Dalam pertarungan Motogp sudah jamak jika seorang pembalap salip-salipan mengamankan posisi. Tapi akan menjadi luar biasa jika manuver yang dilakukan membahayakan keselamatan pembalap lain. Karena itulah apa yang dilakukan Sikribo masih menuai kontroversi. Akibat kecerobohannya, kini tim HRC harus kehilangan satu senjata ampuhnya untuk meraih juara dunia 2011…..

” Aku pikir dia benar-benar tolol!!” cetus Alberto puig menanggapi insiden Le Mans yang mengakibatkan Pedrosa mengalami patah tulang bahu kanan. ” Dia seperti tidak mengerti dengan apa yang terjadi disekitar. Aku harap timnya mengerti dengan siapa mereka berhadapan, karena pria ini perlu dikurung,” sergah Puig berang. ” Aku berharap Safety Commision menyadari siapa Simoncelli sebenarnya. Dia sudah diingatkan  oleh Lorenzo diEstoril kemarin. Tapi sepertinya dia tidak peduli. Ini benar-benar serius… ” ujarnya. ” Dani sudah benar karena posisinya sudah didepan, sementara Simoncelli tetap memaksa masuk. Manuvernya tersebut membuat Dani patah tulang dan itu tidak bisa dimaafkan. Sekarang aku hanya tertarik untuk kesembuhan Dani…” tutup Alberto Puig

Komentar sama dikeluarkan oleh Valentino Rossi. Walau tidak sevulgar Puig, namun doi menyoroti ketidak sabaran Simoncceli. ” Kali ini Simoncelli membalap terlalu keras. Dia tidak memberikan ruang untuk Dani padahal Dani diposisi dalam sehingga tidak ada yang bisa diperbuat olehnya. Mungkin Simoncelli kudu lebih bersabar untuk tidak menyalip dititik pengereman. Toh doi bisa menyalip dilap berikutnya,” ujar The Doctor. Gimana dengan Pedrosa??…atas insiden yang menimpanya, Pedrosa hanya mengatakan ” It’s nightmare…”

iklan iwb

Kekesalan tersebut memang cukup dimaklumi. Posisi Pedrosa yang sangat dekat dengan poin Lorenzo (beda 4 poin ketika diLe mans) harus dibuang percuma pasca balap Perancis. Dan kini disinyalir kuat Pedrosa tidak akan ikut race diCatalunya 5 Juni 2011 nanti membuat kans juara dunia semakin kecil. So…otomatis HRC hanya mengandalkan Stoner untuk menjegal dominasi Lorenzo. Padahal dengan kesaktian dua pembalap HRC maka kemungkinan merebut juara dunia 2010 dari Yamaha makin besar. IWB yakin, mungkin pasca Le Mans sikribo disidang dimarkas Honda racing untuk diperingatkan supaya jangan terlalu ngotot terhadap satu tim. Dani Pedrosa…..benar-benar apes! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

  1. yang jadi masalah ya masa depan balap si pedrosa, kalo gak juara tahun ini takutnya gak bakal pernah juara ampe pensiunnya entar, padahal dia sembalap hebat….

  2. seorang alberto puig(org yg ada di dlm lingkungan hrc) pun mengamini apa yg di bilang lorenzo di istoril tapi beda dgn fbh yg ada disini yg malah menertawakan dan meremehkan komentar hohe waktu itu
    dan ahirnya malah kejadian apa yg di bilang hohe tsb di tim kebanggaan fbh…
    *bumerang.com*

  3. bukannya alberto puig itu mentornya pedrosa?? ya terang aj ngomong keras, kalo lori juga kasar kok waktu ambil dovi kemarin

  4. Weh kayaknya tambah banyak aja yg esmosi sama supersick, mungkin dia gak liat jalur daped karna visor helmnya ketutup rambutnya sndiri dari sisi dalam.

  5. @ To all
    Weleh…jebule semua komentar menghujat juga :shock:. Emang SImoncelli kudu lebih tenang mzbro….

  6. ucapan hohe terbukti tinggal ucapan simoncelli yg bilang ‘oke dan setelah itu aku akan di penjara’ tinggal menunggu waktu

  7. alberto puig bener bener membela anak emas ya… 😀

    “Aku harap timnya mengerti dengan siapa mereka berhadapan”

    kwkwkwkwkwkwk arogan sekali si puig.. anak emasnya di senggol langsung ngamukk hehehe alamat tim satelit gak dapet sparepart nih sepertinya

  8. kali aja abis insiden ini motor simoncelli dituker ma aoyama, biar ngerasain gimana rasanya naik motor lelet.
    (moga2 ga nambah gila)

  9. tapi kalo liat parasnya simonceli belakangan ini (kribo nan brewok, beda sama pembalap lainnya yang rapi cukur rambut plus kumis) kayanya emang lagi ngebet dah doi buat naik podium. konon orang kalo lagi stres dengan ambisinya ya penampilan pun ga digubris. 😀 hipotesa rada ngawur 😛

  10. Si Kribo pembalap berbakat, sayang emosinya masih labil dan grusak -grusuk.
    klo doi bisa lebih tenang ane yakin klo doi masih di Honda pabrikan doilah calon kuat juara dunia tahun dpn.

  11. Si Kribo pembalap berbakat, sayang emosinya masih labil dan grusak -grusuk.
    klo doi bisa lebih tenang ane yakin klo doi masih di Honda pabrikan doilah calon kuat juara dunia tahun dpn..

  12. mudah mudahan bisa kembali ke jalan yang bener nech si kribo..Honda Kenceng banget ya musim ini…

    Keep Safety Riding

  13. simonceli cm perlu dibimbing, dinasehati ato diarahkan, kalo masih gak bisa dinasehati aku yakin wetone simonceli pasti jum’at legi, loh ko’…

  14. Mungkin karena telinga simoncelli ketutupan rambutnya yg krebo,jadi ga dengerin org yg memperingatkan dirinya. Hahaha… Bener2 nightmare buat dani. Semoga ada keajaiban n cepet sembuh.

  15. simonceli memang kurang peduli dengan keselamatan rider lain mungkin yang dipikirin cuma menang, masa bodoh pembalap lain mau celaka. ditv keliatan simonceli motong jalur pedrosa, bukan kali ini aja simonceli membahayakan pembalap lain. sewaktu di kelas 250cc berulangkali simonceli membuat alvaro bautista jatuh. seharusnya simonceli dikandangkan beberapa race untuk hukumannya.

  16. kmaren2 dah diingetin sama lorenzo, tapi yg ada si Jlo yg dikatain cengeng…
    kjadian deh omongannya Jlo, gak tanggung2 makan korban ‘golden boy’-nya HRC…

  17. Padahal dengan kesaktian dua pembalap HRC maka kemungkinan merebut juara dunia 2011 dari Yamaha makin besar.
    Sepertinya salah ketik,Bro…

  18. kok cm si simon aja yg dihujat?? merhatiin si loreng overtake dovi ga??? apa ga kasar tuu??? cm menagnya dari sisi dalem aja!! ini proses broww! kalo ga ada lo ga seru! kejadian macam ini maksudnya!!

  19. yg udah terjadi udahlah, moga daped cepet sembuh dan segera balap. buat simon mungkin bs lebih mngndalikan nafsu

  20. Dulu, semua orang menyalahkan #SuperSic karena kegilaannya. Sekarang, itulah yang mereka inginkan. Kegilaan Marco diatas RC212V melewati para rider kelas kakap. Mungkin, seandainya dia masih berada disana, dia yang akan menjadi penghibur dibalik perebutan juara dunia MotoGP 2016. Goodbye, Marco! Ci manchi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here