan honda pisah dr hero) HMSI ngalahin tvs n kemudian bajaj. liat aja thn kemarin aja HMSi bangun 2 plant sekaligus (sebelumnya 3) utk menginkatkan kapasitas produksi lbh dr 2 kali lipat. bajaj aja ketakutan.

  2. idem sama bro safety rider…biker disono juga banyak yang memuja2 honda,yamaha dan suzuki itu yang relliable dan yang lain sampah….lucu juga padahal disini produk india terbukti tidak kalah relliable dengan produk japun…malah jadi motor yang identik dg touring menggantikan bang tigor

    hero udah bayar royalti kpd honda buat menggunakan mesin2nya…jadi meski sudah pisah, tetep pake mesin honda…kabar baiknya sekarang hero bisa mengekspor produknya (sebelumnya gak boleh sama honda)

  3. tambahan HMSI terkenal dengan Indennya yg super panjang, lebih panajang dari inden mio n byson kl disini, krn kendala kapasitas produksi, bahkan ada yg sampai 9 buln. (oleh karena itu mrk bangun 2 plant lagi).

    ane ngomong begini bukan karena belain honda/hmsi, ttp kl dr artikel kesannya Indonesia jd kalah jauh dibandingkan India dr sisi nasionalisme. kaya ga ada nasionalismenya.

  4. berharap hal serupa terjadi di Indonesia? misalnya, Astra-Honda gitu dicetak gede-gede di bodi motor? ah jangan deh. ntar kebanyakan orang pada bingung lagi. kok bukan HONDA saja? ini motor apaan ya kok pake astra segala?

    #asumsi bahwa seluruh kualitas tetap sama 🙂

  5. Katanya Indonesia punya motor bikinan dlm negeri namanya Happy, kl liat di situsnya sih sepertinya emang iya, tp apa emang beneran buatan Indonesia? ada yang tau? Ada yang pernah ngejajal motornya gak?

  6. keluarnya Hero dr honda bikin AHM skrg jd anak persh honda motorcycle yg terbesar loh…. Indonesia emang hebat pasarnya, ngidupin 2 persh jepang sekaligus…. honda n yamaha…
    gak heran sejak dulu jd rebutan imperialis…

  7. Hero Honda menjalin kerja sama dengan Motorola rupanya….. Hero Honda + Hello Moto = Hero Moto.

    Hmmm… masuk akal juga kalo di motor ada sambungan telpon langsung. pasti mantep.

  8. Mudah-mudahan Astra Group bikin brand sendiri trus produksi serta RnD sendiri dan jadilah motor nasional dengan bibit bebet dan bobot yang jelas (ga kaya yang ngaku2 teknologi german trus buatan china dll) dengan asumsi dan image bahwa kualitas setara dengan Honda!!! Dan ane rasa orang indonesia udah percaya koq sama reputasi dan kualitas Astra…

  9. @ Komentator
    dulu memang Astra ada rencana begitu, waktu share Astra ma Honda masih 70 : 30 (sama dengan hero tahun lalu). namun gagal kepentok krisis, dan akhirnya sebagian orang astra bikin sendiri kanzen, masalahnya orang-orang yg bangun kanzen itu orang-orang astra lama yg pola pikirnya masih grand, supra, fit, dan semacamnya. beda kl yg pegang kanzen kaya orang minerva atau ymki. bisa jalan bagus tuh…
    nitip jemuran.
    catatankemal.wordpress.com/2011/05/19/milyader-yamaha-bukti-kelihaian-marketing-jangka-pendek-ymki/
    safety rider.

  10. ternyata bran image honda dimana2 terkenal n terjamin bakal terpercaya n laris d pasaran ya…hero sja mau membayar royalti k pabrikan honda jepang untuk memakai honda buat nma belakangnya.

  11. model motornya yang tidak terlalu modern.. namun cukup mampu menghipnotis banyak orang untuk memilikinya.. ya prestasi yang cukup baik dan menguntungkan buat HONDA khususnya..

    tapi knp skrng terlepas begitu saja.? apa tidak merugikan pihak hero sendiri lepas joinan sama HONDA yang namanya telah merakyat dan mendunia.. hehehe..

  12. Dan sayangnya walaupun nomor satu, hero honda nggak punya r&d seperti bajaj maupun tvs, selalu mengandalkan dari honda. Beberapa tahun ke depan mungkin hero moto cuma jadi nomor empat di India.

  13. Hari gini Motor Jepang..,?? Gak La yah…

    sebenernya kita ini beli motor apa beli nama sih..??

    Liat tuh motor jepun ala AHM an YMKI makin lama kok makin down kualitasnya..,
    orang2 yang tetep beli tuh mongtor bener2 gak tau kualitas.., yang di pikirnya cm : ” Gimana ya Harga jualnya kalo dijual lagi…???”
    ” Beli Motor kok Buat di Jual…???” dasar KERE..,

    Dari segi kualitas bahan rangka dan mesin motor india jauh lebih bagus dibanding motor jepun :
    Bandingin aja Tangki bensin Pulsar ama NMP..,
    Makin Tipis aja tuh NMP.. ( jatuh dah pasti robek tuh tangki)

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama