iklan iwb
iklan iwb

Barang besar selalu dikaitkan dengan mak erot. Tanya kenapa πŸ˜† . Lho terus apa hubungannya dengan plat nomer..??

Sebelumnya IWB haturkan maturnuwun atas sumbangan informasi dari mzbro kita Chandra Diavel. kenapa?? sebab berkat doilah IWB bisa menelurkan artikel ini. Yup…bagi yang belum tahu, pemerintah telah mengganti ukuran plat nomer menjadi makin besar. Disaat lainnya melakukan saving tidak demikian dengan negara ini. Plat berbentuk empat persegi panjang melar menjadi 27,5 cm dengan lebar 11 cm (sebelumnya 24 cm x 10 cm). Ini berarti terjadi penambahan panjang 3,5cm dan lebar 1cm. Entah kenapa….sepertinya mak Erot kurang puas mengaplikasikan ilmunya hanya satu bidang saja (ngawur tenan…)

Apakah hanya itu?? tidak mzbro. Layout juga berubah!! nopol anyarΒ  kini tulisan nomer kendaraan dan masa berlaku tanpa garis pemisah. Sebenarnya kenapa sih pakai digedein segala?. Yang sekarang aja kita sudah merasa risih berusaha untuk menciutkan diamater.Β  Intip tuh India yang mungil enak dilihat. Ssstt jangan protes dulu mzbro, sebab semua bukannya tanpa tujuan. Selain huruf belakang yang tiga digit akibat membludaknya jumlah kendaraan bermotor,Β  kabarnya sistem plat baru yang disosialisasikan perApril 2011 ini supaya wacana menjerat pelanggar lalu lintasΒ  dengan CCTV jalan raya segera bisa diberlakukan. Jadi bagi sampeyan yang suka nerobos lampu merah atau melawan arah akan dengan mudah tertangkap kamera digital kepolisian yang dipasang dijalan-jalan protokol…..

iklan iwb
iklan iwb

Artinya?? ora iso pecicilan maneh πŸ˜† . Lah….nggak ada hubungannya dengan mak Erot dong?…ya nggaklah. Masak mak Erot ngurusin plat nomer zizizizi.Β  Ayak-ayak wae. Yo wis gitu aja. Semoga berguna……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

  1. Motor yg perpanjang STNK lima tahun sekali di bulan Mei jg dapat plat baru. Trus yg jual cover plat motor dngn ukuran lama, udah gak muat lagi dong.

  2. @ariekusaeri:
    ane juga mempertanyakan hal yg sama nih, simak aje di sini deh: vanz21fashion.wordpress.com/2011/05/18/ukuran-plat-nomor-membesar-gimana-nasib-motor-berfairing/

  3. @ angga
    Auto publish mzbro πŸ˜†
    @ maskur
    Dlu saya aja suka tak tekuk2 mz…
    @ budi
    Disinyalir begitu
    @ hourex
    malah jebebeng mzbro. Ngelek2i tunggangan tenan
    @ baridin
    Gebrakan pertama dIjkt dlu bro. Daerah lain menyusul
    @ vanz
    monggo mzbro
    @ pinokio
    Yg pasti mengurangi gantengnya tunggangan
    @ arie
    Yo wis pasti jelek bro :mrgreen:

  4. di pekalongan udah berlaku mas bro(untuk yg perpanjang stnk),kalo yg sblm april pelat masih pake yang dulu,cuma ya gak pake 3 digit hurup dibelakang angka,misal ‘G xxxx SK’,gitu aja sih

  5. wkwkwkw plat nopol makin nggilani gede ny, disinyalir sejalan ama pemerintahan yg makin hari makin nggilani kebijakan nya…wkwkwkw
    *hmm…dr pd melebar kesamping kiri kanan, kenapa gk memanjang vertikal sih…contoh
    B <—centre (ketengah)
    3860 <—centre (ketengah)
    NOB <—centre (ketengah)
    04.16 <—kecil aja
    coba dibayangin, setidak ny bs jd spakbor tambahan bagi yg buntut motor ny dipotong ato gk pake spakbor belakang xixixi…

  6. Plat nomer yg baru lebih cocok buat motor skuter dengan gaya retro, kalo di motor sport sama bebek malah jadi wagu kesannya, aneh begitu, jadi ya kabar baik buat para vespa mania, kabar buruk buat pecinta racing style :p

  7. kaya papan tulis aja….makin ngrusak penampilan…nih polisi ga ada yg ngerti norma keindahan kaleee yaaak hehe piss aah..

  8. Hahaha…kirain ada hub-nya dgn mak erot. Setelah baca trnyata mengulas ukuran plat yg smakin besar. Semakin jelas sih,tapi kok smakin makan tempat ya. hehe…

  9. Plat nomor yg baru kalo pasang di si kebo di bagian depan apa muat mas ? Kan di desain dudukannya pas sama plat nomor yg kecil ? Sedangkan ini gede banget.

  10. @ lilypud
    Semakin ancur penampilan depan mzbro
    @ satria
    bisa aja sih bro, tp blangkon alias speedonya makin tenggelam ketutup plat no. Yg susah Kyknya pulsar nih

  11. Menurut saya masalah utama selama ini bukan karena ukuran, tapi plat nopol bentuk cetak hurufnya yang sering gak jelas ditambah tintanya yang sering belepotan jadinya makin gak jelas terbaca. Kalo ukuran digedein tapi bentuk cetakannya masih jelek ya sami mawoon…ya tho!

  12. ni kok plat nomer dipake buat akal-akalan Polri buat nilang ae yo….

    mangkeli…

    oya, semoga daerah lain gak deh, masak plat si Michael mo nambah gedhe sih…

  13. 36. Skips – May 18, 2011

    Klo utk motor yg agak lebar kek Scoopy sih pantas2 aj, nah klo di FU jd agak wagu dong.
    ====================================================

    hahaha… udah kebayang bro… jadi culun abis tuh FU. aye udah lihat di motor temen, tetep aje catnya belepotan, jadi sama aje gak ada perbaikan dari segi estetika. mending sih cetak di acrylic aje, lbh cakep dan gak ada lagi acara dicat ulang, dirapiin apalagi diubah bentuknya. tapi kasihan tukang bikin/ngecat plat nomor pinggir jln jadi kaga ada obyekan.

  14. @ kodok ijo
    Emangnya kalo di acrylic kaga di tilang bro ? Soalnya temen saya di daerah kuningan jkt kena tilang.

  15. penampakan jadi wagu buat motor full fairing.. tapi mungkin cocok buat byson, ditekuk sedemikian rupa menjadi sebuat visor.. bisa gak yach?

    *komen ngawur :mrgreen:

  16. alah..alah..alah, opo toh iki, iy sih klo diliat bahan nya makin lebar z, pantesan judulnya seperti itu. Tp yg penting khn perubahannya kreatip, hehehe

  17. platnya besaaaaarrrr betul..
    tp yah..seperti yg mzbro iwan katakan kalau plat ini bertujuan untuk menjerat pelanggar lalu lintas dengan CCTV jalan raya segera bisa diberlakukan. Jadi bagi sampeyan yang suka nerobos lampu merah atau melawan arah akan dengan mudah tertangkap kamera digital kepolisian yang dipasang dijalan-jalan protokol.. dgn plat yg sebesar ini menurut aq sangat membantu pihak kepolisian..

    sebagai riders yg baek,, yah..qt harus mengikuti peraturan lah mskipun awalnya merasa canggug kali yah melihat motor kesayangan dgn plat yg sebesar ituu.. hhmmmmm…

  18. sepertinya plat nomor nya lebih bagus yang dulu deh.. ketimbang plat nomor yang sekarang..

    namun, kelebihan nya terletak pada sudut sisinya yang lebih besar dan panjang..

    iya marilah kita hargai dari tim samsatnya karna telah menciptakan inovasi baru..
    (seperti yang HONDA berikan.. loh kok nyambung ke HONDA.. hehehehhe..)

    namun saran saya,, agar lebih cepat pengerjaan nya agar konsumen tidak menunggu terlalu lama..
    trimakasih..

  19. Menurut ane sih, plat yang sekarang lebih bagus dibandingkan yang dulu, tinggal dipercepat aja pengadaannya

  20. Wahh baguss tuu,,,jadul bgt,,,jadi kaliatan klasik,,kerenn bgt dahhh,,,,smoga dpt membantu pihak yg berwajib,,,;-)

  21. LET MAK EROT REST IN PEACE..
    soal design ane ga masalahin..
    mo panjangnya 27 cm kek.. 30 cm kek.. ato 50 cm, terserahhhh..
    sekarang masalahnya adalah lamanya PLAT polisi di produksi daripada STNK.
    mungkin polisi senengnya maen monopoli dulunya, yg akibatnya bikin PLAT POLISI aja bisa berminggu2 didaerah bdg.. ckckck.. (MEMALUKAN!)
    mesti di usut KPK nih..

    hidup rakyat!!

  22. Nah gitu donk..jd kn jelas nomor dan angkanya..saking udh banyaknya pengguna motor mungkin bisa tambah panjang aj kali…klo ntar mungkin ajian Mak syapa lg ya?? hehehehehe,.

  23. hehehe… lucu banget ya judulnya… tapi boleh lah kalo plat nomor nya gede kan org gampang nyatetnya kalo si pengendara motor macem-macem hehehe….

  24. hemm.. bagus sih.. maksud dan tujuannya jelas.. bwt gw ga masalah tuh yang kayak gitu mah.. yang penting safety first..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here