iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian, belum lepas rasa terhenyak kita atas kenaikan Pertamax dari 8600 menjadi 9050, kini pertanggal 15 Mei 2011, Pertamax melonjak kembali hingga tembus 9250!!!…

Lek iki jan mencret tenan!! Ibarat tenaga motor sudah ngempos turun mesin. Kalau hanya dipakai jarak pendek sih nggak masalah. Tapi gimana kalau motor digunakan harian tiap harinya menempuh jarak 80-90km….dedel duwel ora sanggup. Mosok duit 20ribu hanya dapat 2liter. Nangis mzbro….! Walah koq malah curhat 😆

iklan iwb
iklan iwb

Ini berarti pertamax naik 200rupiah perliter. Hal sama dilakukan terhadap bensin Pertamaxplus. Dari sebelumnya 9350rupiah, pasca kenaikan juga berubah menjadi 9550rupiah. Bagi mzbro yang belum isi bensin monggo segera ngacir keSPBU Shell. Soalnya ketika IWB intip, mereka belum menaikkan harga yakni Super masih 9050 dan Super Extra 9350rupiah. Kalau sudah begini apakah pemerintah masih hanya bisa menghimbau pengguna mobil mewah untuk tidak mengkonsumsi premium ?? Sampai bibir dower IWB yakin tidak akan digubris. Ora percoyo? monggo sampeyan nongkrong diSPBU Pertamina. Bakal dengan mudah kita temui pemakai mobil Kijang Innova, Honda Jazz, Toyota Yaris dan lain sebagainya mengisi mobil dengan bensin Subsidi. Bukti ketidak becusan pemerintah???…(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. Wah telat masbro. Saya udah isi fulltank duluan kemaren siang, soalny udah dapet bocoran dari byonic klo hari ini mo naik. Shell biasanya telat sehari dari pertamina. Jadi masih ada kesempatan. Biasanya Shell baru ganti harga malem jam 8-9an.

  2. Mz dibengkulu petramax sudah Rp 9.650,00 perliter,
    klo gni gmna mo pke petramax la seliter petramax bsa dpet dua liter premium…..

  3. yang punya mobil mewah adalah orang2 bisnis yang berduit, mereka lebih pinter dari kita…
    dia punya otak bisnis, sekecil mungkin pengeluaran tapi dapet untung yang sebesar-besarnya….
    itu yg tidak dipikirkan oleh pemerintah kita.
    makanya mobil mewah sekalipun pastilah diisi premium yg penting bisa jalan….
    kalo mereka ngisi pertamak pastilah akan menambah pengeluaran…
    lah mobilnya aja boleh kredit.

  4. Pemerintah spt tdk becus sj, ktanya BBM subsidi dibatasi tp BBM non subsidi malah ngamuk hrganya gak tau deh Ane, cma mereka & Tuhan sj yg tau mengapa. Pusing tenan yg nyemplak motor hi kompresi macam CBR,N250,dsb klo hrganya naik terus ,kyakna naik motor sport tp serasa naik bebek als gak berani betot gas terlalu bnyk. Alon2 wae kang hehehe 😀

  5. tidak ada yang salah dengan premium…yang salah subsidinya. Ngapain subsidi premium sampai 95,9 triliun kalo yang menikmati orang kaya bermobil dan bersepeda motor….orang miskin yang gak punya kendaraan bermotor gak dapat apa2…biar lebih adil, alihkan subsidi bbm ke subsidi pendidikan dan kesehatan……GALAKKAN SEKOLAH/KULIAH GRATIS BIAR SEMUA BISA PINTER…..PENGOBATAN GRATIS DI RUMAH SAKIT SAMPE SEMBUH BILA SAKIT….

    Keadilan bagi seluruh rakyat indonesia…bukan hanya yang punya mobil/motor

  6. kalo pemerintah gak berani cabut subsidi bbm untuk sekolah/kuliah dan pengbatan gratis= cemen… Apa perlu ane pinjemin keris mpu Gandring kesayangan ane…? Wkwkwkwk

  7. Sebelum betot gas… para peserta mengisi dulu bensin di gas station Shell …!!! Yang cukup menarik adalah selain dijual RON 95 atau Super Extra di Indonesia… di gas station ini juga dijual gas V-Power yang mempunyai RON 97 … !!! Harganya minyak disana cukup murah sekitar RM 1.9 per liter nya… monggo tinggal dikali Rp. 3000… yaaagh sekitar Rp. 5700 untuk setiap liter RON 95 …!!! Setelah ngisi fuel baru laaagh motor digeber… dan terlihat ada dua kelompok memang… pertama adalah fast group… dan sisanya yang sedang-sedang saza… !!! xixixi
    Ini Mas 3 yang bilang lho..
    Endonesa memang keterlaluan…

  8. Hampir semua motor keluaran atpm sudah disiapkan utk minum premium, termasuk yg berkompresi tinggi. Asal pendingin air, sampai 10,7 masih aman minum premium.

  9. Baru ja ngisi pertamax di SPBU Diponegoro Surabaya..uueeedan tenan…harga sudah 9.550,- kalo pertamax plus 9.750,- Kata petugas sudah naik sejak tgl 13 kemarin.

  10. yg keterlaluan bukan pemilik jazz atau yaris mas bro..kita ya samasama kerja pake mobil tiap hari, kl pertamax harga sangat tinggi bisa2 istri dan anak ga kebagian gaji, semua dibelikan pertamax.

  11. pemerintah yg kebangetan kasih harga pertamax begitu tinggi pdhal kita jg termasuk produsen minyak. Cb ente liat di venezuela harga bbm ga nyampe 600 rupiah/ liter. Kita semua pnya hak atas bbm krn minyak adalah milik rakyat

  12. Mas iwan, jazz emang boleh pake premium.
    Coba deh buka manual booknya…
    Crv juga..

    Bahan bakar dengan ron minimal 88.

    Justru mobil seperti xenia yg nggak bisa premium..
    Coba aja liat di tutuo tanki xenia bagian dalam.

    Ada tulisan, oktan minimum 90..berarti gak bisa dong premium..

    Jadi, mobil mahal nggak identik dengan pertamax..

    Kalo mobil mengonsumsi premium lebih banyak dari motor, itu nggak papa kok..

    Wong pajak mobilnya sepuluh kali lipat pajak motor…( itungan pajak kan berdasarkan harga kendaraan)
    Jadi, yg pake mobil emang udah bayar pajak yg (menurut saya), jauh di atas pajak motor.

    Lagian, pemerintah kan nggak rugi, kalo premium naik, kan harga minyak indonesia juga naik..
    Jualannya juga dapat makin banyak..

    Kebanyakan tikusnya aja..yg mau dibagi..

  13. goblok harganya mahal banget ….
    premium aja dah ttep . trserah org mw bilang apa .
    yang mahal belum tentu bagus .

  14. hebat lho pertamina…..tahu kalau indonesia negeri kaya, makmur, aman, sentosa, rakyatnya santun-santun…sehingga dikasih harga berapapun pasti terbeli…….

  15. Saya udah lama ga pake pertamax, sejak harganya 8ribuan udah beralih ke premiem. Subsidi bbm dialihkan ke kesehatan dan pendidikan? Hahaha…loetjoe!!! Adanya dialihkan ke kantong tikus2 got berdasi tuh!

  16. mahal banget emang, makanya sekarang ane ngoplos premium ama pertamax plus 🙁

    lovemybike.wordpress.com/2011/05/16/bandrol-tvs-tormax-gak-seberani-bajaj/

  17. gak heran n maklum aja kalo pemilik mobil2 itu beli premium….karena belum tentu mereka jg orang yg berkelebihan.

  18. dua liter premium terus tambah 1 liter shell extra. biar tetap irit tapi mesin tidak terlalu menangis. 9000+9350= 18350/3liter. estimasi ron menjadi ron 90 atau biasa saya sebut premium plus. maklum tobat dengan harga pertamax yg kian menggila. ron 90 versi saya berharga 6116.6 rupiah saja.

  19. pertamince, parah, ga pake otak, kenapa sih ga larang langsung aja, CUMAN MOTOR N ANGKOT YANG BOLEH ISI PREMIUM,stupit nih..

  20. @ liljhon
    yang dibutuhkan kan perangkat perundangan dan pengawasannya pemberlakuan pembuktian terbalik dan hukuman mati buat koruptor misalnya.////// kalo belum apa2 sudah pesimis duluan ya susah…padahal semua tau dengan mekanisme susbidi bbm sekarang ini tidak adil……mending bbm mahal tapi pendidikan dan kesehatan terjamin kan….? Sekarang pendidikan dan kesehatan dijadikan komoditi…padahal merupakan sebuah hak bagi setiap warga negara….justru bbm yang merupakan komoditi di subsidi gila2an

  21. bang IWB…
    di mojokerto pertamax tembus 9550, pertamax plus 9750..
    kalo si kerang di surabaya maren liat di shell jalan A. Yani udah 9350, kalo yang super ngga perhatiin..mantab lagh.. :mrgreen:
    luar pulau jawa pasti lebih mantaaabbbzzzz harganya….. 😈

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here